CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tanggapi Felix Siauw Soal Kepedulian kepada Palestina, Ferdinand: Bodoh Amat Sama Lu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6104e3bc3fc2742d6459007c/tanggapi-felix-siauw-soal-kepedulian-kepada-palestina-ferdinand-bodoh-amat-sama-lu

Tanggapi Felix Siauw Soal Kepedulian kepada Palestina, Ferdinand: Bodoh Amat Sama Lu!

Tanggapi Felix Siauw Soal Kepedulian kepada Palestina, Ferdinand: Bodoh Amat Sama Lu!Terkini.id, Jakarta – Ferdinand Hutahaean menanggapi pendakwah, Felix Siauw yang menyebut bahwa ketidakpedulian kepada sesama muslim, termasuk masyarakat Palestina adalah bagian dari maksiat.

Ferdinand mengaku bahwa ia masa bodoh dengan ucapan Felix yang ia nilai tak mengandung kebenaran.

“Terserah lu aja Lix mau ngomong apa, lagipula omonganmu ngga ada benarnya,” katanya melalui akun Twitter FerdinandHaean3 pada Sabtu, 31 Juli 2021.


“Bodo amat sama lu!!” tambah mantan politisi Partai Demokrat tersebut.

Dilansir dari Pikiran Rakyat pada Sabtu, 31 Juli 2021, Felix Siauw sebelumnya mengungkapkan kegelisahannya terkait umat Muslim di Indonesia yang tidak peduli dengan apa terjadi di Palestina saat ini.


Awalnya, Felix Siauw menjelaskan bahwa Allah mengelompokkan manusia bukan hanya karena kesamaan fisik dan tujuan.

Tetapi, kata Felix, pengelompokkan manusia yang paling signifikan itu didasarkan atas kesamaan dalam mengakui Tuhan yang mereka percaya, dalam Islam yaitu Allah SWT.

“Maka Allah menggariskan, innamal mu’minuna ikhwah, sesungguhnya orang-orang yang beriman, mereka yang mau untuk mengimani Allah SWT, maka mereka sangat-sangat bersaudara satu sama lain,” jelasnya.


Sebagai contoh, Felix mengatakan bahwa ia mencintai semua orang-orang Muslim dan berharappara muslim membelanya kelak nanti di hari kiamat.

Hal itu karena ia tahu bahwa keimanan akan menyebabkan persaudaraan di antara umat muslim, baik di dunia maupun juga di akhirat.

Lebih lanjut, Felix mengingatkan pssan Nabi Muhammad SAW tentang persaudaraan antara sesama Muslim yang berbunyi “Man asbaha wlamyahtam binaril muslimina falaisa minhum”.

“Maka siapa saja yang bangun pagi lantas tidak peduli dengan urusan kaum Muslimin yang terjadi, termasuk apalagi saudara-saudara kita yang sedang dizalimi di Tanah Palestina, maka mereka bukan bagian daripada mereka,” ungkapnya.

Orang-orang yang tidak peduli ini, kata Felix Siauw, bukan bagian daripada orang-orang Muslim.

Karena, lanjutnya, Allah telah mengatakan bahwa sesungguhnya orang-orang Muslim itu seperti “ka annahum bunyanun marsus” atau seperti batu-batu yang tersusun kokoh sehingga mereka saling melindungi satu sama lain.

“Mereka saling menutupi satu sama lain, menutupi aib, menutupi kesalahan, dan menutupi kekurangan-kekurangan, termasuk ketika mereka sedang mendapatkan kezaliman, kita harus kemudian berusaha membantu mereka,” tegasnya.

Kata Felix Siauw, Rasulullah SAW menegaskan bahwa kaum Muslim itu seperti jasad yang satu, ketika satu terluka, maka yang lain pasti akan terluka.

“Secara normatif dalam pandangan Al-Quran dan Sunnah bahwasannya kita bukan hanya tidak boleh tidak perhatian, tidak perhatian pada orang Muslim itu sudah bagian daripada maksiat,” ucapnya.

https://makassar.terkini.id/tanggapi...-amat-sama-lu/

Nggak ada satu ayat pun atau hadits yg mewajibkan umat muslim menolong warga palestina sebagai prioritas.
Yg ada kita, bila mampu di suruh bantu keluarga dulu, tetangga, kemudian sebelah kampung lalu beda kota dsb.
Di negara sendiri banyak umat muslim yg kesusahan karna pandemi ini.
Ngapain kita harus mikir umat muslim negara lain yg punya pemimpinnya sendiri.

Model ginian kog mau2nya di jadikan ustadz.
Mondok di pesantren dimana kagak jelas dan gurunya siapa juga kagak jelasemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Halaman 1 dari 3
Puluhan ribu rakyat indo meninggal jutaan kena penyakit masih prefer nolong palestin???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
mana nih kaskuser kadroon yg anti chinak?? ada felix nih??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 8 lainnya memberi reputasi
kasian ini bujer cebong bersempak merah belum juga dilirik diangkat jadi komisaris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 2 lainnya memberi reputasi
astagay, kalian uclim-uclim wajib menjauhi maksiat dengan cara peduli filistin.emoticon-Ngakak
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 6 lainnya memberi reputasi
Terus ngapain lu tanggepin?emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan samsol... memberi reputasi
Tanggapi Felix Siauw Soal Kepedulian kepada Palestina, Ferdinand: Bodoh Amat Sama Lu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Felix Siauw Soal Kepedulian kepada Palestina

but palestina not care tuh to lndonesia, mister felix. tabung oksigen, misalnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Tanggapi Felix Siauw Soal Kepedulian kepada Palestina, Ferdinand: Bodoh Amat Sama Lu!

Tanggapi Felix Siauw Soal Kepedulian kepada Palestina, Ferdinand: Bodoh Amat Sama Lu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
omongannya bertolak belakang nih, justru maksiat itu,terjadi karena terlalu peduli dengan janda-janda terlantar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Setau gw dih prioritas yang terdekat dulu
Disekitar aja banyak yang prihatin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
orang siaw diladeniemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 2 lainnya memberi reputasi
Tuhannya kerdil amat...
Bo siaw bo siaw
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan samsol... memberi reputasi
Diubah oleh kily89
dear palestina
dear khaled meshal

kami kesusahan di sini
varian delta membuat kami terkekang, memilih ekonomi atau kesehatan. tetapi keduanya sama hancurnya

bantulah kami, saudara
.
.
.
.
.
.
.
.
.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh reallifepahit88
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang indonesia kalo bisa nolong palestina udah berasa jadi imam mahdi soalnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Biarin tar kalo si felix ada kesulitan suruh temen Palestina nya aja yang nolongin
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan samsol... memberi reputasi
Tanggapi Felix Siauw Soal Kepedulian kepada Palestina, Ferdinand: Bodoh Amat Sama Lu!

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Jangan ngaku muslim kalau enggak nyumbang ke palestina!

Karena mempercayai negara palestina adalah bagian dari iman
Atau Tuhan murka!
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan samsol... memberi reputasi
menolong diri dan sekitar dulu, baru mikir yg jaoh.

emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan samsol... memberi reputasi
Buat apa gw peduli sama hamas yg kaya raya
Hamasnya aja gag peduli sama warga negara sendiri, yg penting roketnya banyak......
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan samsol... memberi reputasi
Diubah oleh dewars12yo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di