cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Beberapa Jenis Bakso yang Viral di Zaman Sekarang

Tampilan Bakso Lobster/Foto: Sumber


Bakso. Siapa yang tak tahu dengan makanan satu ini? Mungkin orang-orang yang ada di Indonesia ini sudah tak asing lagi mendengar nama bakso. Bakso adalah makanan yang sangat pas dimakan ketika siang ataupun sore. Bukan hanya itu saja, bakso juga bisa dimakan bersama nasi ataupun ketupat. Hal semacam itu pun sering dilakukan oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Sebab, mungkin saja bakso sudah menjadi kuliner favorit masyarakat sini.

Namun, bakso pun semakin hari semakin berevolusi saja. Oleh karena itu, banyak jenis bakso yang bisa dinikmati di zaman sekarang ini. Entahlah, siapa awal pelopor untuk membuat bakso yang berbeda seperti biasanya. Akan tetapi, hal semacam ini pun harus bisa dijadikan sebuah perkembangan di dunia kuliner bahwa bakso pun banyak jenisnya.

Seperti apa saja jenis bakso yang sampai viral di zaman ini?

1. Bakso Jeletot

Quote:


Bakso ini namanya bakso jeletot, mungkin dinamakan bakso jeletot itu karena cabainya banyak sehingga sewaktu dimakannya tampak 'ngajeletot'. Mungkin saja seperti itu, sebab bakso ini cabainya sangat banyak sehingga cocok buat penyuka pedas.

Bakso ini juga biasanya berisi cabai dicampur dengan daging. Entahlah, ide siapa yang awal membuat bakso ini. Akan tetapi, bakso ini pun bisa terbilang enak dan sangat cocok untuk dinikmati di waktu stres. Sebab, baksonya 'ngajeletot' atau pedas.

2. Bakso Beranak

Quote:


Bakso ini bisa terbilang unik. Terbilang unik seperti apa? Unik dalam artian namanya yang beranak. Ingat! Beranak itu biasanya disebutkan kepada makhluk hidup. Akan tetapi, ini bakso bisa-bisanya dinamakan beranak. Namun setelah ditelusuri, bakso ini dinamakan beranak karena bakso ini berisi bakso lagi walaupun kecil-kecil. Oleh karena itu, bakso ini dinamakan beranak.

Salah satu bakso ini pun porsinya besar karena beranak itu. Jadi, kalau mau memakan bakso ini harus dipastikan dulu bahwa perut sedang lapar agar bisa menghabisinya. Namun, tak usah diragunakan dari keunikannya itu ada enak yang bisa dinikmati.

3. Bakso Lobster

Quote:


Bakso ini terbilang variasi baru, sebab bahan yang dipakainya lobster. Satu lobster yang digulung oleh adonan bakso sehingga bisa berbeda. Namun, bakso ini pun bisa terbilang enak karena ada perpaduan lobster dengan baksonya. Sampai, bakso ini pun cukup viral dan banyak yang memburunya. Mungkin, karena berbeda dengan yang lainnya. Oleh karena itu, bakso ini bisa salah satu recommendedbuat penyuka lobster supaya bisa menikmatinya secara berbeda.

4. Bakso Ceker

Quote:


Baru-baru ini muncul kembali bakso yang terbilang absurd, yaitu bakso ceker seperti tangan bayi. Oleh karena itu, bakso ini pun menjadi perbincangan panas di dunia maya. Namun, kalau masalah rasa mungkin akan enak ataupun sebaliknya.

Bakso ceker ini bisa terbilang unik, sebab bakso ini berbeda dengan bakso ceker pada umumnya. Di sini cekernya dibalut dengan adonan bakso sehingga hampir mirip bakso lobster. Akan tetapi, perbedaannya hanya isinya saja yang ini ceker dan itu lobster.

5. Bakso Warna-Warni atau Pelangi

Quote:


Mungkin, ada sebagian yang belum mengetahui bakso yang satu ini, bakso yang terbilang unik juga dari lainnya. Sebab, warnanya tentu bisa menusuk ke dalam mata. Kenapa bisa seperti itu? Bakso ini berwarna warna-warni dan berbeda dari bakso yang biasanya. Harus diingat! Bakso biasanya itu berwarna khas seperti bakso yang sering dilihat; cokelat; putih. Namun, bakso ini warnaya seperti pelangi dan enak dipandang apalagi kalau dimakan.

6. Bakso Aci

Quote:


Bakso ini menjadi salah satu yang paling digandrungi di zaman sekarang ini. Harus diketahui! Bakso ini terbuat dari aci dan sesuai dengan namanya. Oleh karena itu, bakso yang terbilang unik dan khas ini pun bisa menjadi salah satu kuliner yang memanjakan lidah.

Bakso yang satu ini sering diburu oleh para anak sekolahan ataupun pekerja. Memang, bakso ini pun berisi tak hanya berfokus pada bakso acinya saja. Akan tetapi, satu porsi bakso ini pun bisa berisi macam-macam: ceker, potongan timun, kerupuk, pilus, dan bakso acinya itu sendiri. Namun, rasanya pun tak bisa dibohongi bahwa bakso ini cocok dinikmati saat hujan ataupun dingin menyelimuti tubuh.

Beberapa jenis bakso itu bisa menggambarkan bahwa suatu kreativitas pun bisa menjadi makanan yang enak. Oleh karena itu, jangan takut berkreativitas dalam hal yang positif agar bisa menghasilkan keindahan. Hal semacam itu pun bisa menjadi pelajaran bagi pelaku wiraswasta agar bisa berkreasi. Maka, poin utama yang harus diingat itu adalah jangan takut berkreasi agar bisa menciptakan keindahan.[]


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
areszzjay
BejhoDeViruz
RyuDan2255
RyuDan2255 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
9.8K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan