Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KhiphopjohayoAvatar border
TS
Khiphopjohayo
Solar 'Mamamoo' Ungkap 4 Trik Rahasia Idol KPop Biar Gak Keringatan Saat Tampil

Solar 'Mamamoo' Ungkap 4 Trik Rahasia Idol KPop Biar Gak Keringatan Saat Tampil
Hai GanSis, idol KPop memang selalu terlihat tampil sempurna bahkan di cuaca panas sekalipun. Para idol jarang terlihat basah oleh keringat, sebaliknya mereka terlihat bersih dan menawan di atas panggung. Namun, siapa sangka di balik semua penampilan sempurna itu ada trik yang mereka pakai. Trik tersebut diungkap oleh Solar 'Mamamoo' dalam salah satu video akun Youtubenya.

Dalam videonya itu, Solar mengakui jika dirinya adalah tipe orang yang gampang berkeringat. Tapi sebagai idol ia tentu tak boleh melakukan performa dengan ketiak basah atau baju yang basah oleh keringat, maka dari itu dia dan idol lain biasanya menggunakan empat trik berikut ini.

Menggunakan semprotan pendingin kulit kepala

Salah satu trik yang digunakan para idol biasanya adalah menggunakan semprotan pendingin kulit kepala. Cukup gunakan semprotan yang akan mengeluarkan busa itu ke kulit kepala dan rasa segar akan secara instan terasa.

"Rasanya menyegarkan secara instan," tutur Solar.

Tapi, Solar lantas menjelaskan jika cara ini hanya efektif untuk mengatasi panas dalam jangka pendek. Jika kamu ada dalam kondisi panas yang berkepanjangan seperti puncak musim panas, maka harus mencoba trik lain.

Memakai bantalan keringat

Bantalan keringat ini akan ditempelkan di dalam kostum panggung yang mereka pakai. Sisi yang memiliki perekat akan ditempelkan ke baju dan sisi yang lembut akan berguna menyerap keringat. Hal ini dilakukan untuk mencegah keringat basah terlihat menembus baju.

Sports Cooling Spary

Solar mengklaim jika grup satu labelnya, 'ONEUS' kerap menggunakan barang yang satu ini. Tapi, bukan untuk disemprotkan ke tubuh ya, semprotan ini digunakan untuk kostum panggung. Solar mengklaim semprotan jenis ini sangat efektif tapi memiliki bau yang terlalu menyengat seperti semprotan serangga. Selain itu, juga kadang meninggalkan bercak basah pada pakaian.

Kompres pendingin

Terakhir, ada kompres pendingin. Ya, kompres yang biasanya digunakan saat demam ini akan memberikan sensasi dingin sehingga suhu tubuh akan menurun dan tak memproduksi keringat berlebih. Selain itu, kompres ini juga membantu para idol merasa nyaman saat cuaca panas. Sayangnya, kekurangan dari kompres ini adalah tidak bisa digunakan lagi saat mereka sudah memakai make up full karena jelas bisa merusak make up.

Nah, ternyata para idol harus melakukan trik dan usaha ekstra keras ya GanSis buat terlihat sempurna di panggung.

sumber
foto-Dispatch


indrastrid
risman88
Richy211
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.4K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan