CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Influencer Disuntik Vaksin Booster Moderna? Ini Kata DPRD DKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61026cb8cdb7a07de863aeed/influencer-disuntik-vaksin-booster-moderna-ini-kata-dprd-dki

Influencer Disuntik Vaksin Booster Moderna? Ini Kata DPRD DKI

Influencer Disuntik Vaksin Booster Moderna? Ini Kata DPRD DKI

Bisnis, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menjadi pihak yang disorot gara-gara beredar kabar adanya influencer yang mendapatkan vaksinasi ketiga. Sejauh ini, vaksinasi ketiga yang berfungsi sebagai penguat atau booster baru dialokasikan untuk tenaga kesehatan. Suntikan booster dengan menggunakan vaksin buatan Moderna itu dimaksudkan untuk menanmbah kekuatan para tenaga kesehatan yang sehari-hari berhadapan dengan Covid-19.

Beredarnya kabar ada influencer yang telah mendapat suntikan booster tentu saja menjadi kontras. Terlebih, DPRD DKI disebut-sebut dalam kabar tersebut. Menanggapi hal itu, pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (sekwan) DPRD DKI Jakarta Agustinus membantah pihaknya memberikan vaksin dosis ketiga jenis Moderna kepada influencer di Gedung DPRD Kebon Sirih. Bantahan itu disampaikan Agustinus menyusul viral kabar vaksinasi dosis ketiga kepada influencer melalui fasilitas Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Untuk vaksin ketiga yang dibilang Moderna, kami tidak ada dan itu tidak pernah diberikan di gedung DPRD vaksin booster atau ketiga, karena itu belum ada acuan untuk masyarakat,” kata Agustinus saat dikonfirmasi, Kamis (29/7/2021).

Agustinus beralasan fasilitas vaksinasi di DPRD DKI Jakarta disediakan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Adapun, vaksin yang diberikan berjenis Sinovac. “Saya bermohon ke Dinkes untuk diberikan dosis vaksin tersebut dan vaksin yang selama ini kami terima dari Bulan Mei hingga Juli ini Sinovac,” kata dia.


Di sisi lain dia mengakui, latar tempat dari tangkapan layar story Instagram milik influencer itu memang Gedung DPRD DKI Jakarta.

“Kita yakin itu Gedung DPRD DKI, tapi yang menyatakan ada booster vaksin ketiga ini lah, saya gak tahu, saya juga harus lapor ke pimpinan,” kata dia.

Seorang influencer diduga sudah mendapatkan suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19. Dia disinyalir mendapatkan fasilitas vaksinasi dosis ketiga di Gedung DPRD DKI Jakarta. Kabar itu dibagikan oleh Cathy Djaya melalui akun Twitter pribadinya @cathydjaya pada Rabu (28/7/2021). Cathy turut melampirkan tangkapan layar story instagram milik influencer tersebut.

“Temen w cerita (di IG) kalau ada influencer yang dapat vaksin dosis ketiga. Influencer, bukan Nakes,” cuit Cathy. Dalam cuitannya itu, Cathy turut menyoroti logo DPRD DKI Jakarta yang terekam dalam story influencer tersebut.

Menurut Cathy, influencer itu memiliki pengikut kurang dari 20 ribu orang. Dia, kata Cathy, banyak berkhotbah tentang Tuhan dalam media sosialnya. Selain itu, juga aktif dalam kegiatan nirlaba. “Mau merek apapun, apakah bijaksana untuk menerima vaksin dosis ketiga di Indonesia di saat persentase penduduk Indonesia yang sudah divaksin sebanyak dua kali masih termasuk rendah,” cuit Cathy.

Spoiler for Langkah Kemenkes:




profile-picture
haroldjordan memberi reputasi
Diubah oleh harbisindo
Memang siapa nama influencernya? Kayak pendeta yakalau baca dari berita lain
Diubah oleh khu.lung
mba Cathy nya gak ditanyain?

Kalo bayar sendiri, vaksin 10x juga ga masalah emoticon-Big Grin
baca panjang-panjang, ga nemu nama influencer yg udah paksin 3x
profile-picture
imaginaerum memberi reputasi
mau vaksin booster? datang aja ke tempat vaksinasi, nongkrong di akhir2 waktu pelaksanaan, kalau ada sisa vaksin yang harusnya dibuang, bisa diminta. bagusnya bawa spuit & jarum sendiri biar nggak merugikan petugas. banyak kok nakes sudah suntik sinovac 3-4x karena memanfaatkan vaksin2 sisa yang harusnya dibuang karena nggak terpakai.
profile-picture
profile-picture
fintail dan nganggur memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Disebut influencer pa selebgram tapi kaga ada yang kenal
Wkwkwkwkwk
Tonjok aja lah
mulus inpluenser nya mana? emoticon-Belgia
gw aja baru sekali divaksin sikoplak.....dah ada aja yg ketiga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Siapa cuk influenza eh influencer nya
Inpluinzer dpt utama mulu ya emoticon-Big Grin
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Siapa influencernya? Kok ndak jelas.
Influencer atau bujjer balaikota?

emoticon-Leh Uga
Influencer apa buzzer nih?
emoticon-Entahlah
Ya kalo pun ada,gk mgkn diakuin lha
Aneh2 aja
wilayah administrasi dki
yok anus dan deperede dipersilakan klaripikASU

inpluenser kowik
yok kowik dipersilakan
Kalau kepercayaan rendah karena korupsi, apapun memang bisa jadi.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di