OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Sosok Ducati Matic Dibuatkan Versi KW Oleh Pabrikan China



Siapa disini yang masih belum tahu motor Italjet Dragster buatan Italy. Motor tersebut bukan sembarang motor matic biasa, karena desain dan modelnya seperti dirancang khusus bahkan menyerupai motor-motor kompetisi.

Italjet Dragster memang terkenal sangat sporty, desainnya boleh dibilang seperti sosok sportbike Ducati tetapi versi motor matic. Teknologi fitur dan komponen yang dibawa suka bikin iri motor-motor lainnya, seperti penggunaan rangka tubular, sistem shock belakang mono, dan garpu depan diganti dengan model lengan ayun.



Tetapi disini kita gak akan bahas sosok Italjet secara detail, melainkan versi lainnya yang diproudsi oleh pabrikan SYM bernama DRG BT R Edition.

Sepintas desainnya hampir mirip dengan Italjet Dragster, jadi gak heran banyak orang yang bilang kalau motor ini versi buatan China-nya.

Namun SYM sendiri mengemas varian DRG berikut gak begitu frontal, bisa dibilang desainnya lebih manusiawi ketimbang Italjet. Pada bagian depan kita bisa lihat sosok motor matic secara umum termasuk bodi samping hingga bagian tengah.




Motor ini juga masih pakai selimut cover tanpa membiarkan rangka terekspose ala-ala motor naked streetfighter.

Bagian depan dibikin sangat sporty, tarikan garis moncong di bikin lurus kebawah dan menukik menyesuaikan flow aerodinamisnya. Sisi penerangan sudah dibekali denagn lampu LED, bahkan lengkap dengan alis DRL pada area sisi shroud samping.

SYM DRG yang memiliki kepanjangan dari Dragon Best Tech sebenarnya produk karya terbaik mereka yang sudah dibekali dengan teknologi terkini. Lihat deh bagian buntut belakangnya, SYM sengaja memangkas dan membiarkan buritan tersebut seakan melayang dengan tambahan fitur pendukung shock model mono.



Selain sektor perangan sudah LED, motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengecasan USB soket charger, kemudian sisi pengereman sudah cakram depan belakang, lalu bagasi luas, dan speedometer full digital.

Soal mesin, sebenarnya SYM DRG lebih cocok head to head dengan Aerox…menurut data pabrik mesin yang diusung memiliki jumlah kubikasi 158 cc single silinder berpendingin cairan, tenaga yang dikeluarkan bisa mencapai 15,5 PS pada putaran mesin 8000 rpm sedangkan torisnya mencapai 1,54 kgm di 5500 rpm.

Bobotnya terbilang ringan yakni 135kg saja. bahkan ban yang dipakai mirip menyerupai ukuran ban MAXI yamaha yakni 120/70 depan dan belakang 130/70 untuk belakang. Keduanya pakai ukuran ring 13.


Referensi : https://warungasep.net/2021/06/30/sym-drg-bt-r-edition-2021-rilis-di-taiwan-sport-skutik-158cc-seharga-rp-57-jutaan/
jlamp
anton2019827
anton2019827 dan jlamp memberi reputasi
2
2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan