Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
Redmi 9T Rilis Resmi Di Indonesia! Lihat Dulu Kekurangan Kelebihannya Sebelum Dibeli
Quote:

Sebagai handphone kelas menengah Xiaomi yang hadir di awal tahun 2021, Redmi 9T merupakan salah satu produk kelas menengah yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Tidak hanya sampai disitu saja, Xiaomi Redmi 9T hadir dengan chipset mid level yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan memiliki performa yang bertenaga. Sementara dukungan multi-camera yang hadir pada handphone ini dapat memudahkan penggunanya berkreasi menghasilkan foto yang sangat menarik.

Selain kelebihannya, agan dan sista juga perlu mengetahui kekurangan dari Redmi 9T tersebut sebelum memilihnya untuk agan sista bawa pulang. Nah, pada kesempatan kali ini, saya telah merangkum beberapa kelebihan Redmi 9T beserta kekurangannya juga. Untuk kelebihan yang dimiliki Redmi 9T adalah:

1. Baterai Jumbo 6000mah
Quote:
Redmi 9T lagi-lagi berhasil mewakili nama Xiaomi sebagai ponsel hp dengan value for money yang tinggi. Walau berada di segmen harga yang terjangkau, Redmi 9T sudah dibekali dengan kapasitas baterai sungguh besar yakni 6000mah. Pada situs resmi Redmi 9T sendiri mengatakan bahwa ponsel ini mampu bertahan hingga 185 jam saat dipakai untuk mendengarkan lagu atau dipakai menelepon selama 31 jam. Kapasitas baterai yang besar umumnya membutuhkan waktu yang lama untuk di cas sampai penuh. Namun dalam hal ini agan sista tidak perlu khawatir, karena Redmi 9T sudah menyertakan kemampuan fast charging 18 watt. Walau begitu, agan sista juga tidak perlu membeli charger 18 watt secara terpisah karena di dalam box pembeliannya, Xiaomi sudah menyertakan charger sebesar 22,5 watt juga.

2. Performa Gaming Yang Oke
Quote:
Dapur pacu Redmi 9T sudah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 662 octa-core 2 GHz dengan teknologi proses 11 nanometer dan GPU Adreno 610. RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB pun telah dihadirkan pada handphone ini untuk menunjang performa yang lancar bagi aktivitas sehari-hari.

3. Layar Sudah Full HD+
Quote:
Selain cocok dipakai bermain game karena performa besar dan baterainya yang awet, Redmi 9T juga cocok untuk dipakai menonton berkat layarnya yang sudah Full HD+ sebesar 2340 x 1080 piksel. Ini adalah sebuah angin segar dikalangan ponsel kompetitor yang hanya menghadirkan HD+ saja. Layar yang menggunakan panel IPS LCD dan Corning Gorilla Glass 3 ini mampu memberikan tampilan yang lebih jernih dan tajam sehingga enak dipakai menonton video seperti Netflix dan YouTube seharian.

4. Kamera Yang Jernih
Quote:
Kalau sekedar dilihat dari resolusinya, sekilas kamera Redmi 9T ini terlihat standar. Namun ponsel Xiaomi ini menghadirkan konfigurasi 4 lensa dengan resolusi 48 megapixel 8 + megapixel ultra white + 2 megapixel macro + 2 megapixel sensor kedalaman serta kamera selfie 8 megapixel. Tidak hanya itu saja, Xiaomi juga menyertakan fitur HDR slow motion, fitur Google Lens dan fitur perekaman video pendek.

5. Hadir Dengan USB Type C
Quote:
Satu hal yang cukup umum ditemukan pada hp rentang harga 2 jutaan adalah kehadiran port micro USB port. Ini sebenarnya sudah cukup absolut di zaman sekarang karena sudah ada USB type C yang lebih mampu menghadirkan kecepatan transfer data yang lebih baik. Redmi 9T rupanya kebagian memiliki port USB type C tersebut. Agan sista pun bisa mencolokkan kabel charger tanpa harus mempedulikan posisi kabel yang terbalik.

6. Slot Memori Eksternal Khusus
Quote:
Memori internal memang enaknya dipakai untuk menampung aplikasi saja. Kalau agan sista ingin menyimpan file besar seperti film, maka sudah ada slot memori eksternal pada Redmi 9T. Untungnya lagi agan sista bisa menggunakan micro SD tanpa perlu mengorbankan kartu SIM ke 2. Ponsel ini menyediakan triple slot yang bisa menampung 2 kartu SIM dan 1 micro SD sekaligus. Sementara itu, batas maksimal kapasitasnya adalah 512 GB saja. Lagi-lagi Redmi 9T berhasil menawarkan kenyamanan pada penggunanya.

Nah dari 6 kelebihan tersebut ternyata masih ada saja kekurangan dari HP ini, berikut ini kekurangan dari HP Redmi 9T adalah:

1. Kamera Makro Kurang
Quote:
Resolusi kamera makro yang dimiliki oleh Redmi 9T hanya mencapai 2 megapixel saja. Sehingga hal ini terlihat kurang bagus ketika dicetak pada kertas foto. Namun foto makro-nya masih dapat ditoleransi apabila hanya untuk dipajang di media sosial atau aplikasi chatting saja.

2. Rangka Bodi Berbahan Plastik
Quote:
Akan tetapi tentu terdapat kelemahan dari bahan plastik ini, misalnya saja smartphone lebih mudah retak walaupun menggunakan plastik tebal sekalipun. Dan ketika smartphone panas akibat penggunaan terus-menerus, maka panas yang dihasilkan komponen tidak dapat menyebar karena plastik adalah penghantar panas yang buruk. Sehingga resiko kerusakan komponen smartphone lebih besar. Belum lagi bahan ini memberikan kesan yang murahan.

Quote:

Kesimpulannya menurut saya, dengan harganya yang sebegitu murah, Redmi 9T ternyata memiliki segudang kelebihan yang membuat siapapun tercengang untuk memilikinya. Karena siapa sangka HP rentang harga 2 jutaan sampai saat ini memiliki chipset yang ramah dipakai untuk gaming serta layar Full HD+. Ditambah lagi dengan baterainya yang sangat awet. Bagi agan sista yang ingin HP murah, Redmi 9T sepertinya bisa dijadikan rekomendasi untuk saat ini menurut saya ya.

Soal banderol harganya, berdasarkan informasi yang sudah saya rangkum dari berbagai toko bahwa harga Redmi 9T akan dipatok senilai harga 2,2 jutaan saja untuk varian RAM 4 GB dan 2,6 jutaan saja untuk varian RAM 6 GB.

Bagaimana, apakah agan sista tertarik untuk meminang HP murah dari Redmi 9T ini...???

Bagikan jawabannya dikolom komentar ya. Dan jangan lupa bagikan juga kelebihan dan kekurangan yang agan sista temui pada Redmi 9T tersebut menurut pengetahuan agan sista atau menurut pengalaman agan sista bagi yang sudah menggunakan Redmi 9T ini. Supaya bisa membantu yang lainnya yang sedang mencari hp murah saat ini. Terimakasih.
indrag057
indrag057 memberi reputasi
1
1.9K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan