CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Imbauan Polisi soal Makhluk Jubah Putih di Sumut: Manusia Tak Layak Takut Jin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6104e8878151184736251e73/imbauan-polisi-soal-makhluk-jubah-putih-di-sumut-manusia-tak-layak-takut-jin

Imbauan Polisi soal Makhluk Jubah Putih di Sumut: Manusia Tak Layak Takut Jin

Imbauan Polisi soal Makhluk Jubah Putih di Sumut: Manusia Tak Layak Takut Jin

Sosok berjubah putih menghebohkan warga di Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut). Warga menduga itu adalah makhluk halus. Sosok tersebut sempat terekam CCTV beberapa detik lalu menghilang.

Akibat adanya peristiwa ini, warga sekitar menjadi geger dan was-was.
Kondisi tersebut membuat polisi buka suara. Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Ferry Kusnadi, mengimbau masyarakat agar tidak panik. Dia meminta masyarakat agar lebih mendekatkan diri kepada tuhan.

"Sehubungan hal itu, manusia selayaknya tidak takut kepada jin dan setan," ujar Fery Kusnadi kepada kumparan, Jumat (30/7) malam.

Dia juga meminta warga, untuk terus memperbanyak amal baik.

"Untuk itu perbanyak membaca ayat suci al-quran, berbuat baik sesama umat, bersedekah dan amal soleh bagi seluruh masing masing masyarakat," kata dia

Sebab kata dia bahwa manusia makhluk paling mulia di muka bumi. Kesempurnaan Nya, melebihi makhluk lain. Jadi dia berharap warga tidak takut. Terlebih belum terungkap juga kebenaran di balik peristiwa tersebut.

"Allah Ta’ala berfirman Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan mahluk yang telah Kami ciptakan, surah Al-Israa’: 70," imbuhnya.

Sebelumnya di CCTV yang merekam makhluk berjubah itu milik toko, warga bernama Sylvi Andriani Nasution. Sylvi saat dikonfirmasi wartawan pun membenarkannya video itu, kejadiannya, terekam pada Kamis (29/7).

Kata Sylvi, kronologi peristiwa bermula, pada Rabu, (28/7) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, dirinya bersama suami dan anak sedang berada di kamar.

"Tiba-tiba, ada orang yang menggedor pintu dengan sangat keras, di situ kami bingung, kok deras kali suara gedorannya," kata Sylvi kepada wartawan, Jumat, (30/7)



Lalu karena penasaran Sylvi bersama suaminya keluar kamar dan mengintip dari jendela. Namun mereka tak menemukan apa-apa.

Lalu kata, Sylvi keesokan harinya dia juga mendapat kabar bahwa pada Kamis (29/7) dini hari rumah tetangganya yang berada di depan rumahnya digedor juga oleh orang tak dikenal. Kebetulan saat itu tetangganya sedang sakit.

"Rumah bapak yang sakit itu, jendela kamar anaknya yang digedor. Kata kakak (tetangga) itu, dia nampak tangannya putih pucat," ujar Sylvi

Selain itu kata dia rumah tetangganya yang lain rupanya juga mengalami hal serupa.

"Udah gitu ada juga yang lain yang digedor, jadi hari itu ada 3 yang digedor," ungkapnya.

Lalu karena penasaran dengan sosok penggedor itu, Sylvi, bersama warga lainnya, mengecek melalui kamera CCTV toko miliknya.

"(Lalu) hasil rekaman kamera CCTV yang menunjukkan adanya sosok yang diduga mirip makhluk halus muncul tepat di depan pintu dan lalu kemudian menghilang," ujarnya.

https://kumparan.com/kumparannews/im...EgfnPgfe8/full

bisa jadi itu jokowi lagi blusukan mau bagi2 sembako, kan belio biasa pake kemeja putih juga, blusukan ke rumah2 tengah malam emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kalau ketemu mahluk halus, martil aja kepalanya, gak apa apa kok, kan mahluk halus, mati lagi juga gak dianggap membunuhemoticon-Ngakak
Zmn dunia pada ke ruang angkasa indo malah msh main setan2an
profile-picture
profile-picture
b.omat dan indrae9 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hantu kumakatok kah? but only satu doang not bertiga
Coba ulama macem bo siaw dan sejenisnya hadap"an ma jin... Bisa menang kagak tuh secara merasa wakil tuhan di dunia...
mungkin toko sylvi jualan obat... bisajadi itu si mukidi lagi blusukan cari obat
Jin intel kali?
Inget bong ...emoticon-Marah


Bukan HRS yg gedor pintu ...

Orangnya lg di polda



Ebong jgn mengarang yaaa emoticon-Marah
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Coba diingat ingat kemaren ada orang yg meninggal nggak? Ituh sewaktu dimakamin ikatan tali pocongnya udah dilepas belum?.

Kalo di Jowo, setan yg hobby ketok pintu malem2 itu namanya culi yaitu poci yg tali pocongnya belum dilepas. Dia meneror se kampung biar ikatan tali pocongnya diuculi atau dilepaskan.
profile-picture
sayaitusiapa memberi reputasi
Karomah habib Rizieq bisa berpindah tempat kapan saja
profile-picture
gabener.anus memberi reputasi
Teknologi sudah canggih, bisa aja editan, kalau dulu ada poling (poci keliling) tapi ane anggap cuma orang iseng
profile-picture
garren007 memberi reputasi
Ts becandanya ga lucu
Hmmm, Irlandia

Taruh sepiring susu

Di luar rumah

Di depan pagar, pintu atau jendela





Kasihan mahluk halus nya


Mungkin Kelaparan!

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hm... kok gw skeptis ya?? rada rada hoax nih emoticon-Smilie
tapi mengapa ustad somad takut dengan jin yg ada di salib ?


Imbauan Polisi soal Makhluk Jubah Putih di Sumut: Manusia Tak Layak Takut Jin
hari gini emoticon-Traveller
Kondisi tersebut membuat polisi buka suara. Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Ferry Kusnadi, mengimbau masyarakat agar tidak panik. Dia meminta masyarakat agar lebih mendekatkan diri kepada tuhan.

Ini yg ngomong polisi atau pemuka agama? Tugas polisi itu menyelidiki kejadian dengan bukti" nyata dan ilmiah, ini kerjaan orang iseng atau sengaja bikin masyarakat resah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pekokpekok dan 2 lainnya memberi reputasi
buset TS-nya bawa2 orang gak berdosa emoticon-Blue Guy Bata (L)




Imbauan Polisi soal Makhluk Jubah Putih di Sumut: Manusia Tak Layak Takut Jin
Diubah oleh sniper27777
Pada dasarnya setan itu takut pada manusia kalau ada penampakan jangan lari sebaiknya disamperin saja dia pasti ngilang kalau disamperin setannya gak mau ngilang juga itu berarti setannya sudah gila dan jangan diladenin sebaiknya kita yang lari
Jangan2 serangga kecil yang nempel di CCTV nya lgs, soalnya kan pernah ada kejadian kyk gitu juga emoticon-Big Grin

Nih wa tambahin link videonya emoticon-Big Grin

https://m.vidio.com/watch/1294354-ba...am-kamera-cctv

Bedanya, yg satu aktif bergerak, yg satu numpang nemplok doank sebelum mendadak terbang lagi


emoticon-Leh Uga
profile-picture
b.omat memberi reputasi
Diubah oleh RyoEdogawa
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah ini jgn2 biar warganya ga keluar rumah ppkm level alam gaib, satpol pp abri polisi udah ga mempan, maknya alam gaib perlu turun tangan😁
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di