Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yourkiveAvatar border
TS
yourkive
Netizen Puji SUGA ‘BTS’ Karena Nasehatnya untuk Kontestan ‘I-LAND’
Netizen Puji SUGA ‘BTS’ Karena Nasehatnya untuk Kontestan ‘I-LAND’

Survival showI-LAND kedatangan tamu spesial dalam episode yang tayang pada tanggal 14 Agustus 2020 kemarin. Yes, BTS akhirnya berkesempatan untuk datang dan melihat-lihat seperti apa sih I-LAND dan segala isinya. 

Tak hanya datang dan melihat-lihat, group yang dipimpin oleh RM ini juga memberikan tantangan untuk peserta yang berhasil masuk ke jajaran top 12, memberikan buah tangan bagi para kontestan, dan memberikan nasehat untuk kekhawatiran setiap peserta.

Netizen Puji SUGA ‘BTS’ Karena Nasehatnya untuk Kontestan ‘I-LAND’


Salah satu nasehat yang menarik perhatian adalah nasehat yang diberikan oleh rapperBTS, yaitu SUGA untuk kontestan asal Jepang, K. 

Netizen Puji SUGA ‘BTS’ Karena Nasehatnya untuk Kontestan ‘I-LAND’
(Foto: K - Mnet)


K mengatakan bahwa ia seringkali merasa iri dengan visual para peserta lain yang ia rasa lebih tampan dari dirinya. Merespon kekhawatiran K, SUGA secara spontan, langsung berkata, “tidak bisakah kau melihat bagaimana seseorang seperti aku juga bisa debut?” 

Netizen Puji SUGA ‘BTS’ Karena Nasehatnya untuk Kontestan ‘I-LAND’
(Foto: Allkpop)

Perkataan SUGA kemudian langsung disahut oleh J-Hope yang juga berkata, “aku juga, hyung, aku juga! Lihat aku dan berharaplah (jangan berkecil hati).”

Netizen kemudian berkomentar bahwa orang-orang seperti SUGA-lah yang benar-benar memiliki kepercayaan diri. Tidak hanya SUGA, memberBTS secara keseluruhan memang dikenal sebagai member yang memiliki rasa humor yang cukup untuk menertawakan masa lalu mereka, termasuk foto-foto mereka yang terdahulu.

Dilansir dari Allkpop, salah satu netizen berkomentar, “member BTS sangat jarang terganggu dengan isu terkait dengan penampilan. Mereka hanya sensitif dengan hal-hal yang menjadi fokus utama mereka, yaitu musik, diabaikan.”

SUGA juga membuat berbagai komentar yang lucu untuk menghidupkan suasana. Bersama dengan V, yang juga berkata, “lebih penting punya pesona secara individual daripada terlihat tampan.” Segera setelah V berkata demikian, SUGA langsung merespon dengan, “kau bisa berkata begitu karena kau punya pesona secara individual dan terlihat tampan disaat yang bersamaan.”

Tak ketinggalan, saat RM yang melabeli dirinya sebagai ‘pemimpin yang tidak memadai,’ SUGA juga langsung membela leader-nya dengan berkata, “itulah pemimpin yang sesungguhnya.”

Komentar-komentar BTS dalam episode I-LAND kali ini berhasil menarik berbagai komentar, diantaranya:

“Sangat menyenangkan melihat mereka benar-benar mempromosikan gagasan dari ‘Love Yourself’ sambil menunjukkan kasih sayang mereka untuk satu sama lain sebagai grup.”
“Inilah saat dimana kau tidak peduli dengan penampilanmu daripada membodohi dirimu sendiri dengan berpikir kalau kau tampan -- ini benar-benar kepercayaan diri yang tinggi.”

“Ia sangat tampan namun dia juga saaaaaaangat jujur. Juga jenaka.”

“Benar-benar pemikiran yang bagus.”

Wah, BTS memang gak berhenti bikin kagum ya!







kudanil.la
mentarisfr
mentarisfr dan kudanil.la memberi reputasi
2
2.9K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan