Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kecimprinkAvatar border
TS
kecimprink
WNA Diizinkan Masuk, Alvin Lie: Hari Ini Kita Tanggung Akibatnya
WNA Diizinkan Masuk, Alvin Lie: Hari Ini Kita Tanggung Akibatnya

Salah satu ketidakcermatan pemerintah dalam menagani pandemi Covid-19 adalah, pintu internasional masih tetap dibuka. Termasuk soal varian Delta yang berasal dari India.

Demikian disampaikan pemerhati penerbangan dan pelayanan publik, Alvin Lie, lewat akun Twitter @alvinlie21, Jumat (16/7).

Sebelumya, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menilai Covid-19 varian Delta sulit dikendalikan. Sehingga masyarakat diminta semakin meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

"Varian Delta berasal dari India. Masuk ke Indonesia karena sampai dengan hari ini kita tidak menutup gerbang internasional," terang Alvin Lie.

Akibatnya, karena ketidakcermatan termasuk ketidaktegasan, akhinya sekarang jadi runyam.

"April ketika Covid-19 meledak di India, kita izinkan ratusan WN India masuk ke Indonesia gunakan pesawat carter. Hari ini kita menanggung akibatnya," ujar Alvin Lie.

Dirinya beberapa kali menyampaikan agar pemerintah mempertimbangkan untuk menutup gerbang internasional.

Beberapa waktu lalu dia telah menegaskan bahwa virus Covid-19 dibawa oleh orang, bukan terbang dan datang dengan sendirinya.

Luhut sebelumnya menilai varian Delta sulit dikontrol. Sehingga masyarakat diminta memahami dan semakin meningkatkan kedisiplinan prokes.

"Saya mohon kita semua paham, dari varian Delta ini varian yang tidak bisa dikendalikan," ujar Luhut saat konpers virtual, Kamis (15/7).

https://www.rmolbanten.com/read/2021...ung-Akibatnya-
Proloque
b.omat
nomorelies
nomorelies dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.4K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan