OdlevaAvatar border
TS
Odleva
List Motor Naked 250cc Di Seluruh Dunia


Segmen motor naked termasuk salah satu kelas motor yang paling ramai di banding dengan yang lainnya.

Kenapa begitu? Motor naked memiliki karakter yang sangat khas, meski banyak yang setuju kalau sport fairing itu lebih ganteng dari yang lain, tetapi aura ketampanan naked bike itu punya bahasanya sendiri.

Belum lagi kelas streetfighter, apa agak macho coba agan-agan pakai motor seperti ini.

Nah ngomongin soal motor naked, dalam thread ulasan ane kali ini ingin membahas tentang lineup motor 250cc yang ada di seluruh dunia. Selama ini kita hanya tau kalau cuma ada Z250, MT25 sama Inazuma aja yang terlihat di jalanan.

Tetapi apa gak ada model lain dari ketiga motor yang kita tahu di Indo? dan faktanya motor kelas 250cc naked itu sangat beragam. Berikut ane berikan list-nya.

1. Benelli TNT250



Belakangan pabrikan Benelli mulai merambah ke pasar Indonesia. Salah satu motor yang mereka pasarkan disini adalah TNT 250. Motor berikut punya karakter yang unik, karena mesin 250cc 2 silindernya itu punya suara kaya mesin 4 silinder.

2. Haojue DR250



Sekedar info, Haojue adalah pabrikan asal China yang digandeng Suzuki untuk kolaborasi dalam menghasilkan motor-motor keren. DR250 ini bahkan pakai mesin yang sama dengan Inazuma 250.

3. GPX Legend 250 Twin



Bagi yang belum tahu, Thailand sekarang mulai memproduksi kendaraan roda dua. Pabrikan yang lagi rame di sana adalah GPX, dan salah satu satu lineup naked retro andalannya yaitu GPX Legend 250 Twin.

4. Taro Naked Sport 250



Jarang banget orang denger pabrikan bernama Taro. Sebenarnya motor ini merupakan buatan China, dan dari segi desain Taro punya karakter yang garang dan sporty.

5. Kawasaki Z250



Motor ini yang sering kita temui di jalanan, untuk versi terbaru Kawasaki Z250 sudah dibekali dengan lampu penerangan LED. Tampang depannya juga mengikuti model Z Series lainnya.

6. Honda VTR250



Siapa bilang Honda gak punya motor naked 250cc. Sebenarnya mereka punya motor bernama  VTR250, tetapi naked bike berikut hanya diproduksi dan dijual di Jepang. Mesinnya unik loh, yakni V-Twin.

7. Yamaha MT25



Jadi rival Z250, MT25 juga beberapa kali mengalami penyegaran. Sekarang 
tampang MT25 mulai mengikuti clan MT Series lain yang menyerupai seperti wajah robot.

8. XGJAO XGJ250-6



Masih dengan pabrikan motor China, kali ini motor yang termasuk dalam list diisi oleh XGJAO J250, sekilas desainnya persis kaya MV Agusta Brutale atau Dragster. Mesin yang dipakai sudah dua silinder.

9. Suzuki Inazuma 250



Dan yang terakhir ada Inazuma, motor naked 250cc Suzuki yang sempat dilupakan disini. Eksistensinya gak begitu baik, karena desain yang gak begitu bikin nafsu sama tenaga mesin kurang powerfull.


Referensi : https://warungasep.net/2021/07/27/9-motor-sport-naked-250cc-2-silinder-di-dunia-apa-aja/
asamboigan
EriksaRizkiM
rotten7070
rotten7070 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
6.2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan