CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pria Positif Covid-19 Lolos Terbang Jakarta-Ternate, Kibuli Petugas Pakai Cadar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f4dde32b947e5368105df6/pria-positif-covid-19-lolos-terbang-jakarta-ternate-kibuli-petugas-pakai-cadar

Pria Positif Covid-19 Lolos Terbang Jakarta-Ternate, Kibuli Petugas Pakai Cadar

Pria Positif Covid-19 Lolos Terbang Jakarta-Ternate, Kibuli Petugas Pakai Cadar
Ilustrasi pesawat mendarat (Pixabay/dirkvermeylen)


Suara.com - Seorang pria bercadar sempat bikin kaget awak pesawat Citilink jurusan Jakarta-Ternate. Sebab, sosok pria bercadar itu bikin curiga usai membuka cadar dan berganti pakaian di toilet pesawat.

Pramugari yang curiga lantas melaporkan pria itu ke otoritas Bandara Sultan Baabullah Ternate. Usut punya usut, pria bercadar itu ternyata positif Covid-19 usai dilakukan tes usap antigen.

Dilansir dari Antara, Senin (19/7/2021), awalnya pria bercadar berinisial DW atau Dwi itu menggunakan penerbangan Citilink tujuan Jakarta-Ternate, Maluku Utara (Malut), disinyalemen memalsukan dokumen hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) agar bisa berangkat ke Ternate.

Kepala Operasional Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Ternate, Muhammad Arif Gani pada Minggu (18/7/2021), membenarkan kejadian itu.

Kronologinya, Dwi merupakan warga Kota Ternate yang melakukan perjalanan dari Jakarta menggunakan maskai penerbangan Citilink, namun diduga Dwi memalsukan dokumen PCR dengan menggunakan nama Nurul yang merupakan istri-nya.

Menurutnya, DW berhasil mengelabui petugas di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dengan memakai data diri istri-nya dan memakai pakaian cadar, karena tes PCR milik istri-nya hasil negatif, namun saat tiba di Bandara Baabullah Ternate dan kemudian dilaporkan pramugari setelah kedapatan membuka cadar dan menggantikan pakaian kemeja di dalam toilet pesawat.

Dia menjelaskan, pramugari langsung menghubungi pihak Bandara Sultan Baabullah Ternate, untuk melakukan penahanan, karena alasa-nya mencurigakan, sehingga para petugas kesehatan di bandara langsung melakukan tes usap antigen dan hasilnya positif COVID-19.

"Setelah hasil positif COVID-19 pihak bandara langsung menghubungi tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate, untuk melakukan evakuasi dengan memakai pakaian alat pelindung diri (APD), kemudian dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah untuk melakukan isolasi mandiri dan akan diawasi oleh petugas Satgas," ujarnya.

Sehingga, kata dia, dengan adanya kejadian tersebut maka pihak Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate akan melakukan koordinasi dengan pihak bandara serta instansi terkait untuk memperketat pengawasan di bandara.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai penerbangan Citilink terkait adanya kejadian ini.

Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vasilizaitsev
ga pake cek suhu ya? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
narutuy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
woah, agamanya apa nih, kok gak malu pakai baju perempuan buat menyebarkan virus maut ke masyarakat?emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vasilizaitsev dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Njirrr emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vasilizaitsev dan 2 lainnya memberi reputasi
Pria Positif Covid-19 Lolos Terbang Jakarta-Ternate, Kibuli Petugas Pakai Cadar
profile-picture
profile-picture
vasilizaitsev dan extreme78 memberi reputasi
naik pesawat ga harus buka cadar? bandara macam apa ini, kalo isinya teroris gimana, ato buronan yg dicekal kabur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 2 lainnya memberi reputasi
Sudah di bilang dari dulu nijab

Itu bermasalah karena sering di salah gunakan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Sekelas bandara masih bisa dikibulin emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
vasilizaitsev dan extreme78 memberi reputasi
Pria Positif Covid-19 Lolos Terbang Jakarta-Ternate, Kibuli Petugas Pakai Cadar
profile-picture
profile-picture
vasilizaitsev dan extreme78 memberi reputasi
Dahlah ...kaya gini bikin repot org banyakemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)



Dasar bajinganemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan vasilizaitsev memberi reputasi
diliat dari nama istrinya, dah ketebak si laki apa agamanya .............. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
lonelywolve dan vasilizaitsev memberi reputasi
Sedarurat apa urusannya sampai membahayakan org lain.
profile-picture
profile-picture
mclonewolf dan vasilizaitsev memberi reputasi
Satu pesawat langsung swab juga dong?
profile-picture
vasilizaitsev memberi reputasi
Dwi jadi Dewi lalu jadi Dwi lagi.
orang kayak ini nih yg membuat citra agama jadi buruk setelah cerita2 penyalahgunaan yg sudah2. sama berbahaya banget karena berani membahayakan kesehatan 1 pesawat.
Ngeri sekali


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di