CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Selesai Isi Bahan Bakar, Pemuda Ini Keliling SPBU Tunjukkan Sepeda Motor Sebenarnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610cb9601e6167452b298fc2/selesai-isi-bahan-bakar-pemuda-ini-keliling-spbu-tunjukkan-sepeda-motor-sebenarnya

Selesai Isi Bahan Bakar, Pemuda Ini Keliling SPBU Tunjukkan Sepeda Motor Sebenarnya!



Selesai Isi Bahan Bakar, Pemuda Ini Keliling SPBU Tunjukkan Sepeda Motor Sebenarnya!
sumber: gambar

Modifikasi adalah mengubah bentuk sesuatu menjadi lebih menarik, tapi tidak menghilangkan fungsi dari sesuatu tersebut. Dunia modifikasi ini selalu digemari oleh para remaja atau pemuda yang memang pada masa-masa itu mereka ingin mengetahui banyak hal dan suka mencoba sesuatu yang baru.

Kendaraan roda dua memang banyak menjadi sasaran tangan-tangan kreatif untuk dimodifikasi menjadi lebih menarik, baik itu dari segi warna ataupun penampilannya.

Kendaraan roda dua yang dimodifikasi memang kebanyakan adalah sepeda motor. Akan tetapi modifikasi dari sepeda onthel pun tidak kalah keren dan beragam macamnya.

Selesai Isi Bahan Bakar, Pemuda Ini Keliling SPBU Tunjukkan Sepeda Motor Sebenarnya!
sumber: gambar


Pada zaman dahulu sepeda onthel merupakan salah satu alat transportasi masyarakat, baik di kota ataupun di pedesaan. Namun, karena semakin berkembangnya zaman keberadaan sepeda onthel tergeser oleh hadirnya sepeda motor yang hingga kini semakin banyak digunakan oleh masyarakat.

Selesai Isi Bahan Bakar, Pemuda Ini Keliling SPBU Tunjukkan Sepeda Motor Sebenarnya!
sumber: gambar

Akan tetapi beberapa tahun belakangan ini sepeda onthel kembali eksis dan banyak dicari, tapi karena sudah lama tidak dipergunakan lagi, keberadaan sepeda yang juga disebut sepeda onta ini menjadi langka. Akhirnya sepeda onthel menjadi barang yang antik dengan harga jual yang tinggi.

Di zaman sekarang sepeda onthel sudah banyak dimodifikasi oleh para orang-orang yang kreatif dengan berbagai inovasi. Ada yang memodifikasinya menjadi sepeda pengangkut barang, menjadi sepeda dengan berbagai karakter lucu dan juga ada yang memodifikasinya menjadi sepeda bermesin layaknya sepeda motor dan masih banyak lagi.


Seperti yang terlihat dalam video berikut:
Spoiler for sepeda motor:


Dalam video yang dishare oleh akun videoviral.62 ini terlihat seorang anak muda yang sedang mengantri di sebuah tempat pengisian bensin. Anehnya, pemudanya ini mengendarai sepeda onthel tapi mengantri untuk mengisi bahan bakar.

Ternyata sepeda onthel yang dikendarai oleh si pemuda sudah dimodifikasi menjadi sepeda bermesin yang lengkap dengan tangki bahan bakarnya serta knalpotnya. Sehingga sepeda tersebut bisa dipakai layaknya sepeda motor, tapi juga bisa digayuh layaknya sepeda onthel. Hampir sama fungsi dan kegunaannya dengan sepeda listrik.

Selesai Isi Bahan Bakar, Pemuda Ini Keliling SPBU Tunjukkan Sepeda Motor Sebenarnya!
sumber: gambar

Lucunya, setelah mengisi bahan bakar, si pemuda malah mengelilingi area SPBU tersebut, seolah menunjukkan kemampuan dari sepeda yang dinaikinya.

Selesai Isi Bahan Bakar, Pemuda Ini Keliling SPBU Tunjukkan Sepeda Motor Sebenarnya!
sumber: gambar


Kini, sepeda onthel tidak hanya diminati oleh para dewasa atau orang tua saja, para anak muda pun banyak yang Menyukai barang antik ini.

Barang antik memang mempunyai daya tarik tersendiri, baik yang sifatnya sebagai pajangan ataupun yang bisa digunakan dan dimodifikasi. Seperti halnya sepeda onthel ini yang bisa dibuat pajangan ataupun digunakan sehari-hari.


Namun, dilihat dari tujuan memodifikasi yang ingin mengubah sesuatu yang awalnya biasa menjadi luar biasa, pastinya pengerjaannya tidak boleh asal-asalan, karena perlu kekreatifan serta ketelitian, agar hasilnya pun maksimal dan memuaskan.

Namun, selain kreatifitas para pemodif juga harus memikirkan juga tingkatkan keamanan kendaraan yang dimodifnya. Agar tidak membahayakan penggunanya juga orang lain. Jadi, jangan sampai kebablasan juga dalam menuangkan kreatifitas yang dimiliki, harus sesuai porsinya.

Agan atau sista punya koleksi sepeda onthel juga gak, sudah dimodifikasi apa belum? Di rumahku dulu ada punya almarhum kakek pas zaman Belanda dulu, tapi udah pada karatan. 😆


Oke, kiranya cukup sampai di sini dulu, sampai ketemu di thread selanjutnya.
emoticon-terimakasih

Referensi: di sini dan di sini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
prabas dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh istijabah
Halaman 1 dari 2
Kira-kira berapa jauh daya tempuhnya ya? 3 ribu tangkinya dah penuh 😁
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jd kayak Bentor kali ya (becak motor)
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Seperti kembali jaman awalnya sepeda motor.mirip sepeda kebo
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Kategorinya motor matic ini yak emoticon-Big Grin
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Awalnya sepeda motor Honda juga sepeda yang diberi mesin motor.
Spoiler for a-type:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bumitidakbulat dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Sepesa motor yang sebenarnya emoticon-Smilie
profile-picture
istijabah memberi reputasi
ini mesin tempel ya, yg nempel di atas ban
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Kalo ada polisi kena tilang apa gak ya ? Kudu bawa SIM C apa gak ? emoticon-Ngakak
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


memang sejarah sepeda motor ya literally sepeda yang dikasih motor

thus, it's called MotorCycle

baru sekarang inilah orang2 nyebutnya Bike/Motorbike slang, padahal ya Bike = Bicycle
profile-picture
istijabah memberi reputasi
bisa ditilang
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Sudah ada dari dulu, merknya Zundapp buatan jerman. Tuh motor ada engkolnya juga, kalau kehabisan bensin bisa diengkok seperti sepeda
profile-picture
profile-picture
sekutstaffel dan istijabah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Mungkin, Om
Klo gak nyoba sendiri gak tahu gimana-gimananya emoticon-Ngakakemoticon-Malu

Quote:


Iya, aku pernah lihat tapi di google 😆

Quote:


Gak tau, Gan 😭😁
Quote:


Pada zaman dahulu ya 😁 ribet kayaknya ya

Quote:


Hahaha iya

Quote:


Hah, gimana, gimana
Aku ra mudeng dengan mesin tempel itu emoticon-Mewek
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Nah, itu juga yang kupikirkan
Apa klo ada polisi langsung diengkol kali, ya emoticon-Ngakak

Quote:


Iya, gan
Ternyata sepeda motor pas zaman dulu itu sepertinya ribet banget tampilannya, menurutku, sih emoticon-Malu

Quote:


Langsung diengkol klo ada polisi 😁
Diubah oleh istijabah
Pake helm juga gak ini kira kira? emoticon-Ngakak
3rebu sudah fulltank.. mantab beut emoticon-Big Grin
Wah bisa ditilang sama pak polisi..
emoticon-Mewekemoticon-Mewek
tempelin body nmax jadi moge
ini baru namanya sepeda motor yg asli ..
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di