YudhaUmiAvatar border
TS
YudhaUmi
Pecahkan Rekor Muri, Orang Ini Pemilik 83 Gelar Terbanyak di Indonesia


Saking rajinnya menuntut ilmu, sosok ini sampai memiliki 83 gelar.

Ia adalah H Achmad Tarmizi, menjabat Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan. Pejabat di Sumatera ini memiliki gelar akademik yang sangat panjang.

Rinciannya 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik. Semuanya diperoleh melalui proses yang ketat dan mengikuti setiap tahapan dalam meraih gelar.

Kegigihan dalam menuntut ilmu mengantarkan H Achmad Tarmizi tercatat di MURI (Museum Record Indonesia) sebagai Sekretaris Daerah yang memiliki gelar terbanyak.

Spoiler for Gelar Beliau:


Dilansir Bangkapos, putera ketiga dari lima bersaudara anak pasangan H Ahluddin dan Hj Siti Hijir Asia yang kini menduduki posisi karier puncak di Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ini.

Hingga saat ini ASN yang diangkat menjadi Sekda OKU Berdasarkan SK Bupati OKU No 821/793/KPTS/XLII/III.1/2017 sudah 83 gelar akademik dan nin akdemik yang disematkan kepadanya.

Pria yang pernah menjabat PLH Bupati OKU saat masa kampanye pasangan Drs H Kuryana Azis (Alm) dan Drs Johan Anuar ini, ditemui di ruang kerjanya menuturkan cukup panjang rumit untuk menuliskan gelar lengkapnya.

Apalagi kalau menyebutkannya bisa kehabisian nafas, namun Tarmizi mengaku hafal meskipun tidak berurutan.

Karena semua gelar yang dierolehnya ini benar-benar diikuti dan ditempuh sesuai proses dan tahapannya.

Karena panjangnya gelar ini, Tarmizi hanya menuliskan gelar akademis saja, hanya 11 gelar saja yang dituliskan mengikuti namanya sehingga lebih memudahahkan apabila harus mengisi data resmi Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC).

MURI sudah mencatat nama Ahcmad Tarmizi dengan predikat sebagai Sekda pemilik gelar terbanyak.

Sebelum memberikan piagam, pihak MURI sudah menggali informasi ke FORDASI ( Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia).

Hal itu diakui oleh Tarmizi, MURI sudah menobatkan dirinya sebagai sekda yang memiliki gelar terbanyak dengan 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik.

Penyerahan piagam MURI ini dijadwalkan akan diberikan pada tanggal 29 Juli 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-111.

Spoiler for Sumber::
rony25
evywahyuni
Richy211
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan