CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff627ea85710776763d94e/ask-berapa-lama-agan-sista-berjemur-di-bawah-sinar-matahari

[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?

[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
Photo by Tatiana from Pexels


Semenjak pandemi Covid-19 berjemur di bawah sinar matahari serasa menjadi kebiasaan yang digembar-gemborkan oleh banyak orang. Tak lain, adalah karena beredar kabar bahwa berjemur di bawar sinar matahari bisa membunuh virus Corona dan juga mampu mencegah penularan Covid-19. TS sendiri termasuk orang yang membiasakan kebiasaan ini jauh sebelum pandemi itu sendiri ada. 

Berapa Lama TS Kalau Berjemur Di bawah Sinar Matahari?


Sedari dulu, TS membiasakan bangun pagi sekaligus menyempatkan diri untuk berjemur di bawah sinar matahari dalam beberapa menit. Bedanya, semenjak ada virus corona mungkin lama waktu berjemur saja yang berbeda. Kalau dulu hanya sempatkan berjemur cuman beberapa menit, namun sekarang bisa 30 menit sampai 1 jam lebih berjemur di bawah sinar matahari. Adapun waktu berjemur yang sering TS lakukan adalah di kisaran Jam 9-10 pagi. 

Lhoo... emang TS nggak kerja?. Syukur.. Alhamdulillah TS masih kerja gan, cuma semenjak ada pandemi memang ga pernah ke tempat kerja, alias kerjaan remote dari rumah. 

Jadi kegiatan berjemur, kerja, meeting bisa ane lakuin di kebon.. atau pun di dalam rumah. Tergantung mood TS aja, kira-kira lagi mau kerja di mana.. hehehehe.. 

Mengutip dari laman Alodokter.com, Sinar matahari pagi, terutama sebelum pukul 10.00 pagi, memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Ketika sinar matahari tersebut terserap oleh kulit, sinar ultraviolet pada cahaya matahari akan merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D yang sudah tentu baik untuk tubuh kita. 

Manfaat Vitamin D


[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?

Vitamin D sendiri dapat diperoleh dari beberapa sumber, seperti sinar matahari, makanan, maupun suplemen. Vitamin D dalam bentuk vitamin D2 dan vitamin D3 dapat digunakan sebagai pengobatan dan pencegahan terhadap sejumlah penyakit. Vitamin ini pun juga memiliki sederet manfaat bagi tubuh kita, merujuk dalam artikel CNN disini.

Quote:


Nah, kalau Agan Sista.. kira-kira berapa lama berjemur di bawah sinar matahari setiap harinya?.. Boleh dong bagikan ceritanya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mohri17 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh recyclejob
Halaman 1 dari 5
angkut komeng kaskuser
Quote:
Kira2 klo ane sebatang gan, 10-15 menitan
profile-picture
profile-picture
bugcool dan antonov07 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kemarin siang tlanjang di balkon 3 menit rasa nya udah panas .
profile-picture
profile-picture
Oakleyfans dan bam09 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


pengin sih telanjang pakai sempak doang,
tapi takut ada tetangga lewat emoticon-Ngakak
profile-picture
mr.rightspeech memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Hampir engga pernah gan, vampir engga boleh kena sinar matahari.
emoticon-Cool



emoticon-Ngakak
Entah kenapa, kadang kulit gw gatel2 kalo agak lama terpapar sinar matahari.
Ya 15 menit cukup bre.. takut cemong emoticon-Smilie
ane tiap hari di kantor cuman 20 menit
tiap hari 1 jam jadi cemong nih lengan
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
jangan kelamaan, awas gosong emoticon-Ngakak
lumayan lama sih.
kan ane petani kecil2an.
shrsnya agan cb tny sama tukang becak brp lama mrk berjemur dibwh sinar mthari gan...
10 menit paling om
Entah kenapa seminggu ini di bekasi mataharinya terik banget
Padahal masih jam 9 pagi
Sekitar 15 menitan buat jalan/lari pagi keliling kampung.lantas sekitar 15 menitan di sepanjang perjalanan menuju tempat kerja. sebelum pk 8 pagi.kalau orang tua pilih di bawah pk 10 pagi dengan alasan kadar UV terbaik kisaran pk 9 dan lama jemur juga 15 menitan soal jika lebih kulit bisa rusak.lebih bagus jika dikombinasikan dengan olahraga ringan seperti jalan atau lari pagi ataupun senam semisal
profile-picture
antonov07 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


mangstab agan agan ini,
pada berjemur juga ternyata emoticon-Cool
profile-picture
yoseful memberi reputasi
Yang membantu produksi vitamin D3 itu UVB (Ultra violet B) yg optimal dihasilkan matahari jam 9-15. Paling optimal tengah hari jam 12 an itu cukup 10-15 menit. Kalo jam 9 harus lebih lama: 30-45 menit.


Quote:


siap gan,
karena ane berjemur antara 9-10 pagi,
ane pastikan untuk lamaan lagi deh emoticon-2 Jempol
profile-picture
yoseful memberi reputasi
15 -20 menit
profile-picture
yoseful memberi reputasi
kalau ane sebagai nelayan di kepulauan seribu hampir seharian berjemur saat mencari ikan
profile-picture
profile-picture
bam09 dan yoseful memberi reputasi
2 jam udah cukup buat aneemoticon-Ngakak
profile-picture
yoseful memberi reputasi
coba jemur badan sampai telanjang bulat selama 30 menit. meningkatkan vitalitas
profile-picture
yoseful memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di