CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
PPKM Darurat Diperpanjang, Rakyat Dilema Antara Takut Terpapar atau Takut Lapar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f226795abd654f766a3201/ppkm-darurat-diperpanjang-rakyat-dilema-antara-takut-terpapar-atau-takut-lapar

PPKM Darurat Diperpanjang, Rakyat Dilema Antara Takut Terpapar atau Takut Lapar

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
pake masker bisa lapar ga? terus knp d jalan masih banyaj yg ga pake masker? andai dari dulu pada maskeran dna jaga jarak ga bakal ada ini ppkm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kalau bisa sekalian sampai Akhir tahun. Kali aja si Corona sudah hilang, bisa sekalian merayakan tahun baru emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasian yang rakyat kecil
Udah kena korongna mau berobat kagak punya duit
Mau beli obat kagak punya duit
Di rumah kelaperan mau nyari makan kagak punya duit

Mau gawe nyari duit ada PPKM

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
3182424 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Takut lapaaaaaaarr....emoticon-Marah
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya udah lepas aja ppkm balikin kayak biasa, kita seleksi alam aja yg kuat lanjut hidup yang lemah biar terseleksi dengan sendirinya. pemerintah tidak perlu membatasi rakyat bebas lepas seperti biasa.
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan hvzalf memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Dua-duanya sama-sama pilihan gak enak dan dilematis.

Uda kayak buah simalakama, dimakan bapak mati, gak dimakan ibu mati. Paling bener gak ketemu buahnya, tapi ini ceritanya udah terlanjur nemu buah tersebut.

PPKM diperpanjang, risikonya banyak. Ekonomi nyungsep, ancaman PHK, gejolak sosial, kriminalitas, demo-demo menggulingkan pemerintah, dll.

Tapi kalo gak "dilockdown", risikonya udah jelas di depan mata, puluhan ribu orang terpapar covid setiap hari, fasilitas kesehatan collapse, kematian dimana-mana, ujung-ujungnya juga berdampak ke ekonomi dan memunculkan gejolak sosial juga.

Jadi pilih yg mana? Logikanya, orang sehat masih bisa bekerja dan beraktivitas walaupun dibatasi. Kalo orang sakit walaupun punya aset milyaran juga pasti gak bisa kerja.

Lebih baik mengebom musuh pake satu serangan nuklir sekaligus daripada nyerangnya dicicil pake granat satu2 selama berbulan2 tapi perangnya juga gak menang2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lanjut terusemoticon-Ngacir
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
baru PPKM kita semua sudah pada teriak sulit kemana-mana mesti pakai STRP bagi pekerja dan surat keterangan dari pemerintah wilayah domisili kita.

gimana LOCKDOWN TOTAL seperti yang ramai diteriakkan selama ini ? itu yang sibuk teriak minta LOCKDOWN TOTAL siap menanggung konsekuensinya mungkin.

emoticon-Shakehand2 emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
takut lapar emoticon-Smilie

padahal order makanan bisa online emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
ane di lampung, pas tau PPKM berlaku di Pulau jawa dan bali lega lah. eh ga lama di luar jawa bali juga kena dampaknya. duh ane bingung hadapinya. dah 1 minggu ini ga mau keluar. malas hadapi petugas di jalan.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari awal kejadian pandemi dimana2, ane selalu nganggap lockdown ga guna, ngurangin dikit tapi jalan lagi, disisi lain yg dikorbankan ga maen2.
Tahapan yg mungkin terjadi di awal yg ane perkirakan.
1. endemi
2. Pandemi
3. Economic meltdown.
4. Civil unrest.

Dulu ane bilang gini diketawain, sekarang banyak negara udah di posisi 3, dan sebagian tempat dah keluar masuk tahap 4. Jangan sampe deh ngalamin civil unrest. Yg ngalamin sedikit civil unrest taun 98 tau ngerinya kalau ini terjadi dalam skala besar.

Pandemi ini, ane salahin pemerintah yg berkesan saling contek antar negara, dan masyarakat, masyarakat yg ga peduli, atau bahkan ga percaya, yg akhir2 ini mulai dirubah paradigmanya, bukannya ga percaya, tapi bla bla bla, tapi intinya sama, kelakuan bikin pandemi makin panjang, dan nambah orang yg ga peduli dan bodo akan masalah ini makin banyak.

Kesalahan pemerintah dimulai dari kampanye cuci tangan, ga cuman di indonesia.
Ane ingetin lagi, 3 cara penularan covid yg paling umum, dimulai dari yg paling banyak menularkan sampe yg paling kurang.

1. Direct droplet, lu bacot depan orang, sama2 ga pake masker. Walau ga keliatan, droplet lu muncrat2 mendarat di mulut orang yg lu ajak bicara.

2. Udara tercemar atau airborne transmision, virus ada di aerosol di ruangan tertutup. Karena banyak bacot, tereak2, bersin dsb.

3. Melalui media. Misal pegang mulut, pegang benda, terus benda di pegang orang laen, baru tertular. Yg ketiga ini kemungkinannya paling kecil, sangat kecl malah. Tapi yg paling digembar gemborkan, 2 diatas paling bahaya malah.

Cara paling gampang, tolong pake masker, apapun jenis maskernya cukup ngurangin. Kalau ga pake, ketemu orang, tolong mending mingkem lah. Jangan jadi pabrik droplet dan pengkotaminasi udara.

Virus ini bakalan terus ada. Mau lockdown sejuta kali, virus masih ada, bakalan nyebar dengan cepat, apalagi makin kesininya, variannya makin besar, tingkat penyebarannya udah nyentuh 4 kali lebih banyak dari varian pertamanya. Kita bakalan hidup dengan virus ini dimana2.

Solusinya cuman teknologi, baik vaksin maupun obat, dan perkembangan imun tubuh secara natural. Jadi jaga diri, ati2.

Buat kaum denial dan kaum masa bodo, kita dah mulai masuk era free for all. Resiko ambil masing2 dari kelakuan masing2 ditambah kelakuan bodoh orang sekitar.
Setelah ekonomi mangkrak, ati2 kerusuhan bermotif ekonomi bakalan mulai.
Jangan lupa jaga kesehatan masing2 dan orang2 disekitar kita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seifer87 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
PPKM sebenernya ga takut lapar, kalau masalah lapar masih bisa solusinya misal dikasih sembako, tapi sebagai pengusaha kecil PPKM itu besar dampaknya karena omzet mesti nurun, pendapatan berkurang dan angsuran bank kudu jalan terus.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
MASYARAKAT KELAS BAWAH JUGA MUSTI SADAR PENERAPAN PROKES JUGA SEBAB MEMANG SELAMA PENULARAN MASIH ADA TETAP SAJA GA BAKALAN SELESAI INI.
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tetep gak ada solusi nyata
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Semoga cepet berakhir lah badai covid di indonesia ini Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kan yang di lockdown mulut nya ? Droplet nya dari situ kan.
Tapi malah banyak OTG super spreader anak anak muda yg gak mau diem dirumah nongkrong terus gak pakai masker ini yg bikin repot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viperlove dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
apa gk makin di perpanjang, lah yg percaya covid itu konspirasi aja masih banyak....ingat masih banyak. dan yang di vaksin juga masih sediki. indonesah bukan mau kena tsunami lagi, tapi ibarat pulau udah kena tsunami, dan tinggal tunggu tenggelam aja tu pulau.


india yg lebih parah tingkat kemiskinan nya aja udah mulai bangun perlahan lahan. lah kita yg masih ngongkang2 di cafe udah mulai ngeluh kayak dia yg paling sengsara. emoticon-Cape d...
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cape deeehh warganya saja males pakai masker. Ada yang pakai masker dibawah hidung atau mulut. Vaksin gratis ogah vaksin berbayar protes.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nanganin Kopid itu gampang, Kita cuman butuh Pemerintah yg SMART.
apakah PPKM langkah SMART ? Jauh dari kata SMART.
profile-picture
profile-picture
3182424 dan hvzalf memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Oh shit, here we go againemoticon-Wagelaseh
Pasti banyak kasus kekacauan & kriminal nihemoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 2 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di