CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Debt Collector Memang Sejahat Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fd3abb0081c96c0023d77e/apakah-debt-collector-memang-sejahat-itu

Apakah Debt Collector Memang Sejahat Itu?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5
Kalau yang nagih pegawai kantor ya masih standart lah cara nagihnya, atau dengan kata lain hanya sekedar mengingatkan, tapi kalau udah pihak ketiga (eksternal) biasanya memang mereka ini para preman yang begitu dekat dengan dunia kekerasan. Banyak intimidasi lah jika udah di tangan mereka, karena biasanya yang nunggak pun juga orang-orang yang berkarakter dan udah biasa menunggak hutang.
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
anak collection itu juga manusia. mereka itu juga di target, disuruh kantornya.
lu gebukin dia buat apa ? lu marahin dia buat apa ? mereka cuma suruhan. inget, mereka juga punya anak bini.
kalau memang ga terima dengan sistem penagihan kredit, kalau memang lu jantan ya sudah samperi leasing/ bank nya. ajak ribut managemen nya.
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Ponakanku naik motor, lha kebetulan motor itu dipinjami rekan ayahnya yg utang, tyt motor.itu tidak dicicil bulananya, akhirnya pas ad DC, langsing disikat. Ponakanku nangis2 krn tiba2 aja disikat motornya.
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Kayaknya lebih ke resiko dan tuntutan pekerjaan mereka yang emang harus keliatan sangar. Supaya yang ngutang cepetan bayar.
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
https://www.nusabali.com/berita/9934...-o2Eifd25Z5kyI


DENPASAR, NusaBali.com – Bentrok pecah di Monang-Maning Denpasar Barat pada Jumat (23/7/2021). Peristiwa yang menggemparkan ini terjadi di simpang Jalan Subur - Jalan Kalimutu, Tegal Harum sekitar pukul 15.00 Wita.

Dua orang terlibat pertikaian bersenjata dengan belasan anggota kelompok Mata Elang yang selama ini dikenal sebagai tukang tarik motor yang kreditnya macet. Akibatnya, Gede Budiarsa, 34, asal Kubutambahan, Buleleng tewas setelah ditebas.

Informasi yang dihimpun berawal saat dua orang mendatangi Mata Elang di Jalan Gunung Patuha Denpasar. Tiba di lokasi, salah satunya diketahui bernama Gede Budiarsa langsung menanyakan unit motor yang sempat ditarik anggota Mata Elang.
Selanjutnya terlibat cekcok mulut hingga akhirnya salah satu dari mereka memukul anggota Mata Elang bernama Joe. Sementara satu orang lainnya memecahkan kaca markas Mata Elang.

Tidak terima, sekitar 7 orang anggota Mata Elang bersama pentolannya, Beni melakukan perlawanan. Kedua orang ini kemudia lari ke Jalan Gunung Rinjani untuk menyelamatkan diri. Tak disangka, keributan tersebut membuat anggota kelompok Mata Elang lainnya yang sedang duduk di warung ikut mengejar kedua orang ini dengan menggunakan sajam dan batu.
Tepat di simpang Jalan Subur dan Jalan Kalimutu, Gede Budiarsa ditebas membabi-buta hingga terjatuh. “Tadi masih sempat minta tolong. Tapi karena warga juga takut akhirnya tewas di lokasi. Tangannya putus,” ujar salah seorang saksi yang berada di lokasi. Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Doddy yang ada di lokasi enggan berkomentar. *rez

Masih bilang DC bukan penjahat ? sudah jelas main parang dan senjata begitu, sampai bunuh orang tangannya putus cuma demi komisi hasil nagih / narik kendaraan, wajar orang kek gini dimampusin kopasus di lapas cebongan, sudah bener SOP nya kalau ketemu orang beginian diberondong pakai ak-47 !
Diubah oleh jerrystreamer1
dulu almarhum emak ane pernah ajuin pinjaman,

pas waktu jatuh tempo, telat 2-3 hari emak ane blm byr, krn hrs ke rs ngecek kaki nya. fyi emak ane jalan nya udah mulai agak susah . maksud nya telat dikit gpp deh, niat nya byr besok nya

besok hari nya, siang rencana nya emak ane mau bayar... dateng DC ke rmh.. kebetulan kt nya abis nagih dan rmh ane searah juga sekalian balik kantor dia. DC nya faham kondisi emak ane, jd knp bs telat... akhir nya DC dengan niat baik nya bilang.. dari pada Ibu yang kesana.. mending saya aja yg dateng kesini.

pernah waktu itu hari minggu, ane gak kerja... DC nya dateng ke rmh .. la bingung kan udah bayar... ternyata DC nya dateng krn mau main aja.. sekalian liat kondisi Ibu ane.. saat itu ane merinding gan ...
plus pernah lagi kejadian waktu DC nya dateng seperti biasa untuk pembayaran.. pas an sama emak ane mau keluar cek kaki emak ane... begitu mau bayar kata DC nya

" simpen aja duit nya dulu.. Ibu mau ke dokter.. pasti perlu duit lebih buat pegang an /jaga jaga.. gpp saya talangin dulu bulan ini "



jed daaaaaaar....... ane gak habis pikir dia mau nolong sampe segitu nya gan.

bulan bulan berjalan.. emak ane udah gak kuat ( ada penyakit juga sih ).. akhir nya emak ane liwat .. begitu DC nya tau emak ane udah gak ada.... DC nya bela bela in sampe dateng ke rumah duka buat doa in ibu ane.


jadi apakah DC sejahat itu ? dari yg ane alamin sendiri .. ane gak percaya DC sejahat itu gan. balik lagi ke kita ( baca : yang punya kewajiban membayar ) kalo kita nya mau kerjasama, mereka jg faham koq...



profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 5 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di