93.115.24.210Avatar border
TS
93.115.24.210
Blog Legendaris yang Kemungkinan Dulu Kamu Pernah Membukanya dengan Sengaja

Blog-Blog Legendaris yang Kemungkinan Dulu Kamu Pernah Membukanya dengan Sengaja Maupun Tidak







Blog datang dan pergi. Beberapa bertahan, namun lebih banyak yang kemudian ditinggalkan.

Berkarier sebagai seorang penjaga warnet sejak jaman SMA membuat saya punya jam terbang dalam menghabiskan waktu dengan internet lebih banyak ketimbang kawan-kawan saya kebanyakan. Saya jadi punya lebih banyak referensi situs-situs yang banyak dibuka oleh orang-orang.

Empat tahun menjadi penjaga warnet di masa lalu dan kemudian berhenti seiring dengan makin hancurnya bisnis warnet hingga pada akhirnya terjebak dan bekerja sebagai redaktur di sebuah media online membuat saya benar-benar merasakan betul betapa internet membuat lintasan kehidupan berlalu dengan begitu cepat.

Saya masih ingat betapa ada banyak gap teknologi yang terjadi hanya dalam rentang waktu yang tak begitu lama. Sekarang, kita bisa dengan menikmati lagu-lagu di Spotify atau Joox, padahal sekira beberapa tahun yang lalu, kita masih sibuk untuk mendownload lagu-lagu idola kita satu per satu di stafaband atau 4shared. Kita sekarang bisa dengan mudah mengambil tangkapan layar di ponsel kita cukup dengan menekan tombol power dan volume, padahal sekira beberapa tahun yang lalu, kita masih harus menginstal screen muncher di ponsel kita.

Ada begitu banyak lompatan yang terjadi di dunia internet, tak terkecuali dunia blog.

Jauh sebelum orang-orang sibuk membagikan informasi di Instagram, Facebook, dan Youtube, dulu orang-orang banyak membagikan informasi melalui blog.

Mengenang masa jaya dunia blog masa silam tentu saja merupakan hal yang menarik dan sangat sentimentil karena hampir dari kita pernah ikut terlibat di dalamnya, entah sebagai penulis, atau sebagai pembaca.

Nah, berikut ini adalah blog-blog legendaris di tahun 2000-an yang kemungkinan besar Anda pernah mengunjunginya setidaknya sekali selama Anda hidup.

Primbon.com
Internet membuat batas antara misteri dan fakta menjadi terasa sangat tipis. Dan Primbon.com menjadi salah satu hal yang menjembataninya. Primbon.com adalah blog yang menjadi salah satu daya tarik orang Indonesia untuk berkenalan dengan internet.

Primbon menyediakan konten-konten penampakan hantu baik yang jelas maupun yang tidak.

Hantu tentu saja adalah hal yang biasa. Namun di masa ketika belum banyak orang punya kamera, foto hantu menjadi hal yang sangat luar biasa. Dan Primbon mampu menyediakannya.

AnneAhira.com
Anne Ahira adalah salah satu sosok yang tampangnya sering sekali saya saksikan di internet. Blog miliknya, Anneahira.com hampir selalu menjadi peringkat nomor satu untuk berbagai kata kunci yang kita ketikkan di Google utamanya kata kunci “Bisnis Online”, kata kunci yang saat itu banyak dicari oleh orang-orang yang punya banyak waktu di depan layar komputer dan tersambung dengan internet seperti saya.

Mau cari informasi tentang bisnis, ketemunya Anne Ahira. Mau cari informasi tentang pelajaran sekolah, ketemunya Anne Ahira. Mau cari informasi tips dan trik sederhana, ketemunya Anne Ahira lagi. Bahkan mau cari Anne yang bukan Ahira pun, pasti ketemunya Anne Ahira.

Lalat-X.com
Kurang sempurna kalau membahas dunia blog jaman dulu tanpa melibatkan bokep. Di masa lalu, jauh sebelum Semprot menguasai liga bokep lokal dan S E N S O R di liga bokep manca, Lalat-X sudah lebih dulu menginvasi banyak pasang mata lelaki-lelaki cabul Indonesia.

Lalat-X menyediakan banyak konten seronok utamanya dalam format gambar. Saat itu, bisa membuka Lalat-X di warnet serasa menjadi semacam legitimasi bagi seorang lelaki untuk keluar dari bilik dalam keadaan sudah dewasa sepenuhnya.

Bagas31.blogspot.com
Saya tak tahu bagaimana tampang Bagas ini, bahkan saya juga tak tahu ia masih hidup apa tidak. Yang jelas, admin yang mengelola blog Bagas31 ini tentu saja punya sumbangsih yang sangat besar bagi banyak pemuda-pemuda miskin Indonesia. Tak terhitung berapa banyak orang yang kemudian bisa mendapatkan software-software bajakan tanpa harus membelinya dengan harga yang tentu saja bikin dompet meronta-ronta.

Corel, Photoshop, Sony Vegas, dan sederet software untuk mengolah materi digital bisa didapatkan dengan gratis di Bagas31 melalui link yang tentu saja sudah di-adfly-kan.

Enigmablogger.com
Enigmablogger, indocropcircle, dan beberapa blog misteri dan konspirasi lainnya adalah blog-blog yang cukup berpengaruh dalam perkembangan dunia othak-athik gathuk di Indonesia.

Mereka menyediakan banyak sekali informasi konspirasi yang dikemas dalam tulisan dengan gaya bahasa yang ringan, runtut, dan informatif, sehingga membikin para pembacanya terhipnotis dan bisa percaya begitu saja.

Terselubung.blogspot.com
Terselubung menjadi sebuah fenomena bukan hanya karena ia adalah blog dengan pengunjung yang sangat banyak, lebih dari itu, ia menjadi semacam portofolio bagi blog-blog lainnya sebab ia bisa menyumbangkan visitor buat blog apa pun yang informasinya dicopas oleh terselubung.

Ia menjadi blog yang disukai sekaligus dibenci. Banyak blogger-blogger lain yang membencinya, namun tak sedikit pula yang berharap agar tulisan di blognya dicopas oleh terselubung.

Di masa jayanya, Terselubung menyediakan banyak informasi-informasi tentang fakta-fakta unik dari seluruh penjuru dunia. Lewat terselubung-lah orang-orang Indonesia jadi paham bahwa penemu telepon sebenarnya bukanlah Alexander Graham Bell melainkan Antonio Meucci.


Sumber




KALO ANE MAINNYA DARI FORUM KE FORUM ...

DIMULAI DARI FORUM KASKUS TERCINTA INI

SELAIN ITU ADA FORUM SAWOMATANG, INDODUNIA, KRUCIL, BINTANGMAWAR, SEMPROT

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


KALO AGAN APA??? 
aripmaulana
alfidanger
evywahyuni
evywahyuni dan 7 lainnya memberi reputasi
8
11.8K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan