Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Hoax Terbesar dalam Sejarah Harvest Moon BTN, Termasuk Bisa Poligami
Selamat datang kembali di thread ane gan.



Salah satu game yang terkenal di era 2000an ketika PS1 masih berjaya adalah Harvest Moon:Back to Nature yang dirilis pada tahun 2000 oleh Natsume. Game ini sebenarnya kurang laris dan bahkan kurang terkenal di negara lain. Namun di Indonesia, HMBTN begitu sangat terkenal dan melegenda. Banyak gamer veteran yang dulu semasa kecilnya bermain PS1 memainkan game ini dan membuat kenangan yang sulit untuk dilupakan sampai sekarang.

Padahal gameplay HMBTN terhitung sederhana, yaitu bertani dan bersosialisasi dengan warga. Hingga saat ini masih banyak orang yang memainkan HMBTN melalui emulator. Itu saking kuatnya pengaruh HMBTN bagi para gamer di Indonesia.

Nah, dalam game ini yang terdapat cerita dengan segala-segala fitur yang ada terdapat hoax atau isu bohong yang terkenal di kalangan gamer. Berikut ini adalah pembahasan singkatnya gan.

1. Bisa Poligami


Hoax paling gila mungkin adalah karakter kita bisa beristri lebih dari dua alias poligami. Seperti yang diketahui dalam game ini kita memilih gadis desa yang kita dan menikahinya dengan mem buat hatinya merah. Namun muncul hoax di mana ketika kita sudah menikah cukup lama kita bisa menikahi gadis lainnya dengan cara melakukan trik. Entah siapa yang menyebarkan hoax ini.

2. Punya Dua Anak

Kalau hoax yang satu ini bisa dikatakan lebih masuk akal daripada poligami. Namun tetap saja ini hanyalah hoax belaka. Kita hanya bisa punya satu anak saja di game ini dan si anak akan stuck pertumbuhannya menjadi balita selamanya. Walaupun agan bermain selama puluhan tahun, si anak tidak akan tumbuh lebih besar. Ya karena programnya sudah sampai sana saja oleh developer.

3. Karakter Utama Meninggal


Memang ada seri Harvest Moon yang ceritanya si karakter utama akhirnya meninggal yaitu yang A Wonderful Life. Tapi di HMBTN tidak ada yang namanya karakter utama meninggal. Paling hanya kelelahan dan pingsan karena stamina habis lalu akan bangun kembali di klinik. Jika stamina habis lagi ya akan seperti itu. Berputar-putar ke klinik, bukan meninggal.

4. Menikah dengan Harvest Goddess

Hanya lima gadis HMBTN yang bisa dinikahi mereka adalah Popury, Mary, Elli, Ann, dan Karen. Terkadang pemain bernafsu kepada karakter wanita NPC yang lain termasuk istri orang bahkan sampai Harvest Goddess yang muncul di sungai pun ikutan diembat. Jelas Harvest Goddess tidak bisa dinikahi, tidak akan bisa.

5. Pindah Kota

Hoax ini mirip-mirip dengan hoax yang ada di GTA yaitu bisa pindah kota. Di HMBTN kita tinggal Mineral Town. Dulu sempat tersebar hoax bisa pindah ke kota seberang dengan menggunakan perahu. Tapi bagaimana caranya? Semuanya kebingungan dan tak ada yang tahu.

6. Susu Coklat

Hoax yang masuk akal terjadi tapi tetap saja tidak terbukti ada. Hasil panen susu yang paling mahal adalah susu bertipe gold atau yang botolnya emas, bukan susu coklat. Isu yang beredar adalah untuk bisa menghasilkan susu coklat dari sapi harus membuat pakan yang dicampur dari coklat yang diberi Karen.

7. Akan ada Warga Mineral Town Meninggal

Hewan ternak seperti ayam mati di game ini adalah hal yang biasa. Hewan ternak bisa mati kalau tidak dikasih makan dan lucunya dimakamkan di pemakaman manusia samping gereja. Tapi juga ada hoax yang menyebutkan akan ada banyak warga desa yang meninggal dan dimakamkan di samping gereja serta didoakan oleh Pastor seperti halnya hewan ternak.

Nah gan, ada hoax lainnya enggak? emoticon-Ngakak

Quote:
pphitam
nite.hime
momo3003
momo3003 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan