CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fec5183e939560cd7891c1/aksi-lima-wanita-tangguh-dalam-film-gunpowder-milkshake-2021

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Halo agan dan sista sekalian, kembali lagi ane ingin mengulas film yang belum lama ini ane saksikan. Judulnya adalah Gunpowder Milkshake yang kalau diartikan bisa menjadi 'susu kocok bubuk mesiu', ah sudahlah jangan terpaku pada penamaan judulnya karena ini bukan film tentang minuman melainkan aksi baku hantam untuk kelima jagoan wanita dengan kemampuan bertarungnya masing-masing. Susu kocok hanya suguhan manis yang disediakan oleh pelayan di bar untuk sang tokoh utama dalam film ini. Dia adalah Sam (diperankan oleh Karen Gillan) yang dilahirkan oleh seorang ibu bernama Scarlet (Lena Headey).

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Awal mula cerita penonton sudah diperlihatkan sosok Sam yang sudah beranjak dewasa namun dia bukanlah wanita sembarangan. The Firm,  salah satu Organisasi Kriminal yang menaunginya memberikan misi berbahaya menghadapi komplotan dari penjahat lainnya. Sam sudah tidak asing dengan menggunakan senjata, adu pukul dengan lawannya sehingga 'membunuh' sudah bukan hal baru baginya.

Sam menghabisi sekelompok penjahat yang tidak lain adalah sekumpulan laki-laki bersenjata dari organisasi kriminal lainnya (di luar The Firm). Sam berhasil selamat dan misi telah selesai dilaksanakan. Alur film kemudian mundur ke masa 15 tahun sebelumnya yang memperlihatkan Sam masih berusia muda, entahlah ane tidak tahu tepatnya usia berapa yang jelas ini anak punya minuman favorit yakni milkshake.

Di bar milik The Firm tersebut Sam bertemu dengan ibunya, Scarlet namun tidak untuk waktu yang lama karena sepertinya Scarlet sedang dalam masalah besar. Scarlet berpesan kepada Sam bahwa dia harus meninggalkan Sam agar dirinya tetap baik-baik saja. Scarlet memberitahukan bahwa Nathan (diperankan oleh Paul Giamatti), salah satu pihak The Firm yang bisa dipercaya untuk mengasuh Sam.

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Scarlet rupanya memiliki masalah dengan organisasinya sendiri (The Firm) karena menyebabkan kekacauan besar dalam menjalankan misi. Itulah sebabnya dia menjadi incaran dari kelompok The Firm yang tidak segan untuk membunuhnya. Jadi dari yang ane tangkap maksudnya adalah kalau mereka sukses menjalankan misi, maka mereka tetap dalam lindungan The Firm. Namun apabila yang terjadi malah sebaliknya, mereka akan jadi sasaran bunuh oleh kelompok organisasinya sendiri seperti yang dialami oleh Scarlet.

Nathan ibarat kenalan Scarlet yang bisa dipercaya maka dari itu Sam diserahkan padanya. Scarlet akan terus melarikan diri selama menjadi sasaran dari The Firm meskipun dia mampu mengalahkan sekumpulan anggota The Firm yang ingin membunuhnya. Selama 15 tahun Sam diasuh oleh Nathan dan pada akhirnya ikut tergabung dalam The Firm seperti yang dilakukan ibunya dulu.

Sam ternyata memiliki kemampuan yang sama kuat dengan ibunya hanya saja tindakannya kelewat batas sampai mengacaukan sebuah misi yang seharusnya misi tersebut mudah baginya. Hal ini bermula dari kasus pencurian uang perusahaan oleh David (diperankan oleh Samuel Anderson), Sam ditugaskan oleh Nathan untuk membunuh David lalu mengembalikan uang curian tersebut ke pihak The Firm.

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Sam berhasil masuk ke kamar David dan bersiap untuk membunuhnya. Tapi entah kenapa dering handphone David membuat konsentrasinya goyah. David menyadari kehadiran Sam namun tetap bersikeras untuk menjawab panggilan telepon tersebut. Sam melihat David yang mencoba membela diri tanpa sengaja tertembak di bagian perut namun tetap sadarkan diri. David yang sudah dalam keadaan berlumuran darah meminta kepada Sam agar memberinya kesempatan untuk menjawab panggilan telepon tersebut.

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Sam pada akhirnya menyadari bahwa David mencuri uang The Firm karena putrinya diculik oleh sekelompok orang yang meminta uang tebusan. Itulah sebabnya timbul niat Sam untuk membantu David membawa kembali putrinya pulang. Sam dalam hal ini harus bergegas membawa David ke rumah sakit terlebih dahulu. Seperti yang ane duga bahwa rumah sakitnya pun bekerjasama dengan The Firm. Jadi mudah saja bagi Sam yang merupakan bagian dari The Firm untuk membawa David ke sana agar segera mendapatkan perawatan.

Setelah membawa David ke rumah sakit, Sam kemudian harus bergegas membawa uang tebusan demi menyelamatkan putrinya David, Emily (diperankan oleh Chloe Coleman). Sam sudah memikirkan rencana dengan membawa mengembalikan uang The Firm sekaligus menyelamatkan putrinya David. Rencana Sam sepertinya memungkinkan mengingat dia anggota The Firm yang cukup terlatih dan mampu menangani penculik yang hanya berjumlah empat orang saja.

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Sam kemudian bertemu dengan penculik Emily dan memberikan uang tebusan, namun upayanya sempat dihalangi oleh Bonehead, orang suruhan The Firm yang sudah mengetahui bahwa uang organisasi sudah berada di tangan Sam dan seharusnya cukup dikembalikan saja. Proses menyerahkan uang tebusan dengan Emily berjalan lancar, Emily kini berada dalam perlindungan Sam dan penculiknya melarikan diri dengan uang organisasi yang diberikan oleh Sam. Tapi rencana Sam adalah mendapatkan Emily sekaligus mengembalikan uang The Firm.

Adegan merebut kembali uang The Firm terlihat begitu sengit sebab dari keempat penculik tersebut salah satunya berkhianat dengan menembak mati dua rekannya. Tersisa dua orang penculik yang saling adu tembak dan keduanya pun sama-sama terkena tembakan. Sam yang tidak menyangka hal itu akan terjadi bergegas untuk mengambil koper berisi uang The Firm yang berada di tangan penculik Emily tadi.

Rencana Sam gagal total setelah penculik memutuskan untuk meledakkan dirinya bersama dengan koper berisi uang tersebut. Sam yang menyaksikan uang The Firm hancur berkeping-keping oleh ledakan tersebut seperti sudah menyadari resiko yang akan diterimanya. Sam akan menjadi sasaran bunuh kelompok The Firm. Dia bersama Emily mencoba kembali ke rumah sakit tempat dimana David dirawat.

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Sam kini menjadi buronan bagi The Firm dan parahnya lagi, pada misi sebelumnya dia telah membunuh putra dari pemimpin organisasi kriminal lainnya. Organisasi kriminal yang dipimpin Jim McAlester (diperankan oleh Ralph Ineson) merupakan organisasi yang berisi banyak pasukan bersenjata dan berbahaya sehingga tidak segan untuk membunuh sasarannya. Jim McAlester menginginkan Sam dan Nathan mengetahui hal ini. Tapi Nathan yang sudah tidak menganggap Sam bagian dari The Firm malah memberikan lokasi keberadaan Sam saat ini kepada Jim McAlester.

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Sam yang merasa keselamatannya terancam meminta bantuan kepada rekan-rekan ibunya. Mereka bertiga, Madeline (Carla Gugino), Florence (Michelle Yeoh), Anna May (Angela Bassett) bermarkas di sebuah perpustakaan besar. Mereka bertiga merupakan veteran The Firm dengan kemampuan tarung yang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya.  Persenjataan mereka juga lengkap dan uniknya ada sebagian yang disimpan ke dalam buku.

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Sekian penjabaran anedi atas mengingat film ini masih memberikan tontonan penuh aksi dan tentu saja tidak layak untuk disaksikan bersama anak di bawah umur. Film Gunpowder Milkshake juga tidak menghilangkan unsur komedi di dalamnya. Ane sampai tertawa terbahak-bahak saat adegan di Bonehead masuk ke rumah sakit emoticon-Ngakak (S).  Komedi juga dihadirkan saat adegan bertarung yang mana ane merasakan lucu sekaligus meringis karena ada beberapa adegan bertarung menggunakan senjata tajam selain menggunakan senjata api.

Pada akhirnya ane cuma mau beritahukan bahwa film ini memiliki penceritaan yang dangkal sehingga tidak harus membuat penonton berpikir keras. Sedangkan untuk adegan aksi jelas film ini sepertinya mampu memenuhi ekspektasi penonton. Adegan sadis, penuh darah bercampur komedi tampak lekat di film arahan sutradara Navot Papushado ini.

Jadi untuk agan dan sista yang ingin menyaksikan film Gunpowder Milkshake, nikmati filmnya sebagai film penuh aksi bukan film yang mengutamakan plot cerita mendalam ataupun mengedepankan cara berpikir logis. Sekian ulasan film dari ane kali ini, Semoga terhibur dan tunggu ulasan film dari ane berikutnya.

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Sumber:
Ulasan Pribadi

Sumber Gambar:
Hasil Screenshot

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)




Kaskus Top Kreator 2017/2018


Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)HOT THREAD #82Aksi Lima Wanita Tangguh dalam Film Gunpowder Milkshake (2021)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
d1ntha dan 46 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh theoneta
Halaman 1 dari 3
Duhh ga nahan lihat wajahnya neng Karen emoticon-Malu
Niat amat si TS sampe capture filmnya kayak gitu.
Ga perlu banyak mikir ya gue bakal nonton sih ngapain juga nunggu lama.
Awas lho ntar ada yang teriak SJW, emoticon-Ngakak . Ane udah nonton sih filmnya, ada banyak plothole juga.
Ada 3 aktor MCU masuk film ini, Gila dah bisa aja akting beda karakter. Tapi ane suka si Karen dengan tatapan tajam itu.
Diubah oleh kuretake
Ini pilem kocak tapi sadis baru nonton setengah udah males ane
cocok ini ditonton buat yg suka john wick series tp dgn tema female superiority, udah ditembak kena dada area jantung n darah ngocor aj masih bisa berantem hand to hand combat. wkwkwkw.
profile-picture
cakid gigi memberi reputasi
Quote:


Bener sih bre, bikin meringis aja dah, adegan di rumah sakit itu parah emoticon-Cape deeehh
Quote:


tahu aja ente gan, pinter juga menganalisis filmnya. Walaupun sebenarnya banyak adegan koplak, Itu dokternya pun dodol bukan ngasih gas oksigen, malah bikin orang jadi teler, emoticon-Big Grin
Menarik nih, pemerannya ane tahu semua pernah main di film-film tahun 90-an emoticon-Cool
Geloo itu pemerannya bintang-bintang besar semua, legend cuy emoticon-Wow
Ibunya si Black Panther main di film ini juga ternyata.
M. Yeoh udah legend banget tapi tetap bugar aja nih, film aksi terus dia ikutan.
Lucu tapi malah ada sadis-sadisnya kyk gimana perasaan campur aduk begitu emoticon-Takut
Kalau sadis-sadis akak tak nak nonton lah, malah nyeri emoticon-Takut
Ini bollywood lagi kah
profile-picture
theoneta memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Parah banget, itu dikasi gas bikin teler bukan bikin gas oksigen, emoticon-Ngakak
Udah muncul aja film-film baru, ane bahkan belum nonton semuanya emoticon-Hammer2
Ada cewek-cewek legend juga di sana ternyata emoticon-Wow keren nih.
langsung ane lihat trailer nich film, mantap sinopsisnya gan. thanks ya.
profile-picture
coloridos memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di