Somad.MonyongAvatar border
TS
Somad.Monyong
Salah Satunya Indonesia, Saudi Ancam Hukum Warganya yang ke Negara Merah Covid
Salah Satunya Indonesia, Saudi Ancam Hukum Berat Warganya yang Melancong ke Negara ‘Merah’ Covid-19



Arab Saudi secara tegas akan menghukum berat warganya yang nekat melancong ke sejumlah negara dalam daftar merah Covid-19.

Nah, salah satu negara yang tak boleh dikunjungi warga Arab Saudi adalah Tanah Air tercinta, Indonesia.

Jika sampai nekat, maka mereka akan kena hukuman dilarang bepergian ke luar negeri selama tiga tahun.

Kantor berita Saudi Press Agency (SPA), mengutip sumber pejabat di Kementerian Dalam Negeri, melaporkan bahwa ada beberapa warga Saudi yang melanggar aturan tersebut.

Sebagai informasi, Saudi pada Mei lalu melonggarkan kebijakan perjalanan ke luar negeri, tetapi ada beberapa negara yang masuk daftar merah untuk dihindari

“Siapa pun yang terbukti terlibat akan dituntut pertanggungjawaban hukum serta hukuman berat setelah mereka kembali dan akan dilarang bepergian selama tiga tahun,” kata pejabat tersebut, seperti dikutip terkini.id dari iNews pada Selasa, 27 Juli 2021.

Arab Saudi pun baru-baru ini mengeluarkan daftar negara yang harus dihindari oleh warganya karena lonjakan kasus Covid-19.

Negara apa saja? Yaitu, Indonesia, Afghanistan, Argentina, Brasil, Mesir, Ethiopia, India, Lebanon, Pakistan, Afrika Selatan, Turki, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

“Kementerian Dalam Negeri menegaskan, warga masih dilarang bepergian secara langsung maupun melalui negara lain ke lokasi-lokasi tersebut atau negara lain yang belum berhasil mengendalikan pandemi atau negara di mana ada varian (Covid) baru telah menyebar,” sambung sang pejabat.

Saudi, negara dengan populasi sekitar 30 juta jiwa, melaporkan penambahan 1.379 kasus infeksi baru pada Selasa ini sehingga totalnya menjadi 520.774 penderita dengan 8.189 korban meninggal.

https://makassar.terkini.id/salah-sa...erah-covid-19/

Ilang deh devisa negara dan calon2 habib masa depanemoticon-Big Grin
mclonewolf
gabener.anus
gabener.anus dan mclonewolf memberi reputasi
2
923
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan