recyclejobAvatar border
TS
recyclejob
[ASK] Benar Nggak Sih Cari Kerja di Era Pandemi itu Susah?
Memiliki pekerjaan serasa sebuah keharusan bagi kebanyakan orang, bahkan banyak dari kita memimpikan pekerjaan tertentu atas satu atau lebih alasan. Namun faktanya, tak semua pekerjaan yang kita idamkan pun dengan mudah bisa digapai, beberapa kejadian yang ditemui malah peroleh pekerjaan yang tak sesuai skil maupun background pendidikan. Sekadar bisa kerja dan mendapat upah menjadi konsekuensi yang harus dijalani kerana tuntutan untuk penuhi kebutuhan hidup.

Sepengalaman TS sendiri memang dalam mencari pekerjaan itu terbilang susah tapi gampang. Tersedia banyak lowongan pekerjaan namun belum tentu itu menjadi jodoh kita. Belum lagi, kualifikasi dan kompetisi yang semakin tinggi sehingga membuat perjuangan arungi prosesi melamar kerja pun semakin ketat. 

Cari Kerja Sekarang Itu Susah?


Thread ini terinspirasi oleh beberapa teman yang belakangan kerap berbagi cerita akan kisah yang di alaminya, yakni pengalaman teman-teman TS yang merasa kesusahan dalam temukan pekerjaan.
Satu teman membagikan cerita dirinya yang sedang dalam mencari pekerjaan, atas sebuah alasan sehingga memaksa dirinya pun harus segera temukan jalan untuk peroleh pendapatan yang pasti setiap bulannya. Satu cerita lagi, salah satu teman yang satu tahun lalu harus meninggalkan pekerjaannya. Kini, dirinya pun sedang mengulang kembali pengalaman 10 tahun silam yang harus melewati proses menebar CV dan surat lamaran.

Diakui oleh kedua teman TS, mencari pekerjaan sekarang ini kompetisi dan kualifikasi yang menurutnya terbilang ketat. Tak hanya soal skil yang harus dikuasai, namun faktor U alias umur pun bisa jadi penimbang. Belum lagi kondisi seperti pandemi seperti sekarang ini, beberapa tempat usaha yang harus mengurangi aktivitas berimbas penurunan omset. Malahan, pandemi effect pun juga menghadirkan bebrapa tempat usaha harus kurangi karyawan, hingga terpaksa stop beroperasi sementara waktu emoticon-Mewek.

Nah, Agan Agan kira-kira pada ngalamain hal yang sama ga sih dengan pengalaman kedua teman TS?. Owh ya, kalau ada yang mau berbagi tips agar melamar kerja di era sekarang, boleh banget ... tinggal post tips versi Agan di kolom komentar.
Lalu, khusus bagi Agan Sista yang masih tetap bekerja meski pandemi, tentu wajib bersyukur .. karena mungkin di luar sana masih banyak ngantri orang-orang yang sedang berjuang temukan pekerjaan. 

Diubah oleh recyclejob 30-07-2021 01:38
0
540
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan