tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Tentang Rezeki, Jangan Pernah Iri
Membicarakan tentang rezeki memang selalu menarik layaknya seperti kita membahas tentang jodoh selalu saja menarik untuk dibahas. Rezeki memang tak bisa ditebak kapan hadirnya, sama halnya seperti jodoh yang kita tak bisa menebaknya. Sesuatu yang samar dan tersembunyi serta sesuatu yang misteri memang selalu menarik untuk bahas secara mendalam.

Credit : bola.com

Siapa yang tak senang saat mendapat rezeki? kebanyakan orang pasti akan gembira saat mendapat rezeki apapun yang didapatnya selama itu menguntungkan baginya. Rezeki memang seringkali diartikan sebagai materi tak heran bahwa setiap orang yang bekerja mencari materi atau harta seringkali mengatakan mereka sedang mencari rezeki. Hidup manusia yang penuh dengan tantangan tentunya mau tak mau harus berusaha bertahan hidup ditengah persaingan dalam upaya menjadi yang terbaik dalam kehidupan.

Rezeki memang selalu menarik, tak semua orang selalu mendapat rezeki yang sama. Rezeki memang bermacam-macam, tak hanya sekedar materi semata namun rezeki pun bisa ditarik maknanya secara luas mulai dari rezeki mendapat keturunan dan lain sebagainya. Rezeki memang unik, saat dikejar tak jarang susah didapat namun saat tak ditunggu-tunggu rezeki malah muncul begitu saja. Namun yang pasti rezeki itu seringkali muncul disaat kita sedang butuh-butuhnya.

Credit : bola.com

Nasib rezeki setiap orang memang beragam, ada yang bahagia karena memiliki harta dan rezeki yang cukup dan di sisi lain ada juga yang mengkhawatirkan rezeki yang didapatnya dalam keseharian karena merasa kurang mendapat rezeki. Tentang rezeki ini tentunya kita harus bisa sikapi dengan bijak, hal ini karena kita tak perlu iri dengan rezeki. Saat orang lain dapat rezeki tak ada salahnya bila ikut gembira, karena bisa saja ini menjadi memotivasi kita untuk meraih rezeki yang serupa pula.

Tak perlu iri tentang rezeki, tak perlu cemburu dengan orang lain yang meraih rezeki. Ada waktunya sendiri kita bisa mendapat rezeki yang mungkin tak disangka-sangka sebelumnya. Daripada kita iri dengan orang lain yang mendapat rezeki, alangkah baiknya kita fokus mencari rezeki. Hal ini karena rezeki bisa datang kapan saja disaat kita butuh. Memfokuskan diri pada orang lain yang sedang bahagia mendapat rezeki tidak akan berefek apa-apa, justru dengan adanya rasa iri dan cemburu dalam hati inilah yang seringkali malah menyusahkan diri sendiri dan lupa untuk berusaha seperti orang lain yang bisa bahagia mendapat rezeki.

Credit : nu.or.id

Tentang Rezeki, kita tak perlu iri. Biarkan semua berjalan seperti seharusnya. Tak perlu cemburu saat orang lain mendapat rezeki, pasti ada masanya kita akan mendapat rezeki dari hal yang tak mungkin kita sangka-sangka. Fokuslah untuk terus berusaha dan bertahan dalam menjalani kehidupan. Buatlah rencana-rencana terbaik agar kita bisa menjalani kehidupan yang indah hingga akhir, dan untuk itulah kita tak perlu iri dengan rezeki dan pasti rezeki itu akan muncul disaat yang mungkin tak disangka kehadirannya. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
emineminna
rayreddington
rtrn
rtrn dan 28 lainnya memberi reputasi
29
5.3K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan