Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BowoSanAvatar border
TS
BowoSan
Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jones
Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - guns of indiana jones


Indiana Jones adalah salah satu karakter fiksi sebagai pahlawan dalam film terbesar sepanjang masa. Karakter yang memakai style topi fedora ciri khasnya dan The Whole Kit memiliki pesona yang tidak akan luntur setelah 30 tahun lalu ketika film pertama Raiders of the Lost Ark. Petualangan tentang Jones membawa kita untuk mempelajari dan melihat senjata, bukan hanya membahas icon cambuk saja.

Seorang arkeolog yang suka tantangan berbahaya bepergian keliling dunia. Jones harus melawan tentara Nazi, suku Bedouin, pemuja setan di India, melawan Nazi lagi, dan bahkan Cate Blanchett selama empat filmnya. Tentu saja, petualangan seperti ini Jones akan membutuhkan banyak senjata!

Indy's Whiptidak masuk dalam daftar ini, cambuk ikonik yang dimiliki oleh Indiana Jones, yang selalu ia bawa dalam misi mencari harta karun.

Ini beberapa senjata api favorit dari trilogi Indiana Jones hingga film Indiana Jones & the Kingdom of the Crystal Skull.



Senjata Indiana Jones


Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Smith & Wesson M1917


Ini adalah senjata utama Indy di film Raiders of the Lost Ark. Ini adalah revolver dengan bilik 45 ACP , dan diadopsi oleh militer AS selama Perang Dunia I untuk melengkapi M1911. Tipe M1917 berusia 19 tahun ketika film pertama Raiders of the Lost Ark. Itu berarti revolver Indy lebih baru pada tahun 1936 daripada Glock 17 versi sekarang.

Senjata M1917 menjadi senjata resmi disetiap keikutsertaan film Indiana Jones. Indy menembakkan revolvernya di adegan terkenal di mana seorang oaf menantangnya untuk adu pedang (tanpa hasil). Pistol yang sebenarnya dia gunakan selama pertemuan itu adalah S&W Mk II Hand Ejector yang dimodifikasi untuk menembakkan peluru kosong. Sang sutradara Spielberg kala itu bijaksana untuk tidak membawa senjata asli Indiana Jones ke Tunisia.

Adegan lucu terjadi dimana indy menembak pendekar pedang yang awalnya dimaksudkan untuk menampilkan pertempuran epik pedang vs cambuk. Rumor mengatakan, Harrison Ford menderita disentri selama syuting dan tidak bisa syuting lebih dari 10 menit. Jadi dia bertanya kepada Spielberg apakah dia bisa "menembak bajingan itu."



Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Remington 1875


Indy menggunakan cambuknya untuk merebut senjata tipe Remington 1875 Single Action Armydari tangan pemandu wisatanya di awal Raiders of the Lost Ark. Remington mendasarkan 1875 dari Tentara Model Baru mereka sebelumnya, yang memadukan geometri laras dan bingkainya.

Remington tidak akan pernah melihat kesuksesan sebanyak tipe Colt, yang telah memasuki pasar dua tahun sebelumnya. Jenis revolver ini berhenti produksi pada tahun 1899, memberikan banyak waktu untuk bermigrasi ke Peru pada tahun 1936 ketika film pertama.



Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Walther P38


Pada pertengahan tahun 1930-an, Carl Walther GmbH mengembangkan senjata baru yang merupakan pendahulu dari P38 dan diserahkan kepada Wehrmacht sebanyak 1500 pucuk. Tipe Luger sudah usang, terlihat rapi tetapi mahal untuk dibuat.

P38 adalah pistol sungsang pertama dengan pemicu DA/SA, dan fitur desainnya mengilhami Beretta M9 yang menjadi pistol servis Amerika pada tahun 1985.

P38 mulai dikembangkan Wehrmacht pada tahun 1938 sampai dengan 1945 dalam jumlah yang besar dan dibuat oleh Walther, Spreewerke Berlin dan Mauser Obendorf. Setelah tahun 1945 dengan izin dari pihak Sekutu P38 sebagai senjata rampasan digunakan lagi oleh beberapa Institusi. Pada tahun 1957, P38 diproduksi lagi dengan nama P1 dan digunakan oleh Bunderwehr dan warga sipil. Penerus P1 di Bundeswehr adalah Heckler & Koch P8.

Tentara Nazi terlihat membawa P38 di seluruh film Raiders of the Lost Ark. Mengapa orang-orang Nazi memiliki pistol P38 padahal pada tahun itu belum diproduksi? Itu adalah pertanyaan yang bagus. Setidaknya akan masuk akal ketika mereka menggunakannya di Last Crusade, yang berlatar tahun 1938.



Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Browning Hi-Power


Indy akan menjadi salah satu pengadopsi Hi-Power pada tahun 1936. Dia tidak dapat menggunakannya ketika melawan Nazi. Karena Indy orang Amerika, pasti mengira dia akan membawa M1911. Pada awalnya dimaksudkan untuk, menggunakan amunisi kosong 9mm lebih unggul dari 45 ACP ketika film pertama Spielberg, Raiders of the Lost Ark

Browning Hi-Power merupakan pistol semi otomatis single action 9 mm yang dirancang oleh John Browning asal Amerika dan kemudian disempurnakan oleh Dieudonné Saive yang bekerja di FN Herstal. Merupakan pistol yang paling banyak digunakan di kalangan militer, dengan jumlah pengguna lebih dari 50 negara.

Namanya berasal dari 13rd Magazine, majalah ternama pada masanya. Beberapa nama untuk pistol ini antara lain HP (singkatan dari "Hi-Power"atau "High-Power"), GP di Prancis (singkatan dari "Grande Puissance"), BAP di Irlandia (singkatan dari "Browning Automatic Pistol"), P-35 (sesuai dengan tanggal pertama kalinya pistol ini diperkenalkan yaitu tahun 1935), selain dari nama tersebut pistol ini paling dikenal dengan nama "Hi-Power". John Browning meninggal sebelum menyelesaikan desain Hi-Power pada tahun 1925, kemudian diselesaikan oleh Fabrique Nationale. Hi-Power akhirnya mulai beroperasi di Belgia pada tahun 1935.

Pistol ini mempunyai kapasitas amunisi yang hampir dua kali lipat lebih banyak dari pistol kompetitor di masanya seperti pistol Luger dan Mauser 1910, dengan jumlah 13 butir.



Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Colt Official Police


Indy memulai Temple of Doomdengan revolver Colt Official Police, tetapi calon pacarnya mencoba merampas dan menjatuhkannya keluar dari mobil. Dirilis pada tahun 1908 sebagai Colt Army Special , revolver ini berganti nama menjadi "Colt Official Police" pada tahun 1927. Colt mulai memasarkan revolver khusus 38 ke lembaga penegak hukum . Saat Itu jenis revolver Colt menjadi salah satu senjata api polisi terlaris sepanjang masa, akhirnya pada 1950-an. Selain Polisi juga digunakan oleh berbagai pasukan militer AS dan sekutu selama Perang Dunia II .



Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - M1928A1 Thompson


Pistol mitraliur Thompson (Thompson SMG) atau lebih dikenal sebagai "Tommy Gun" adalah Pistol mitraliur Amerika yang diciptakan oleh John T. Thompson pada tahun 1918 . Senjata ini adalah senjata submesin terbaik Perang Dunia II.

Bisa dibilang senapan mesin ringan paling ikonik sepanjang masa, Thompson yang digunakan di Temple of Doomsecara khusus adalah varian M1928A1 yang diadopsi oleh AS pada tahun 1938. Winston Churchill terkenal difoto memegang Thompson pada tahun 1940, lengkap dengan setelan garis-garis dan topi atas. Jerman menggunakan gambar itu sebagai propaganda untuk menggambarkan Churchill sebagai gangster. Inggris juga menggunakannya untuk propaganda, untuk membuat Churchill terlihat seperti orang jahat.

Indy harus menghindari tembakan peluru kaliber .45ACP dalam franchise film "Chicago Typewriter" selama adegan pembukaan klub malam bernama "Club Obi Wan,".


Martini-Henry

Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Martini-Henry


Penjahat Misantropis menembakkan senapan Martini-Henry ke Indy selama pengejaran kereta tambang besar Temple of Doom. Tentara Inggris menggunakan single-shot lever-action rifle dari tahun 1871 hingga 1918. Kartrid Martini-Henry asli membutuhkan lilin lebah dan kapas dalam konstruksinya, dua komponen yang tidak mungkin ditemukan saat ini pada pabrik Federal Premium.

Indy beruntung Thuggees tidak memiliki varian Greener Martini Harpoon Gun, yang dirancang untuk berburu ikan paus dan tuna. Ini menembakkan 38kartrid kosong Khusus untuk meluncurkan tombak yang cukup besar hingga jarak 30 yard. Ditembak dengan tombak pasti tidak menyenangkan, dan kamu bahkan tidak bisa melarikan diri sesudahnya!



Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Lee-Enfield


Dikenal dengan nama dagangnya, Lee-Enfield, atau SMLE "Short Magazine Lee-Enfield"atau "Lee-Enfield Magazen Pendek", adalah senapan aksi-baut, pengisian magazen, dan repetir utama yang digunakan oleh kesatuan militer Kekaisaran Inggris dan negara Persemakmuran Inggris selama paruh pertama dari abad ke-20. Senapan ini adalah senapan standar Angkatan Darat Inggris sejak adopsi pertamanya pada tahun 1895 sampai 1957. Senapan ini dikenal juga dengan L42A1 yang merupakan modifikasi menjadi senapan runduk No. 4 Mk. 1 menggunakan amunisi kaliber 7.62mm NATO.

Dalam filmnya Spielberg, Indiana Jones and the Temple of Doom beberapa aktor menggunakan Lee-Enfields. Dalam satu adegan dapat melihat seorang aktor mendapatkan selongsong bekas tersangkut di kamarnya saat memuat kartrid baru. Dia menembak terlalu cepat karena blank-nya tidak menghasilkan banyak recoil.

Senapan ini dimodifikasi oleh beberapa negara selama masa Perang Dunia I dan II, Perang Korea dengan perubahan antara lain penambahan cheek-piece, penggantian model laras dengan yang lebih berat, dan alat bidik optik.



Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Walther PPK


Walther PP adalah pistol seri blowback dioperasikan pistol semi-otomatis , yang dikembangkan oleh Jerman lengan produsen Carl Walther GmbH Sportwaffen.

Desainnya menginspirasi pistol lain, di antaranya Makarov Soviet , FEG PA-63 Hungaria , P-64 Polandia , Accu-Tek AT-380 II Amerika, dan Bersa Thunder 380 Argentina . PP dan PPK sama-sama populer di kalangan polisi dan warga sipil Eropa karena dapat diandalkan dan dapat disembunyikan. Selama Perang Dunia II , mereka dikeluarkan untuk militer (perwira) Jerman, termasuk Luftwaffe , serta polisi.

Pemeran antagonis utama di Last Crusade membawa PPK Walther. Dia menggunakannya untuk menodongkan & memaksa Indy untuk pergi dan mengambil Cawan Suci untuknya.




Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Mauser C96

C96 tampaknya menjadi senjata standar film Last Crusade.

Mauser C96 adalah pistol semi-otomatis yang pada awalnya diproduksi oleh produsen senjata Jerman Mauser dari 1896 hingga 1937. Ciri khas dari C96 adalah magasin kotak integral di depan pelatuk, laras panjang, stok bahu kayu yang memberikan stabilitas senapan laras pendek dan berfungsi ganda sebagai sarung atau tas jinjing, dan pegangan berbentuk seperti pegangan sapu.

Sebagai pistol militer, pistol digunakan dalam berbagai perang kolonial, serta Perang Dunia I, Kebangkitan Paskah dan Perang Saudara Irlandia, di mana pistol itu dijuluki Peter the Painter anggota geng imigran anarkis Latvia di London pada awal abad ke-20 diyakini menggunakannya, dan karena pegangan pistol tampak seperti sikat, digunakan juga di Perang Kemerdekaan Estonia , Perang Saudara Spanyol , Perang Sipil Cina , dan Perang Dunia II . Setelah berhenti produksi, Spanyol dan Cina sama-sama membuat salinan tanpa izin selama bertahun-tahun.

Menariknya, pistol blaster berat DL-44 Han Solo dari trilogi Star Wars dimodifikasi dari C96. Mauser membuat setidaknya satu juta C96, tetapi sekarang semakin langka. Ini sebagian karena begitu banyak penggemar Star Wars membelinya untuk diubah menjadi properti.



Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Haenel-Schmeisser MP28/II


MP 18 yang diproduksi oleh Theodor Bergmann Abteilung Waffenbau merupakan senapan pertama bermesin ringan digunakan dalam pertempuran. Itu diperkenalkan pada tahun 1918 oleh Angkatan Darat Jerman selama Perang Dunia I sebagai senjata utama Sturmtruppen. Sturmtruppen, kelompok penyerang khusus dalam pertempuran parit. Sebenarnya itu adalah senapan mesin ringan pertama yang pernah digunakan untuk pertempuran. Ketika Republik Weimar diizinkan memiliki hanya sejumlah kecil senapan mesin ringan, Jerman memilih MP18/I untuk urusan kepolisian resmi.

MP28/II meningkatkan desain aslinya dengan tambahan magazinetipe kotak sederhana yang disukai penciptanya. Model yang diperbarui juga menambahkan tombol di atas pemicunya yang bergantian antara tembakan otomatis dan semi-otomatis. Laras MP28/II lebih mahal untuk diproduksi daripada aslinya, tetapi desainnya menyederhanakan sisa produksi senjata secara keseluruhan.



Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Villar Perosa M1915


Sean Connery agak kikuk menghancurkan ekor biplane bahwa ia dan Indy dikomandoi untuk melarikan diri dari Zeppelin di Indiana Jones and the Last Crusade. Dia menggunakan Villar Perosa M1915 menjadikannya salah satu senjata Indiana Jones.

Meskipun itu jelas merupakan penyangga yang dibentuk kembaran senapan mesin ringan Beretta Model 38/42.

Villar dikembangkan di Italia selama Perang Dunia I. Itu awalnya dipasang secara eksklusif di pesawat, tetapi Italia segera mengeluarkan pasukan daratnya senapan mesin ringan 9mm sebagai gantinya.

Villar memiliki dua barel, dua mekanisme penembakan, dan dua magazine25 putaran, dan menembakkan 1.500 peluru per menit. Karena tingkat tembakannya yang sangat tinggi, ia dijuluki Pernacchia ( raspberry ) oleh operatornya.



Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - Tokarev TT-33


Rusia membawa Tokarev TT-33 dalam Crystal Skull. Pistol ini merupakan pengganti dari Revolver Nagant. Mekanismenya meniru Colt M1911 dan tampilannya meniru FN Browning M1903. Menggunakan peluru 7,62 x 25 mm TT. 

Pistol ini dapat juga menembakkan peluru kaliber 7,63 mm Mauser. Belakangan ini dibuat juga versi yang menggunakan peluru 9mm Parabellum. Pistolet TT digunakan tentara merah sampai tahun 1951. Pada tahun 1957 ketika Crystal Skull berlangsung, Soviet mungkin akan membawa Pistolet Makarov. Mereka sudah mengganti TT-33 lima tahun sebelumnya. Beberapa versi masih digunakan sampai tahun 1970-an. Senjata ini banyak digunakan oleh angkatan bersenjata dan kepolisian negara-negara sekutu Uni Soviet

TT-33 memiliki cacat desain yang buruk yang menyebabkan magazinenya terkadang jatuh selama pengoperasian. Itu hal yang memalukan terjadi pada seorang tentara Soviet selama baku tembak. Cacat adalah salah satu alasan utama Tentara Merah berusaha untuk menggantinya.


RPG Tipe 69

Ini Dia Senapan Api Yang Muncul Dalam Film Indiana Jonessource: ©wideners.com - RPG Tipe 69


Indy tidak menggunakan peluncur roketnya di Raiders of the Lost Ark, perlu menunggu 27 tahun sampai film Crystal Skull, ia menggunakan RPG Tipe 69 Cina dalam film ke-empatnya. Scane adegan itu terjadi di dalam mobil, Mutt, Indy (Harrison Ford) dan Marion mendiskusikan kemungkinan menembakkan RPG saat berkendara ke wilayah berbahaya di film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull.

Tipe 69 adalah granat berpeluncur roket 40 mm yang dibuat oleh Norinco, Republik Rakyat Tiongkok yang merupakan salinan dari senjata terkenal RPG-7 yang dibuat oleh Uni Soviet.

Senjata ini diperkenalkan pada awal tahun 1970-an. Tipe 69 adalah senjata anti-tank umum yang digunakan oleh Pasukan Pembebasan Rakyat. Tipe baru dari senjata ini telah dibuat pada tahun 1980-1990-an untuk memenuhi kebutuhan peperangan modern.



Sumber :

https://www.wideners.com/blog/guns-o...ana-jones/amp/

https://en.m.wikipedia.org/wiki/M1917_Revolver

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Sena...an_Lee-Enfield

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Walther_PP

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Remi...ton_Model_1875
Diubah oleh BowoSan 09-08-2021 04:14
pein666
suteragordyn
asamboigan
asamboigan dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.7K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan