Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
Cara Daftar AdSense YouTube Serta Monetisasi Akunmu Agar Jadi Sumber Penghasilan
Cara Daftar AdSense YouTube Serta Monetisasi Akunmu Agar Jadi Sumber Penghasilan
Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari hobi. Salah satunya dengan membuat akun YouTube. Apalagi, cara daftar AdSense YouTube sangat gampang. Nah, melalui channel YouTube kamu bisa berbagi konten video yang kamu sukai dan kuasai. Jika kamu jago bikin videomu menarik untuk ditonton, jumlah view-nya pasti bakal terus meningkat. Pada akhirnya kamu jadi bisa melakukan monetisasi akun YouTube milikmu tersebut. Bagaimana memulainya?
Cara Daftar AdSense YouTube
Cara Daftar AdSense YouTube Serta Monetisasi Akunmu Agar Jadi Sumber PenghasilanIlustrasi cara daftar AdSense YouTube (Sumber: pexels.com)

Hal pertama yang harus kamu lakukan dalam cara daftar AdSense YouTube adalah mendaftarkan akun. Langkah-langkahnya simpel banget, kok. Siapapun, bahkan pemula serta newbie sekalipun pasti bisa mendaftar. Berikut caranya:

1. Kunjungi alamat https://www.google.com/adsense/start.
2. Klik ‘Daftar Sekarang.’
3. Masukkan URL website tempat kamu mau menampilkan iklan.

Jika website kamu merupakan salah satu situs partner host Google seperti YouTube atau Blogger, maka kamu bisa melanjutkan langkah-langkah ini lewat akunmu dengan mengklik ‘Lanjutkan di…’ sehabis kamu masukkan URL. Sebab, proses pembuatan akun pada situs partner host itu berbeda dan prosesnya lebih cepat.
1. Masukkan alamat email kamu.
2. Pilih apakah kamu ingin AdSense mengirimkan rekomendasi performa dan bantuan kepadamu. Disarankan kamu pilih ‘Ya’ supaya kamu bisa meminta bantuan Google untuk memaksimalkan AdSense. Kamu bisa mengubah setelan kontak ini nanti atau kapan saja.
3. Klik ‘Simpan’ dan ‘Lanjutkan.’
4. Masuk ke akun Google.
5. Pilih negara atau wilayah kamu.
6. Baca dan setujui ‘Persyaratan dan Ketentuan AdSense.’
7. Klik ‘Buat Akun.’

Nah, sekarang kamu sudah berhasil masuk ke akun AdSense kamu yang baru.


Langkah Selanjutnya Cara Daftar AdSense
Cara Daftar AdSense YouTube Serta Monetisasi Akunmu Agar Jadi Sumber PenghasilanIlustrasi Langkah-langkah Pendaftaran AdSense YouTube (Sumber: pexels.com)


Saat di tengah-tengah cara daftar AdSense Youtube, kemungkinan kamu akan melihat sejumlah opsi yang ada di akun AdSense berwarna abu-abu. Ini karena ada sejumlah tugas yang perlu kamu selesaikan sebelum akun kamu diaktifkan oleh Google. Maka, kamu bisa mengaktifkan akun AdSense dengan menyelesaikan setiap tugas, lalu klik ‘Selesai’ atau ‘Kirim.’

Caranya mudah sekali, ya. Kamu bisa mendaftar AdSense hari ini juga. Lebih cepat kamu mulai maka semakin mudah mendapatkan kesempatan dan peluang lebih besar untuk mengembangkan channel YouTube kamu. Nggak perlu buru-buru tapi yang penting jalan terus. Ini supaya kamu bisa mendapatkan hasil dari monetisasi YouTube. Bagaimana caranya?

Cara Monetisasi YouTube

Cara Daftar AdSense YouTube Serta Monetisasi Akunmu Agar Jadi Sumber PenghasilanIlustrasi Cara Monetisasi YouTube (Sumber: pexels.com)


Setelah berhasil mencoba cara daftar AdSense YouTube, kamu bisa langsung mencoba memonetisasikan. Ada beberapa cara yang ditawarkan oleh Google untuk monetisasi YouTube agar menghasilkan pundi-pundi rupiah. Berikut caranya:

Iklan – kalau video kamu memenuhi pedoman konten untuk pengiklan, maka kamu bisa mengaktifkan iklan. Kalau kamu nggak yakin videomu memenuhi syarat atau tidak, beri rating sendiri untuk kontenmu.

Langganan channel – untuk ‘Program Partner YouTube’ maka channel kamu harus mencapai 4.000 jam waktu tonton publik dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber.

Merchandise – kamu bisa memamerkan merchandise dengan merek resmi brand kamu di YouTube.

Super Chat & Super Stickers – ini merupakan sarana yang bisa membuat interaksi antara penggemar dan kreator makin spesial selama live chat.

YouTube Premium – kamu nggak perlu melakukan apapun. Saat pelanggan YouTube Premium menonton kontenmu, kamu akan mendapatkan bagian dari biaya yang mereka bayarkan untuk YouTube Premium.

Cara Daftar AdSense YouTube Serta Monetisasi Akunmu Agar Jadi Sumber PenghasilanIlustrasi Akun AdSense YouTube yang Sudah Berhasil (Sumber: assets.website-files.com)

Demikian cara daftar AdSense YouTube yang simpel banget. Bisa kamu coba sekarang juga. Ada baiknya kamu bikin konsep dahulu, video seperti apa yang mau kamu unggah. Tentukan juga jadwal update kamu, untuk memudahkan penggemar mengikuti setiap unggahan videomu. Monetisasi YouTube nggak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, percayalah dengan kerja keras maka kamu akan menikmati hasilnya.


Baca Juga : Cara Mempercepat Booting Windows 10 dengan 3 Langkah Super Mudah
0
351
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan