CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penyebar Wafer Isi Silet Tertangkap, Pelaku Ternyata Bapak-bapak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610a50d16073a877df3a6b5a/penyebar-wafer-isi-silet-tertangkap-pelaku-ternyata-bapak-bapak

Penyebar Wafer Isi Silet Tertangkap, Pelaku Ternyata Bapak-bapak

Penyebar Wafer Isi Silet Tertangkap, Pelaku Ternyata Bapak-bapakSuara.com - Aparat Kepolisian Resor Jember menangkap pelaku teror yang memberikan makanan ringan berupa wafer isi silet dan benda tajam lainnya kepada anak-anak di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Pelaku berinisial AB (42) yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) itu merupakan warga Jalan Manggis, Kelurahan Jember Lor, yang ditangkap di salah satu warung di depan RSD dr Soebandi Jember," kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna di Mapolres setempat, Selasa (3/8/2021).

Saat diinterogasi petugas, pelaku AB mengakui perbuatannya dengan menyebarkan dan mengemas makanan ringan berupa wafer merk superstar yang di dalamnya berisi seng, kawat dan pecahan besi lainnya.

Usai pelaku ditangkap polisi, petugas Unit Resmob Satreskrim bersama anggota Polsek Patrang telah melakukan upaya pemeriksaan dan penggeledahan di rumah AB.

"Hasilnya ditemukan beberapa bahan dan alat membuat makanan yang berisi pecahan potongan benda tajam berbahaya, sehingga barang bukti itu juga diamankan polisi," tuturnya.

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa lima buah makanan wafer merk Super Star yang sudah diisi potongan benda tajam berbahaya, kemudian tiga buah gunting, 1 buah tang potong, 1 buah tang catut, 1 buah toples kecil berisi seng, kawat berapa jenis paku dan bahan besi lainnya, 2 buah korek api serta 1 buah kotak tempat membuat makanan.

Peristiwa teror yang dilakukan pria tidak dikenal dengan membagi-bagikan makanan ringan yang disisipi serpihan benda tajam itu terjadi pada hari Sabtu (31/7) pukul 10.30 WIB.

Saat itu di TKP ada seorang anak berusia 6 tahun yang didatangi pria tidak dikenal dan bermaksud memberikan tiga buah makanan ringan berupa wafer, namun anak tersebut enggan menerima pemberiannya.

"Karena tidak mau, pelaku melempar begitu saja ke teras rumah anak tersebut yang merupakan rumah Pak Yasin dan langsung pergi meninggalkan TKP," katanya.

Makanan tersebut sempat ditunjukkan kepada kakaknya dan dibuka hingga dicicipi, namun kemudian memuntahkannya karena terasa ada benda keras di dalam makanan ringan itu dan beruntung anak tersebut tidak menelannya.

Setelah ibunya menemukan ada benda tajam berbahaya pada makanan itu, keluarganya melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Patrang.

"Usai menerima laporan, polisi langsung melaksanakan pengecekan TKP dan mengamankan barang bukti, serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," ujarnya.

Ia menjelaskan pelaku AB masih dalam pemeriksaan intensif penyidik Satreskrim di Mapolres Jember dan pelakunya akan dijerat pasal 204 KUHP tentang mengedarkan barang berbahaya dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sementara pengakuan AB kepada penyidik polisi alasan membagikan makanan ringan yang disisipi benda-benda tajam seperti silet, paku, seng, dan lainnya untuk menolak bala.

https://www.suara.com/news/2021/08/0...k-bapak?page=2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 6
tolak bala
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
ngasih sesaji di depan baliho yg segede gaban juga tolak bala pakkk
upppsssss





emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Prince_of_Bima dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tolak bala bener.mksdnya tumbalin anak orang demi dia sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kok gak pake racun aja toh pak?
Lebih manjur emoticon-Malu
















































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
menolak bala.. yg kaki 8 itu...??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anokata745 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Penyebar Wafer Isi Silet Tertangkap,

memangnya pelaku kira tuh anak-anak sedang latihan debus?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
amoeba69 dan 7 lainnya memberi reputasi
Kalau sudah masalah kepercayaan, susah untuk dinalar, susah untuk didebat
Padahal orang- orang yang percaya itu tidak bisa membuktikan yang mereka percayai, seringnya cocokmonologi maksa banget

Seperti banyak yang menyembah pada sesuatu yang dipercaya bisa memberi kemudahan dalam hidup
Padahal memberi yang mudah saja, 🍬 tidak mampu
Bagaimana logikanya yang disembah mampu memberi rejeki bencana, hidup mati, sakit sehat, jodoh ?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aslavinovic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Baguslah kalo alasan nya menolak bala. Jadi bisa di tangkap sama polisi. Kalo gak ada alasan nya kan berarti ODGJ yg gak bisa ditangkap.

Bukan nya menolak bala (sial) malah mengundang bala. Fix setan nya yg bisikin goblok.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jgc14arman23 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tolak bala pala lu yg bala emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
jgc14arman23 dan extreme78 memberi reputasi
Pelajaran berharga di negara kita bray : hati2 nerima makanan dari org yg gak kita kenal, cek dan ricek makanannya. Begitu juga sebaliknya, jangan pernah ngasih makanan ke orang yg gak kita kenal banget..
Persetan dengan budaya saling tolong menolong ama tetangga dan warga sekitar dgn ngasih2 makanan... wkwk

Terima makanan dari tetangga baru atau siapapun sebenarnya mesti diterima, tapi klo abis itu mau kita buang ya silahkan.. terserah kita..

Soalnya kalo kata orang2 bule "it would be rude to refuse"

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mungkin gangguan jiwa...emoticon-Takut (S)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Suruh makan itu wafer dan snack die sendiri emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
itu kalo sampe ada yang makan deritanya bisa seumur hidup emoticon-Marah:
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Menolak lupa aja pak.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Oh nyari tumbal
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Gw pikir berita hoax mau tenar doang, ga taunya beneran
Hukuman berat lah, percobaan pembunuhan keanak2
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan extreme78 memberi reputasi
ane kira cuma sekedar issu.. ternyata beneran ada pelakunya emoticon-Mad

jaman dulu masih kuliah sering ada isu jarum bekas hiv/aids di jok motor.. sampe males berangkat kuliah.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Motif nya apa kira kira?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kasih lah itu wafer silet ke koruptor

baru bisa disebut tolak bala…

emoticon-shakehand
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di