physch00Avatar border
TS
physch00
Risma Murka Cara Anies Bagikan Bansos Pake Syarat Vaksinasi: Ngawur!Warga Ga Kebagian


Tak menutup kemungkinan warga yang belum divaksin Covid-19 tak diberikan bansos oleh petugas di lapangan.


Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma khawatir jika warga penerima bantuan sosial (bansos) dianjurkan vaksinasi terlebih dahulu. Sebab, tak menutup kemungkinan warga yang belum divaksin Covid-19 tak diberikan bansos oleh petugas di lapangan.

Risma menilai itu bisa saja terjadi meski vaksinasi hanya berupa anjuran atau bukan syarat wajib bagi calon penerima bansos Covid-19. Risma menjawab itu saat ditanya ihwal langkah Pemprov DKI Jakarta yang menganjurkan warga calon penerima bansos untuk disuntik vaksin terlebih dahulu.

"Nanti kalau ada persyaratan gitu terus vaksin Covid-19 enggak ada malah dia enggak nerima bantuan bagaimana? Terus jadi enggak bisa makan," kata Risma saat ditemui di Kantor Kemensos, Jakarta Pusat, dikutip Jumat (30/7).

Risma cemas aturan semacam itu membuat masalah warga makin bertambah. Misalnya ada warga calon penerima bansos tetapi selama ini kesulitan akses untuk mendapat suntikan vaksin.

Menurut Risma, masalah warga tersebut bisa bertambah. Selain sulit mendapat vaksin, juga jadi tidak menerima bantuan sosial.
   
"Itu yang harus dipikirkan sama-sama jangan sampai dia orang susah belum punya akses vaksin Covid-19 dan enggak bisa menerima bansos. Kami harus sangat hati-hati soal syarat seperti itu," ujarnya.

Risma mengatakan sejauh ini Kemensos tidak menerapkan aturan semacam itu untuk membagikan bansos kepada warga yang membutuhkan. Menurutnya, Kemensos sangat berhati-hati agar penyaluran bansos bisa tepat guna.

Sebelumnya Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mewajibkan warga yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos non tunai untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinsos DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan permintaan Dinsos DKI kepada penerima bantuan sosial untuk divaksin tersebut sesuai dengan aturan pemerintah pusat.

"Perlu diketahui, sesuai Perpres Nomor 14 Tahun 2021, penerima bantuan sosial non tunai berupa beras ini diimbau untuk melaksanakan vaksinasi,"kata Premi dalam keterangan tertulis, Rabu (28/7).

https://m.bizlaw.id/read/45063/Anies...bagian-Bantuan

Mampus ente nies wan sontoloyoo, ditempeleng bolak balik sama bu risma. Vaksin itu negara yg punya, bukan punya nenekmu nis imigran yaman

Arab yaman kang ngibul!
Diubah oleh physch00 31-07-2021 15:46
smogal
setiapmenit
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan