istijabahAvatar border
TS
istijabah
Selesai Isi Bahan Bakar, Pemuda Ini Keliling SPBU Tunjukkan Sepeda Motor Sebenarnya!



sumber: gambar

Modifikasi adalah mengubah bentuk sesuatu menjadi lebih menarik, tapi tidak menghilangkan fungsi dari sesuatu tersebut. Dunia modifikasi ini selalu digemari oleh para remaja atau pemuda yang memang pada masa-masa itu mereka ingin mengetahui banyak hal dan suka mencoba sesuatu yang baru.

Kendaraan roda dua memang banyak menjadi sasaran tangan-tangan kreatif untuk dimodifikasi menjadi lebih menarik, baik itu dari segi warna ataupun penampilannya.

Kendaraan roda dua yang dimodifikasi memang kebanyakan adalah sepeda motor. Akan tetapi modifikasi dari sepeda onthel pun tidak kalah keren dan beragam macamnya.


sumber: gambar


Pada zaman dahulu sepeda onthel merupakan salah satu alat transportasi masyarakat, baik di kota ataupun di pedesaan. Namun, karena semakin berkembangnya zaman keberadaan sepeda onthel tergeser oleh hadirnya sepeda motor yang hingga kini semakin banyak digunakan oleh masyarakat.


sumber: gambar

Akan tetapi beberapa tahun belakangan ini sepeda onthel kembali eksis dan banyak dicari, tapi karena sudah lama tidak dipergunakan lagi, keberadaan sepeda yang juga disebut sepeda onta ini menjadi langka. Akhirnya sepeda onthel menjadi barang yang antik dengan harga jual yang tinggi.

Di zaman sekarang sepeda onthel sudah banyak dimodifikasi oleh para orang-orang yang kreatif dengan berbagai inovasi. Ada yang memodifikasinya menjadi sepeda pengangkut barang, menjadi sepeda dengan berbagai karakter lucu dan juga ada yang memodifikasinya menjadi sepeda bermesin layaknya sepeda motor dan masih banyak lagi.


Seperti yang terlihat dalam video berikut:
Spoiler for sepeda motor:


Dalam video yang dishare oleh akun videoviral.62 ini terlihat seorang anak muda yang sedang mengantri di sebuah tempat pengisian bensin. Anehnya, pemudanya ini mengendarai sepeda onthel tapi mengantri untuk mengisi bahan bakar.

Ternyata sepeda onthel yang dikendarai oleh si pemuda sudah dimodifikasi menjadi sepeda bermesin yang lengkap dengan tangki bahan bakarnya serta knalpotnya. Sehingga sepeda tersebut bisa dipakai layaknya sepeda motor, tapi juga bisa digayuh layaknya sepeda onthel. Hampir sama fungsi dan kegunaannya dengan sepeda listrik.


sumber: gambar

Lucunya, setelah mengisi bahan bakar, si pemuda malah mengelilingi area SPBU tersebut, seolah menunjukkan kemampuan dari sepeda yang dinaikinya.


sumber: gambar


Kini, sepeda onthel tidak hanya diminati oleh para dewasa atau orang tua saja, para anak muda pun banyak yang Menyukai barang antik ini.

Barang antik memang mempunyai daya tarik tersendiri, baik yang sifatnya sebagai pajangan ataupun yang bisa digunakan dan dimodifikasi. Seperti halnya sepeda onthel ini yang bisa dibuat pajangan ataupun digunakan sehari-hari.


Namun, dilihat dari tujuan memodifikasi yang ingin mengubah sesuatu yang awalnya biasa menjadi luar biasa, pastinya pengerjaannya tidak boleh asal-asalan, karena perlu kekreatifan serta ketelitian, agar hasilnya pun maksimal dan memuaskan.

Namun, selain kreatifitas para pemodif juga harus memikirkan juga tingkatkan keamanan kendaraan yang dimodifnya. Agar tidak membahayakan penggunanya juga orang lain. Jadi, jangan sampai kebablasan juga dalam menuangkan kreatifitas yang dimiliki, harus sesuai porsinya.

Agan atau sista punya koleksi sepeda onthel juga gak, sudah dimodifikasi apa belum? Di rumahku dulu ada punya almarhum kakek pas zaman Belanda dulu, tapi udah pada karatan. šŸ˜†


Oke, kiranya cukup sampai di sini dulu, sampai ketemu di thread selanjutnya.
:terimakasih

Referensi: di sini dan di sini

Diubah oleh istijabah 06-08-2021 04:38
otakgakdipake
red.wangyi
prabas
prabas dan 14 lainnya memberi reputasi
13
62.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan