CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terungkap Arogansi Diplomat Nigeria: Menyikut dan Gigit Petugas Imigrasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6114ad2655076e255f11d423/terungkap-arogansi-diplomat-nigeria-menyikut-dan-gigit-petugas-imigrasi

Terungkap Arogansi Diplomat Nigeria: Menyikut dan Gigit Petugas Imigrasi

Terungkap Arogansi Diplomat Nigeria: Menyikut dan Gigit Petugas Imigrasi

Jakarta - Diplomat Nigeria disebut tidak mau menunjukkan identitasnya saat dilakukan pengecekan oleh petugas imigrasi Indonesia. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI DKI Jakarta menyebut diplomat Nigeria ini lantas dibawa ke kantor imigrasi.

"Sesuai dengan aturan yang ada dan permintaan yang bersangkutan, maka yang bersangkutan dibawa oleh petugas imigrasi ke kantor imigrasi untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut," ujar Ibnu dalam konferensipersnya, Kamis (12/8/2021).

Ibnu menyebutkan dalam perjalanan menuju kantor Imigrasi diplomat Nigeria tersebut justru menunjukkan sikap agresif. Ia disebut melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggigit, berteriak hingga menyikut.

"Dalam perjalanan menuju kantor imigrasi, karena tidak mendapat jawaban terkait ke kantor imigrasi mana yang bersangkutan akan dibawa, yang bersangkutan menunjukkan kegelisahan dan menunjukkan sikap yang agresif terhadap petugas termasuk berteriak, menggigit, meronta hingga menyikut," tuturnya.

Tidak sampai di situ, diplomat Nigeria berusaha memecahkan kaca mobil. Hal ini dilakukan dengan menggunakan rokok elektrik yang direbut dari petugas.

"Yang bersangkutan bahkan berusaha untuk memecahkan kaca mobil dengan menggunakan rokok elektrik yang sudah direbut dari petugas," kata Ibnu.

Ibnu menuturkan perbuatan ini menyebabkan petugas imigrasi mengalami luka. Luka ini dibuktikan dengan adanya hasil visum yang dilakukan petugas.

"Sikap agresif tersebut telah menyebabkan salah seorang petugas imigrasi mengalami luka bengkak dan berdarah di bagian bibir sebelah kiri dan ini bisa dibuktikan dari hasil visum," ujarnya.

Untuk menenangkan perbuatan diplomat Nigeria, maka petugas disebut berupaya melakukan pencegahan. Ibnu menyebut petugas saat ini menahan tangan dan kepala diplomat Nigeria.

"Dalam upaya menenangkan yang bersangkutan, petugas memegang Ibrahim dan berupaya mencegah kondisi yang memburuk dengan menahan tangan dan kepala yang bersangkutan," kata Ibnu.

Ibnu menuturkan pihaknya tidak mengetahui bahwa orang tersebut merupakan diplomat Nigeria karena tidak mau menunjukkan identitas. Dia menegaskan status diplomat ini baru diketahui usai identitas ditunjukkan di kantor imigrasi.

"Sekali lagi perlu saya tekankan, bahwa status diplomatik ini baru diketahui petugas imigras pada saat yang bersangkutan menunjukkan kerjasamanya dengan menunjukkan kartu identitas di kantor imigrasi dan kemudian diverifikasi oleh Kementerian Luar Negeri," pungkasnya.

https://news.detik.com/berita/d-5679...m=wpm_headline

Terungkap Arogansi Diplomat Nigeria: Menyikut dan Gigit Petugas Imigrasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5

Yg bikin jd tambah ruwet video yg kesebar cuman ada pas dia diamankan, mungkin petugas imigrasi ny buat BB

Tp malah jd bumerang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 6 lainnya memberi reputasi
orang indo disana aman ga ya?

klien ada yg kerja dibagian farmasi disana, katae tu klo keluar kudu dikawal kentara pake senapan.. kalo endak bisa diculik dan dimintai tebusan, klo ga dikasih dimatiin

serem euy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
BLM!!
BLM!!
emoticon-Marah
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
nah kan makanya jgn sok2an dukung black lives matter. suka play victim jg mereka itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Nggak heran. Kelakuan aparat Nigeria di negaranya yah kayak gitu, arogan.

Ane habis baca ada Mahasiswa kedokteran di Nigeria mau praktek bedah mayat. Saat di depan meja tempat mayat. Mahasiswa itu terkejut lalu lari dan menangis di luar. Ternyata itu mayat itu temannya dengan 2 luka tembak di dada. Padahal malem harinya masih nongkrong bersama.

Di negara sono, mayat kriminal yg tidak diklaim keluarga nya dikirim ke kampus2 kedokteran. Padahal keluarga itu mayat nyariin sampai datengin kantor2 polisi. Si mayat itu ditembak saat terjadi kerusuhan. Dan polisi di sono emang suka nenbakin orang yg mereka kira berbuat kriminal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Blek levis meterr emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Terungkap Arogansi Diplomat Nigeria: Menyikut dan Gigit Petugas Imigrasi

Mari saling menyayangi ciptaanNya emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
emoticon-Bingung ribut amad
Biasa nya org primitip klo maen ke kawasan elite gak kek gt kelakuan nya, pasti misik malu2 emoticon-Bingung kenapa tetiba jadih beringas ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
telkomselindiho dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Macam monyet.
emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gigit? Itu sih bukan arogansi tapi gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 3 lainnya memberi reputasi
Orang Papua ikutan mewek ngak ni emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dauarra dan 3 lainnya memberi reputasi
Orang gila di mana saja banyak ngga usah pada rasis...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Stop indomie juga termewek mewek mau makan apa itu militan disana emoticon-Leh Uga ransum PBB ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sepertinya harus tes narkoba itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
orang sama penduduk asli papua saja rasis apalagi sama orang Afrika

emoticon-Sorry

kasian oap ditindas jkow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
hajar saja.. di nigeria lu boleh berkuasa... lu bebas palakin orang dengan seragam lu tapi ini indonesia broo,,, jagan kau arogan terhadap kami.. anda sopan kami segan anda jual kami beli broo..

inget dulu pas ke nigeria visit customer di palakin mentah mentah ama petugas imigrasi.. tearang teranga pula.. malah di tanyai.. ada uang kopi gak... itu baru di meja imigrasi.... belum ketika mau balik ke indo pun masih dipalaki...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Dah lah putus hubungan diplomatik ajah lah, lagian negara Niger gak guna juga, yg datang kesini Kurir Narkoba melulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
ada visum, ada saksi >1, maka vs video sih bisa menang yang ada saksi >1 karena video nggak bisa disumpah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Sama-sama diem-dieman sih,
- Diplomat nigerianya diem aja, gak ngasih identitas dia.
- Petugas diem aja pas ditanya, padahal tinggal dijawab dibawa ke kantor imigrasi X.

Komunikasi itu penting
emoticon-Salaman



Quote:

btw itu petugas nge-vape waktu bawa orang di mobil? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
FUCKING NIGGER

Terungkap Arogansi Diplomat Nigeria: Menyikut dan Gigit Petugas Imigrasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Razhad dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di