adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Emang Bener Kalau Pasangan Gak Posting Kita di Sosmed Tanda Gak Sayang?

Weekend kemaren emang rasanya paling enak leyeh-leyeh di kasur sambil minum segelas kopi dingin ditambah scrolling sosial media sepuasnya yang jarang bisa kita lakuin di weekday. Pas lagi asik buka salah satu aplikasi yang isinya banyak video itu.. Banyak banget muncul konten soal ketika pasangan kita gak mamerin keberadaan kita di akun milik mereka. Komen yang muncul pada bilang, 


Photo By Hipwee.com

‘Mungkin gak mau ketauan bebeb lainnya kali’ atau ‘Malu sama keberadaan lo’ tapi juga ada yang bilang ‘Diposting atau nggak kayaknya gak penting, yang penting kan hubungannya.’

Sosial media rasanya udah jadi unsur terpenting dalam kehidupan manusia. Sebagian besar masyarakat dunia pasti punya yang namanya akun sosmed, tak terkecuali warga Indonesia. Hal itu lah yang membawa ke beberapa ‘hal’ yang kalau pacaran zaman dulu gak perlu dilakuin, tapi berkembang dan bisa dibilang menjadi sunah sekarang. Alias kalau dilakuin dapet pacar yang tambah sayang, kalau gak dilakuin dapet semprot hahaha..

Nunjukin hubungan kita di dunia online bukan suatu keharusan. Seharusnya hal ini balik lagi ke dua orang yang sama-sama ngejalanin. Mayoritas orang pengen ditunjukin karena mau ngebuat garis otoriter antara followers pasangan dengan hubungan yang udah ada. Kalau zaman sekarang mungkin namanya adalah hak milik. Mau dia laki-laki atau perempuan pasti deh ada rasa seneng sendiri kalo udah debut di sosial media pasangannya.

Ane penasaran, menurut Sista di sini, penting gak sih pasangan posting kita di dunia online? Di aplikasi yang ane scrolling, ane ngeliat lebih banyak nih cewek yang mau diposting dan diakuin di sosial media, bener gak sih, SIst?

Setelah baca-baca, ternyata semuanya punya sisi negatif dan positif. Beragam infomasi yang pengguna bisa share terkadang ngebawa ke penonton rasa cemburu dan iri. Ini lah kadang muncul ‘Gitu doang, gue sama pasangan gue lebih romantis ah’, terus mamerin deh di sosial media. Sekali, dua kali, tiga kali, masih oke, tapi kalau udah ngelakuin sesuatu ke pacar cuma demi ‘konten’, apa ini masih wajar?


Photo By Klikdokter.com

Tanpa disadari, masyarakat Indonesia emang suka banget konten yang ke cinta-cintaan gitu, belum lagi kalo dateng konflik yang mencuat ke media sosial. Di sini lah kesalahan dari nunjukkin hubungan secara berlebihan bakal terasa. Ketika ada rasa bersaing dan pengen lebih dari orang lain jadi apa yang kita lakuin itu kurang tulus dan cuma demi ‘approval’ orang banyak.

Ada baiknya, Sista tau dulu seberapa jauh hubungan yang dijalanin mau diliat orang dan yang paling penting, kalo pasangan gak ngepost apa alasannya. Dua sejoli yang terlibat dalam suatu komitmen, wajib rasanya tau apa yang diinginkan oleh pasangannya. Kalau si cowok bukan tipikal yang suka mengumbar, berarti Sista tau alasan doi jarang ngepost hubungan kalian. Nah, ternyata si cowok tipikal yang dikit-dikit update di sosmed tapi keliatan males kalau udah ngepost ceweknya sendiri sebenernya fine-fine aja kalau kita merasa itu fine. 

Sista harus sesuain perbuatan yang dilakuin sama kenyataannya, ya. Jangan karena supaya adem ayem, hal yang ngerasa ngenganggu malah jadi gak diomongin. Termasuk posting di sosial media ini. Utarain aja apa yang dimau dan kenapa alesannya. Mulai mencurigakan? Ya tanyain juga. Pendapat soal ‘Kalau dia gak mamerin lo mah itu gak sayang kali’ itu balik lagi ke hubungan dan tipe orangnya itu sendiri. Jangan mau kemakan omongan orang lain apalagi sosial media.

Menurut Sista sendiri gimana nih? Emang bener kalau gak ngepost berarti gak sayang?


emineminna
exPeRience
MasterSims
MasterSims dan 16 lainnya memberi reputasi
17
8.1K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan