CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Latihan Pukulan Dada Berujung Empat Guru Silat Tewaskan Murid Perguruan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6102b6791200f42a19413c90/latihan-pukulan-dada-berujung-empat-guru-silat-tewaskan-murid-perguruan

Latihan Pukulan Dada Berujung Empat Guru Silat Tewaskan Murid Perguruan

Latihan Pukulan Dada Berujung Empat Guru Silat Tewaskan Murid PerguruanTulungagung - Seorang pesilat di Tulungagung tewas saat mengikuti latihan silat di perguruan silatnya. Empat guru silat atau pelatihnya jadi tersangka dalam kasus tersebut.
Penetapan tersangka ini dilakukan setelah tim penyidik menemukan bukti yang kuat terkait adanya penganiayaan terhadap korban LFR (23), warga Dusun Ngreco, Desa Sobontoro, Boyolangu, Tulungagung. Keempat tersangka adalah ER (20), FA (17), FI (23) , dan MO (16).

"Dari empat tersangka ini ada dua yang masih anak-anak, yang anak disidik di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA)," ujar Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Cristian Kosasih, Rabu (28/7/2021).

Cristian mengatakan bukti penganiayaan itu adalah hasil autopsi. Dalam autopsi itu tim dokter menemukan adanya luka pada bagian dada korban. Luka itu diduga akibat adanya pukulan yang dilakukan oleh pelatih sehingga korban tewas.

"Kemudian dari keterangan para saksi dan tersangka, diakui bahwa korban mengalami pukulan dan tendangan oleh empat pelatihnya secara bergiliran," jelas Cristian.

Cristian mengaku penganiayaan yang terjadi pada Senin (26/7) itu tidak terjadi secara terus menerus, namun sempat beberapa kali terjeda. Namun karena kondisi fisik korban tidak kuat hingga akhirnya terjatuh.

Cristian menceritakan saat itu korban sempat jatuh pingsan usai mengalami pukulan berkali-kali.
Pelatih korban sempat memberikan pertolongan dengan mengoleskan minyak kayu putih ke tubuh korban, namun korban tetap tidak sadarkan diri.

Pelatih kemudian langsung mengevakuasi korban dengan melarikannya ke puskemas dengan harapan segera mendapatkan penanganan medis. Namun saat sampai di sana, korban dinyatakan telah tewas.

"Jadi memang sempat dibawa ke puskesmas, tapi nyawa korban tidak terselamatkan atau meninggal dunia saat di tengah perjalanan," lanjut Cristian.

Keempat tersangka dijerat Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan secara bersama-sama, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Meski jadi tersangka, dua dari empat pelaku tidak dilakukan penahanan. Mereka tidak ditahan lantaran masih berstatus anak di bawah umur dan masih berstatus siswa salah satu SMA di Tulungagung. Dua tersangka yang tidak ditahan adalah FA (17) dan MO (16). Meski tidak ditahan kasus hukum keduanya tetap berlanjut.

"Karena posisinya masih anak-anak, maka peradilannya juga lain dari pelaku yang dewasa. Jadi pakai sistem peradilan pidana anak," kata Kanit PPA Satreskrim Polres Tulungagung Iptu Retno Puji

Menurut Retno, dalam proses hukum ini, polisi menerapkan wajib lapor setiap hari bagi kedua tersangka anak. Retno mengaku terkait kasus penganiayaan beramai-ramai ini, pihaknya tidak mungkin untuk melakukan diversi atau pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana.

"Karena ancaman hukuman pasal 170 KUHP maksimal 12 tahun penjara. Sehingga tidak bisa dilakukan diversi, nanti terserah hakimnya memutuskan seperti apa," tandas Retno.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...urid-perguruan

Goblok polllemoticon-No Hope

Mati orang ente hajar dadanya pake tangan dan kakiemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Setelah menerima tendangan dan pukulan, diolesi minyak kayu putih. emoticon-EEK!

Diolesi obat merah aja sudah ketinggalan jauh banget ini malah minyak kayu putih.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
Muke gile...

emoticon-Cape d...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
dikiranya orang itu besi apa ya? makin ditempa makin kuatemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 2 lainnya memberi reputasi
Pasti SH (Setia Hati) lagi.
Latihan bar2 tapi saat berantem temen 1 padepokan dibawa semua.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dasar guru g ada akhlak! Lu pikir dada anak2 itu samsak?emoticon-dor
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
bego sih. berguru aman bocah alay. ama yg udah tua lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 2 lainnya memberi reputasi
pesilat emang goblok2 gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juman dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kena ulu hati, rasanya gak bisa nafas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


sabar breemoticon-Cool
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Lha gurunya kok masih bocil..
profile-picture
emol memberi reputasi
gurunya masih bocah? emoticon-Bingung
profile-picture
emol memberi reputasi
Quote:

Anak org itu bre! Smpe koit begitu!emoticon-Marah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Baguslah. Bisa jadi guru silat di penjara. Atau jadi ketua blok sekalian.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ini niat pelatih memang cari pelampiasan, bukan melatih. Pesilit jancok
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan emol memberi reputasi
Bukanya kalau latihan kayak gini harus pake protective gear ya? Yang kayak bantal itu?

Lu kira One Piece, makin ditonjok, makin sering kalah, makin kuat
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan tepsuzot memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ngakunya pesilat, kalo berantem gelot kayak anak sd, ngakunya pesilat kalo berantem keroyokan, pesilat taekkk
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mau niruu koplaknya habib baharr emoticon-Ngakak

Kang ojek aja larii sama si baharr.

emoticon-Hammer2
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Gw perhatiin ngapa jd pada banyak tingkah ya ini perguruan silat di jaman now?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Emang kalau latihan harus betulan gitu mukulnya? Bagian dada kan fatal.

emoticon-Belo
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
lah muridnya udah tuir, gurunya masih bocil

main silat2an bikin ego jadi tinggi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan tepsuzot memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di