GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Mengharukan, Dua Atlet Lompat Tinggi ini Berbagi Emas Olimpiade Tokyo
Sebuah kejadian unik dan mengharukan tersaji di cabang olahraga lompat tinggi Olimpiade Tokyo 2020. Mutaz Barshim dan Gianmarco Tamberi sepakat untuk membagi emas lompat tinggi Olimpiade 2020.


Sebelum kesepakatan itu terjalin, keduanya sama – sama mencatat lompatan tertinggi 2,37 meter tanpa melakukan kegagalan satu kali pun. Untuk penentuan pemenang, keduanya melakukan percobaan untuk ketinggian 2,39 meter. Menariknya, dari tiga kali percobaan, baik Barshim atau Tamberi sama – sama gagal.

Oleh karena kondisi masih imbang, panitia menawarkan untuk melakukan percobaan sekali lagi untuk penentuan pemenang. Alih – alih melakukan percobaan, Barshim justru bertanya ke pihak panitia “Apakah kami bisa memiliki dua medali emas (bersama – sama)?”, dan panitia pun mengiyakan permintaan tersebut. Mendengar keputusan tersebut, Barshim dan Tamberi langsung berpelukan meluapkan kegembiraan mereka.

Secara aturan, penentuan emas bisa dilakukan lewat lompatan penentuan atau kedua atlet sepakat untuk membagi medali emas. Dan Barshim memilih untuk membagi medali emas tersebut.


Satu hal yang menarik GanSis, Mutaz Barshim dan Gianmarco Tamberi merupakan sahabat sejak lama. Mereka adalah teman baik diluar ataupun didalam lapangan. Keduanya sering menghabiskan waktu bersama setiap tahunnya.

Barshim dan Tamberi sangat puas dengan capaian ini. Khususnya Tamberi, ia sempat dilanda cedera yang cukup parah pada Olimpiade Rio 2016. Cedera tersebut bahkan sempat mengancam karirnya sebagai atlet lompat tinggi. Ia diklaim tidak akan bisa berkompetisi lagi. Namun kegigihannya untuk bisa sembuh, Tamberi akhirnya bisa kembali ke lapangan.

Sama halnya dengan Tamberi, Barshim juga mengalami cedera pada pergelangan kaki kiri. Cedera ini ia peroleh dua tahun setelah Tamberi cedera. Dalam pemulihan cedera tersebut, Tamberi selalu memberi support pada sahabatnya tersebut.

Akhirnya Tamberi dan Barshim pulih dari cedera, tampil bersama di Olimpiade Tokyo, dan sama – sama meraih medali emas. KERENNNN...

“Ini adalah mimpi yang jadi nyata, ini adalah semangat sejati, semangat olahragawan, dan kami berhasil menyampaikan pesan ini” Mutaz Barshim.

Diubah oleh GENKBOL 03-08-2021 07:23
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan