tantarareviewAvatar border
TS
tantarareview
Gansis Harus Nonton 10 Film Animasi Yang Underrated Ini!
emoticon-Hai:terimakasihemoticon-Hai

Halo agan dan sista!
Gimana nih kabar-kabarnya?
Baik-baik saja kan?

Di thread kali ini, ane bakalan bicarain tentang film animasi. Secara pribadi, ane lebih suka film Animasi daripada yang live-action gitu.

Di thread kali ini, ane bakalan bicarain film animasi yang bagus banget, tapi sayangnya underrated.

No basa-basi lagi, langsung saja.
emoticon-Ngacir Tubrukan

1. Megamind (2010)




Megamind, adalah film yang diproduksi oleh studio Dreamwork, film ini rilis tanggal November 5, 2010.

Megamind adalah film animasi mahakarya terbaik yang sangat underrated. Film ini dikemas dengan komedi yang lucu, aktor dan aktris yang spektakuler, lagu-lagu yang keren, adegan action yang luar biasa, lucu, dan seru.

Megamind bercerita tentang karakter tokoh utama kita, tentunya bernama Megamind, Megamind adalah seorang alien berasal dari planet yang sudah hancur, Megamind memiliki kecerdasan yang tinggi, dan juga kepala yang besar.

Megamind tokoh utama kita di film ini adalah penjahatnya, dia bermusuhan dengan superhero yang mirip dengan Superman bernama Metro Man, Metro Man memiliki kekuatan yang cukup luar biasa, dan juga populer dikalangan wanita, bahkan lelaki.

Mereka berdua latar belakang ceritanya lumayan sama, mereka berasal dari planet yang sudah hancur, mereka berdua dikirim ke bumi dari planet yang hancur tersebut di sebuah kapsul.

Megamind tiba dipenjara, disana dia diajarkan hal-hal buruk seperti penjahat itu baik, polisi itu buruk. Namun untuk Metro Man adalah sebaliknya, Metro Man tiba di keluarga kaya, dan juga dibesarkan dengan baik, dia bisa dibilang "Goody Two Shoes".

Suatu hari, tidak disangka Megamind dapat mengalahkan Metro Man, tapi setelah beberapa waktu setelah mengalahkan Metro Man, dia bosan dan berusaha membuat Superhero baru supaya mereka bisa bertarung, tapi Superhero itu berubah menjadi jahat, dan membuat Megamind jadi pahlawannya.

Walaupun film ini underrated, di internet/youtube film ini dapat lumayan banyak pujian.

Spoiler for Trailer:


2. Rise Of The Guardian (2012)




Rise Of The Guardian adalah film yang diproduksi oleh DreamWorks Animation dan didistribusikan oleh Paramount Pictures, film ini dirilis pada 21 November 2012 dan menerima ulasan positif, tetapi gagal untuk masuk box office yang menyebabkan kerugian studio hingga $83 juta dan PHK 350 karyawan.

Rise Of The Guardian adalah salah satu film animasi terbaik yang pernah ane tonton, film ini memiliki penulisan yang bagus, animasi yang bagus, dan action yang keren, yang pastinya film ini must watch!

Film ini bercerita tentang "The Guardians" atau "Para Penjaga" yang melindungi anak-anak, film ini mencakup Sinterklas, Peri Gigi, Kelinci Paskah, dan Sandman. Tetapi, sebuah ancaman muncul bernama "Pitch Black", dia mengancam anak-anak dengan cara meneror mereka dengan mimpi buruk.

Jack Frost adalah seorang roh yang akan dipilih menjadi penjaga baru, Jack Frost adalah roh musim dingin, dia tidak suka mematuhi aturan dan sangat suka bermain, tapi sayangnya tidak ada yang percaya pada keberadaan Jack Frost seperti para Penjaga lainnya, pada akhirnya Jack Frost menolak menjadi penjaga baru, tapi masih akan membantu.

Btw salah satu aktor suaranya Hugh Jackmannih gan, yang maen jadi Wolverine, film ini tentunya salah satu film terbaik yang pernah ane tonton, komedi yang lucu, desain karakter yang bagus, dan visual yang menyenangkan mata.
Pastinya film ini harus ditonton sama gansis.

Spoiler for Trailer:


3. Meet The Robinson (2007)


Sumber Foto

Film ini adalah film Disney bagus banget yang jarang dibicarakan, film ini memiliki pengajaran yang baik, bagian-bagian yang emosional, karakter yang seru, masih banyak lagi.

Film ini menceritakan tentang tokoh utama kita bernama Lewis, Lewis adalah anak pintar penuh imajinasi, dia ditinggalkan oleh ibunya di tempat adopsi, karena tidak ada orang yang mau mengadopsinya, diapun bertekad untuk menemukan ibunya kembali.

Dia mengikuti sebuah projek sains, tapi sayangnya mesin yang dia buat dirusak oleh seorang penjahat bertopi bundar, yang memiliki robot topi bundar.

Tetapi seseorang dari masa depan bernama Wilbur kembali ke masa lalu dan bertemu dengan Lewis tapi Lewis tidak percaya, Wilbur pun membuktikannya dengan mendorong lewis ke kendaraannya yang berguna untuk time travel.
Di kendaraan tersebut, Wilbur menjelaskan bahwa hanya ada 2 kendaraan mesin waktu dan satunya lagi diambil oleh pria bertopi bundar, Wilbur menjelaskan bahwa Lewis harus memperbaiki mesin yang dia buat, namun Lewis hanya ingin bertemu dengan ibunya kembali dan mencoba merebut mesin waktunya dari Wilbur, pada akhirnya mereka terjatuh dan Lewis harus bertanggung jawab dan memperbaiki mesinnya.

Spoiler for Trailer:


4. Kubo And The Two Strings (2016)


Sumber Foto

Kubo And The Two Strings adalah film stopmotion tahun 2016 yang diproduksi oleh animasi studio Laika.

Film ini salah satu film animasi terbaik yang pernah ane tonton, pembuatan filmnya
saja dipenuhi dengan passion, alur ceritanya memiliki plot twist yang benar-benar tidak disangka, emosional, dan memiliki adegan action keren.

Film ini bercerita tentang seorang ibu dan bayi, ibu itu memiliki gitar ajaib, dengan gitar ajaib itu ibunya membelah ombak yang sedang menuju ke kapal mereka. Namun, ternyata ada ombak lain dari belakang mereka, alhasil kapalnya terbalik, ibunya terbentur batu, dan mereka terdampar. Diceritakan bahwa bayi itu bernama Kubo, mata kirinya dicuri oleh kakeknya, kakeknya adalah "Raja Bulan".

Beberapa tahun berlalu, Kubo mulai mencari nafkah, Kubo mencari nafkah dengan menggunakan gitar ajaibnya, dia juga membuat orang-orangan, monster, dll dari sebuah origami. Menggunakan gitar ajaibnya, Kubo memulai sebuah pertunjukan cerita dengan cara mengontrol origami itu, tetapi Kubo memiliki aturan untuk kembali kerumahnya sebelum malam datang.

Tetapi, Kubo mematahkan aturan itu, sebelum saudari ibunya yang memiliki kekuatan mistis menangkap Kubo, ibunya mengirim Kubo sejauh mungkin.

Saat bangun, dia bersama seorang monyet yang mirip seperti manusia, monyet itu bilang ibunya mengutusnya untuk melindungi Kubo.
Di perjalanan mereka bertemu dengan sebuah kumbang yang mirip seperti manusia, mereka pun mulai berpetualang.

Spoiler for Trailer:


5. Anastasia (1997)


Sumber Foto

Anastasia adalah sebuah film drama musikal animasi Amerika Serikat tahun 1997 yang diproduksi dan disutradarai oleh Don Bluthdan Gary Goldman bekerja sama dengan Fox Animation Studios, didistribusikan oleh 20th Century Fox.

Menariknya film ini berdasarkan kisah nyata, film ini memiliki lagu-lagu yang bagus, tentunya film ini berbeda dengan kisah nyata-nya.

Film ini menceritakan tentang Anastasia, keluarga Anastasia saat itu sedang pada berpesta, namun dirusak oleh antagonis bernama "Rasputin", Rasputin mengutuk keluarga itu dan tidak akan pernah selesai hingga seluruh keluarganya mati.

Saat malam tempat mereka diserang, hampir semuanya meninggal, Anastasia hidup tetapi tertinggal oleh neneknya.

Anastasia sekarang sudah dewasa, namanya Anya. Tapi ingatannya dengan keluarganya sudah hilang, dia keluar dari tempat untuk yatim piatu, Anastasia pun mencoba untuk pergi ke Paris supaya bisa bertemu keluarganya, Anastasia harus menggunakan kereta tapi dia tidak punya tiketnya.

Dijalan Anastasia bertemu dengan Dimitri, saat itu sedang ada hadiah bagi orang yang menemukan Anastasia, Dimitri melihat Anya (Anastasia) dan dia benar-benar mirip dengan orang yang dicari.

Pada akhirnya pun Dimitri mencoba membawa Anastasia dan Anastasia pun ikut.

Spoiler for Trailer:


6. The Croods (2013)


Sumber Foto

The Croods adalah film komedi petualangan animasi Amerika Serikat tahun 2013 yang diproduksi oleh DreamWorks Animationdan didistribusikan oleh 20th Century Fox.

Ni film kocak banget emoticon-Ngakak (S), selain itu film ini juga heartwarming, yang pastinya gansis harus nonton film ini!

Film ini bercerita tentang keluarga The Croods, mereka adalah seorang manusia goa yang bisa hidup selama ini berkat ayahnya yaitu Grug, namun aturan yang dibuat oleh Grug sangat banyak dan sangat ketat, karena hal ini salah satu anaknya Eep tidak memiliki hubungan yang terlalu bagus dengan ayahnya.

Pada suatu malam, Eep melihat cahaya aneh, Eep mengikuti cahaya itu dan bertemu dengan seorang lelaki namanya Guy, Guy adalah orang yang pintar dan tau banyak cara untuk bertahan hidup. Namun tentunya Eep harus kembali kepada keluarganya, sebelum Eep kembali Guy memberikan sebuah barang.

Saat kembali Eep dimarahi oleh ayahnya, barang pemberian Guy dirusak oleh keluarganya. Tetapi tiba-tiba batu terjatuh dari tebing, tebingnya mulai hancur, goanya juga hancur, namun karena tebingnya hancur mereka menemukan sebuah tempat baru, mereka pun berpetualang untuk menemukan goa baru.

Btw yang mainin Guy ternyata Ryan Reynolds loh, Ryan Reynolds tuh yang meranin Deadpool.

Spoiler for Trailer:


7. Hunchback Of Notre Dame (1996)


Sumber Foto

The Hunchback of Notre Dame adalah sebuah film drama musikal animasi Amerika Serikat tahun 1996 yang diproduksi oleh Walt Disney Feature Animationdan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

Film ini mungkin adalah film animasi Disney paling gelap, film ini meng-eksplore hal-hal seperti nafsu yang menyebabkan genosida, antagonis di film ini juga benar-benar berbeda dari antagonis film disney lain dan ane suka.

Film ini dimulai dengan sekelompok "jipsi" yang sedang dalam pelarian, namun sayangnya mereka dijebak oleh antagonis utama bernana Frollo. Salah satu wanita jipsi kabur dan dikejar oleh Frollo, Frollo membunuh wanita itu tetapi dia tidak peduli, dia membuka sebuah kain yang dibawa oleh wanita itu dan ternyata ada bayi didalamnya, bayi yang buruk rupa.

Frollo mencoba menenggelamkan bayi itu ke sumur, namun dihentikan oleh seseorang, Frollo berdebat dan berusaha membenarkan perbuatannya, tetapi untungnya dia berhasil dihentikan, pada akhirnya Frollo menjaga bayi itu dan menamainya "Quasimodo".

Setelah bebapa tahun yang lalu Quasimodo sudah tumbuh, tetapi Frollo menyimpannya di menara lonceng Gereja. Quasimodo ingin keluar dan mencoba mengikuti salah satu festival yang akan diadakan, tetapi Frollo tentunya memanipulasinya supaya tetap diam di menara lonceng.

Tentunya Quasimodo secara diam-diam pergi ke festival, disana dia bertemu seorang wanita jipsi yang cantik bernama Esmeralda. Tetapi Quasimodo pada akhirnya ketahuan dan dipermalukan, untungnya Esmeralda membantunya, Esmeralda pun kabur karena dia dikejar beberapa penjaga dan masuk ke gereja.

Didalam Gereja Esmeralda bertemu dengan Kapten Phoebus, Phoebus adalah anak buah Frollo, untungnya Phoebus membiarkan Esmeralda pergi.
Esmeralda bertemu dengan Quasimodo dalam Gereja, Quasimodo pun membantunya pergi.

Film ini seru, gansis tonton saja ya filmnya emoticon-Big Grin

Spoiler for Trailer:


8. Song Of The Sea (2014)


Sumber Foto

Song Of The Sea adalah film fantasi animasi 2014 yang disutradarai dan diproduksi bersama oleh Tomm Moore, film ini adalah film yang digambar dengan tangan.

Film ini menceritakan tentang Ben, dia tinggal bersama keluarganya yang senang, ibunya sedang hamil. Tetapi, ibunya mati, Ben selalu menyalahkan adiknya Saoirse karena kematian ibunya, Saoirse tidak bisa bicara.

Ben memiliki barang Kerang Kuno yang diberikan oleh ibunya, Saoirse ingin mencoba membunyikan kerang itu, namun Ben tidak memperbolehkannya.

Pada suatu malam secara rahasia Saoirse meniup kerang itu, anehnya setelah meniup kerangnya sebuah cahaya tiba-tiba muncul, cahaya itu menunjukan sebuah jalan, Saoirse menemukan sebuah kunci dan dia membuka sebuah peti.

Didalam peti itu terdapat sebuah barang yang bisa dipakai oleh Saoirse, cahaya itu selanjutnya membawa Saoirse ke dekat lautan, Saoirse mencoba pergi ke laut dqn dia berubah menjadi sebuah "Selkie"

Selkie adalah singkatan dari Seal Folk, Selkie adalah makhluk mitologi yang bisa berubah dari anjing laut menjadi manusia.

Kemudian neneknya menemukan Saoirse di dekat laut, neneknya membawa Saoirse masuk, Saoirse demam, neneknya berniat membawa Ben dan Saoirse pergi.

Saat didalam rumah Saoirse pergi ke kamarnya dan menemukan kerang ajaib itu lagi, Saoirse pun meniup kerangnya lagi, Saoirse menggunakan jaket neneknya dan merusaknya, neneknya langsung menyuruh mereka ke kamar.

Di kamar Ben dan Saoirse menyelinap keluar, Ben ingin bertemu dengan anjingnya lagi, Saoirse tiba-tiba dibawa oleh sekompok makhluk aneh.

Nah untuk kelanjutan filmnya gansis tonton saja, pada intinya di film ini Ben bertugas untuk menemukan "suara" Saoirse, sebuah Selkie membutuhkan suaranya.

Spoiler for Trailer:


9. Abominable (2019)


Sumber Foto

Abominable adalah film petualangan animasi komputer 2019 yang diproduksi oleh DreamWorks Animationdan Pearl Studio.

Film ini bercerita tentang Yi, Yi adalah seorang gadis yang jarang menghabiskan waktu dengan keluarganya, Yi secara rahasia mencari duit, Yi adalah seorang gadis yang pintar dalam bermain biola sama.seperti ayahnya yang sudah meninggal.

Suatu malam Yi bertemu dengan yeti di atap rumahnya, yeti itu adalah percobaan eksperimen, Yeti itu kabur, saat di atap sebuah helikopter tiba-tiba nongol dan Yi pun menyembunyikannya.

Beberapa hari berlalu dan sepupunya menemukan Yi sedang bersama yeti itu, pada saat bersamaan orang-orsng yang sedang mencari yetinya menemukan yeti itu, Yi dibawa oleh yeti dan yang lain menemukannya.

Pada akhirnya mereka berhasil kabur, mereka tiba disebuah kapal, Yi dan yang lainnya pun ikut pergi.

Ya gansis tonton saja ya emoticon-Big Grinemoticon-thumbsup

Spoiler for Trailer:


10. The Princess And The Frog (2009)


Sumber Foto

The Princess and the Frog adalah film animasi musikal keluarga Amerika tahun 2009 yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios, terinspirasi oleh novel karya E.D. Baker, The Frog Princess, yang juga terinspirasi oleh dongeng Grimm bersaudara, "The Frog Prince".
Film ini adalah film animasi terakhir Disney yang menggunakan gaya seni 2D, memiliki karakter-karakter yang berkarismatik dan lagu-lagu yang bagus.

Bercerita tentang Tiana seorang gadis berasal dari New Orleans, semenjak kecil dia memiliki semangat dalam seni kuliner dan bekerja dengan keras supaya bisa membuka restorannya sendiri. Tiana memiliki seorang teman bernama Charlotte, dia agak manja, Charlotte mempekerjakannya untuk menyajikan minuman, di pesta itu akan ada Pangeran Naveen.

Pangeran Naveen bukan pangeran biasa, dia sangat manja dan cukup miskin, dia dengan pelayannya bertemu Dr. Facilier, Dr. Facilier adalah penyihir yang berjanji akan membuat hidup mereka lebih baik. Tetapi Jeng jeng jeng!! Hidup Naveen diubah menjadi katak dan pelayannya yang bernama Lawrence menyamar sebagai Pangeran Naveen.

Naveen sebagai katak melihat Tiana, Tiana sedang dipinjamkan sebuah kostum oleh Charlotte, Naveen melihat Tiana dan mengira dia seorang princess. Naveen membutuhkan Tiana untuk menciumnya, mereka membuat perjanjian dan Tiana menciumnya, Tiana menciumnya dan Tiana ikutan menjadi katak.

Jadi, supaya Naveen bisa berubah menjadi manusia lagi dia harus mencium seorang princess asli, gansis tonton saja filmnya.

Spoiler for Trailer:


Ya untuk itu saja thread ane kali ini, jangan lupa tonton film animasi yang ane rekomendasi, jika punya rekomendasi film animasi yang underrated silahkan komen. Oh iya ane punya tambahan film animasi underrated namanya Coraline, ane udah banyak liat orang di youtube suka sama film itu sih, belum nonton, tapi sepertinya filmnya lumayan serem.
Jangan lupa cendol, rate, dan share juga ya gansis, have a nice day!

Byeeeeee!
emoticon-Cendol Gan:terimakasihemoticon-Rate 5 Star
@tantarareview
Referensi: [1], [2]
Sumber Foto: Sudah Dicantumkan
Swararuri
davianjustice
tillian.pearson
tillian.pearson dan 28 lainnya memberi reputasi
23
10.4K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan