Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Seginilah Biaya untuk Mencetak Atlet Angkat Besi Kelas Olimpiade
Seginilah Biaya untuk Mencetak Atlet Angkat Besi Kelas Olimpiade
Windy Cantika Aisah Atlet Angkat Besi Kelas 49kg Putri/Foto: Sumber


Mencetak seorang atlet yang bisa berprestasi itu memerlukan waktu serta modal yang bisa terbilang tinggi. Oleh karena itu, tak jarang sekali hal semacam itu menjadi ganjalan di negeri ini. Sebab, mungkin ada hal-hal yang tak bisa terpenuhi.

Namun, mencetak seorang atlet yang bisa berprestasi itu pun bisa menjadi kebanggan bagi negara. Oleh karena itu, banyak negara yang selalu memberikan supportpenuh terhadap atlet-atletnya. Semua itu pun, mungkin bisa dirasakan oleh atlet dalam negeri ini yang di-support oleh pemerintah. Memang, banyak juga atlet yang berjalan sendiri karena tak dapat support oleh pemerintah maupun federasinya, itu pun bisa menjadi dilema bagi seorang atlet di muka bumi ini.

Dalam hal ini, sudah pada mengetahui bahwa Indonesia pun selalu mengandalkan atlet angkat besi di Olimpiade. Bukan tanpa alasan lagi bahwa dari cabang olahraga ini, minimal ada medali yang didapatkan oleh Indonesia. Walaupun, hanya perunggu, tetapi semua itu sudah membawa bangga nama negara di kancah internasional.

Akan tetapi, dalam mencetak seorang atlet angkat besi itu tak bisa instan. Ya, memang dalam mencetak apa pun tak ada yang instan. Oleh karena itu, perjalanan atau proses pun harus bisa diikuti. Walaupun, itu akan terasa berat. Apa saja prosesnya, ya, salah duanya adalah latihan dan minum suplemen yang direkomendasikan oleh tim kesehatan.

Sesudah semua itu, bisa dijalani dengan baik. Maka, proses selanjutnya pun akan panjang lagi, misalnya selalu mengikuti kejuaraan agar bisa terasah kemampuannya. Bukan terasah saja, tetap mengukur kekuatan yang dihasilkan dari masa pelatihan. Jadi, menjadi seorang atlet itu harus disiplin dan kerja keras agar bisa mencapai yang diinginkan.

Kemudian, berapa, sih, biaya untuk menjadi atlet angkat besi kelas Olimpiade? Mungkin, banyak orang juga yang mempertanyakan hal semacam itu. Sebab, bisa dikarenakan penasaran dan rasa ingin tahu yang tinggi. Namun, harus patut diacungi jempol juga kepada orang yang bertanya-tanya semacam itu. Sebab, mungkin saja mereka cukup memperhatikan perjalanan seorang atlet sampai ke Olimpiade.

Quote:


Gambar di atas ini menjadi acuan bahwa sekian dan sekian saja biaya seorang atlet angkat besi di kelas Olimpiade. Sudah dikatakan di awal tulisan ini juga bahwa mencetak seorang atlet berprestasi itu memerlukan modal dan kerja keras. Oleh karena itu, di samping modal pun ada dukungan dari pihak keluarga sendiri yang bisa menjadi penyemangat. Maka, banyak atlet berprestasi pun yang mendedikasikan juaranya untuk keluarga tercintanya.

Bagaimana sekarang sudah tahu, kan, besaran biaya untuk mencetak seorang atlet angkat besi kelas Olimpiade? Maka, jangan pernah meremehkan atau mem-bullyseorang atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama negara. Sebab, proses yang mereka lakukan pun panjang. Jadi, harus bisa menghargai dan memberikan support agar bisa mencapai ke titik yang paling indah.[]


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan