hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Ngeri! Perempuan Ini Dapati Cicak Mati di Pecel Ayam Miliknya, Mual Banget Tuh!


Makan merupakan aktivitas yang digemari kebanyakan orang, maka timbullah istilah doyan makan. Selain untuk menambah energi, makan juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dengan catatan makannya dengan teratur dan konsumsi yang baik serta halal.

Hanya saja, pola makan juga harus diatur jangan sampai terlalu banyak sebab bisa mengakibatkan diabetes bahkan obesitas. Karena itu makan yang baik adalah satu pertiga untuk makan, satu pertiga buat minum, dan satu pertiga untuk napas. Dan yang paling penting adalah makanlah sebelum lapar kemudian berhentilah sebelum kenyang.



Jika sudah terlampau kenyang maka rasa nikmat dari hasil makan tersebut akan berkurang karena sudah sibuk dengan rasa kenyang berlebihan. Terlalu kenyang pun bisa membuat seseorang memuntahkan makanannya lagi karena perut sudah tidak bisa menampungnya.

Selain itu, sebaiknya pastikan bahwa makanan yang dikonsumsi tersebut bersih dan sehat. Baik dari bahan dasarnya maupun bumbunya. Cuci terlebih dahulu sayuran, daging, buah atau apapun yang akan dimakan. Lebih teliti dalam memilih makanan itu sangat penting.



Apalagi jika membeli makan yang sudah siap santap. Bukan kita sendiri yang mengolahnya, makan sangat penting untuk memastikan bahwa makanan yang akan dibeli tersebut sudah bersih dan sehat.

Jangan sampai kejadian seperti seorang wanita ini kita alami. Dalam postingan yang beredar di media sosial ada hal sangat menjijikkan dalam makanan yang ia beli dan makan.



Wanita tersebut nampak sangat asyik menikmati makanan yang ia beli. Diketahui bahwa makanan tersebut adalah pecel ayam. Dirinya tidak menaruh curiga dari makanan tersebut. Hingga ia hampir menghabiskannya. Namun, tiba-tiba ia sangat kaget ketika di dalamnya terdapat seekor cicak yang sudah mati. Sontak wanita tersebut langsung menghentikan aktivitas makannya. Dan ia langsung merasa mual dengan apa yang ia alami tersebut.

Baca Juga

Spoiler for Makan pecel ayam ada cicak mati:


Pelajaran penting bagi kita saat membeli makanan. Beberapa hal yang patut diperhatikan adalah :

1. Pastikan tempat jual dan penjual bersih

Hal ini sangat penting, lihat secara detail tempat jual dan si penjualnya bersih. Terkadang banyak juga penjual yang tak terlalu peduli dengan kebersihan dari makanannya. Mereka begitu serampangan dalam mengolah makanan.

2. Perhatikan cara memasaknya

Sebagai pembeli juga tak boleh menerima apa adanya. Jika membeli makanan di pedagang kaki lima, maka kita bisa memperhatikan cara memasak mereka agar bisa dinilai perihal bersih dan tidaknya.

Jadi, sebaiknya harus lebih teliti dalam memilih dan memilah makanan.

Sumber :

Ulasan dan opini pribadi

1 2
Diubah oleh hvzalf 12-08-2021 14:22
istijabah
istijabah memberi reputasi
1
60K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan