CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus 'Vaksin Bodong' di Karawang, Polisi Periksa 12 Saksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f23883ed5df359662be290/kasus-vaksin-bodong-di-karawang-polisi-periksa-12-saksi

Kasus 'Vaksin Bodong' di Karawang, Polisi Periksa 12 Saksi


Kasus 'Vaksin Bodong' di Karawang, Polisi Periksa 12 Saksi

Polisi hingga hari ini masih memeriksa kasus dugaan 'vaksin bodong' yang viral dan terjadi di Puskesmas Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliesta Ageng Wicaksana mengatakan, dalam kasus ini polisi sudah memeriksa 12 saksi. Saksi yang diperiksa terdiri dari para tenaga kesehatan yang jadi petugas vaksinator di Puskesmas Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Turut diperiksa Tari Nurfadilah, Rima Melati, dan beberapa orang rekan keduanya. Tari merupakan wanita dalam video yang menyebut 'vaksin bodong'. Sedangkan Rima Melati merupakan perempuan yang mengaku memvideokan saat Tari sedang disuntik vaksin pada Senin (12/7).

"Kami juga sudah meminta pendapat para ahli. Adapun nanti konklusi atau kesimpulan terakhir ada di hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel darah yang kami ambil," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliesta Ageng Wicaksana, Jumat (16/7), kepada wartawan.

Dalam kasus ini, polisi belum bisa menyimpulkan apa pun sebelum hasil laboratorium keluar. Sebab, hasil keterangan yang dikumpulkan dari para saksi belum bisa dijadikan pegangan.

"Untuk sementara kami belum dapat menyimpulkan apakah ada kekeliruan (penyuntikan vaksin) atau tidak dari hasil keterangan para saksi," sambung Oliesta.

Kasus 'Vaksin Bodong' di Karawang, Polisi Periksa 12 Saksi

Sementara itu, barang bukti spuit atau alat suntik dan vial kosong yang diamankan polisi dari Puskesmas Wadas, mengindikasikan bahwa penyuntikan vaksin telah dilaksanakan.
"Tapi sekali lagi, yang nantinya bisa menyimpulkan adalah hasil uji laboratorium terhadap sampel darah milik Tari, Rima, dan Ipeh," kata polisi.


SUMBER


Terlihat jelas sebagian spuit yang di barbuk itu kosong.
Bandingkan dengan saat kejadian:

Kasus 'Vaksin Bodong' di Karawang, Polisi Periksa 12 Saksi


Di mana Panci Sukro saat netijen membutuhkan analisisnya?emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan meooong memberi reputasi
Masalahnya, vaksin covid memang dikit banget di suntikannya, jd kalo gak pake dslr sekaliam gak akan jelas tuh disuntik ato gak...
profile-picture
meooong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin gerakan mendorong dan menarik piston jarum sangat cepat, harus pake kamera slomo.
Serahkan semuanya kepada pak polisi, ditunggu hasil penyelidikan sampai selesai. Lagian banyak saksinya, tempat kejadian nya jelas, petugas² juga pasti terdaftar siapa saja namanya.

Setelah divaksin, biasanya ada efek samping, entah itu meriang, pegel linu, pusing, mual, diare. Kalau ngak terasa, ya wes...
profile-picture
profile-picture
steven.07 dan b.omat memberi reputasi
dari beberapa video prosedur injeksi vaksin WHO yang ane tonton Semua jelas" mencet tuh suntikan mau berapa miligrampun

Lah divideo, syringe cuman dicolok tanpa ditekan pada pangkal suntikan buat injeksi. Secara logika dan mata telanjang mana bisa masuk?
Pake teknik transfer ilmu kanuragan apa biar bisa masuk?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mberrr dan 3 lainnya memberi reputasi
Penasaran kelanjutan beritanya, semoga pak pol bs cepat mengungkap kasusnya

Ane blm dpt vaksin...kl dpt suntik bodong cem gni kn apes judulnya
Diubah oleh diinamasaia
Semoga vaksin nya ga diganti air gula, diabetes entar
Cek darah lab bisa saja kemungkinan si pasien memiliki antibody covid krn pernah OTG yg tdk disadarinya. Kalo bgini bs jd tersangka si pasiennya.

Jelas2 di video tdk jalan karet suntikannya.
Kalo video gak bs jd bukti, brarti tilang elektronik jg dibatalin aja...
emoticon-Leh Uga.
profile-picture
steven.07 memberi reputasi
Diubah oleh suryahendro
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jabar deui!

Sarang kadrun! emoticon-Blue Guy Bata (L)
kalo yg diuji vaksinnya, darahnya ya pasti sesuai.. yg dimasalahkan bukan vaksinnya yg bodong... nyuntiknya yg bodong... pasti ini meleset dari tujuannya asalnya nih....
Kl sy liat si gak disuntikkan itu, karet itemnya aja gak bergerak. Sebego2nya org jg tau kl karet itemnya diem ya cairan gak akan keluar
Andaikata benaran suntik bodong bisa jadi kasus besar ini, lu bayangin cara suntik bodong gini pasti bukan ke beberapa orang saja, mungkin sudah puluhan atau ratusan orang kena suntik bodong gini setelah sekian lama program vaksinasi berjalan.
Pantesan aja covid di Indonesia gak beres beres.
Sindikat penjualan vaksin.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
gara² kasus ini, tadi vaksin kedua gw liatin tangan nakesnya emoticon-Ngakak
dia pencet sampe abis emoticon-Ultah
profile-picture
DewaHulaHula memberi reputasi
komplotan ini mah, ntar mereka jual sendiri tu vaksin emoticon-Traveller
Yang mau vaksin apalg yg petugasnya kadrungoblokwati atau kadrungoblokwan mending liatin deh pas mau di injeksi tau sendiri mereka tukang nipu and sampah kalo ga berani suruh temen atau keluarga liatin.jaman sekarang para kadrun makin serakah nyari cuan.cari aman buat kepentingan diri sendiri jangan ngarepin polisi ama pemerintah deh yang korupsi bansos SM swab aja hukumannya ringan.negara emang ga bisa diharepin.orang2 rakus semua isinya.
profile-picture
steven.07 memberi reputasi
Diubah oleh kebo.rakus
nakes mengatakan proses menyuntik ada 2 cara:
- dengan jempol
- dengan telapak tangan.

yang jadi pertanyaan:
apakah umum menekan dengan telapak tangan sambil menarik spuit ?
karena kemungkinan vaksin akan menyembur percuma ketika jarum sudah tertarik dari lengan !
profile-picture
steven.07 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kayaknya ini lebih ke kelalaian aja kalau nakesnya gak nekan spuitnya. Ntahlah.
Yg perlu ditindaklanjuti ya narasi2 tambahan menuduh macam2 saat upload videonya, yg cenderung ke arah fitnah.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo emang bener ni kasus, mending yg terlibat segera meninggal aja emoticon-Smilie
Ditengah wabah begini masih aja ada orang yang mau nipu2 vaksin bodong
yang macam gini di di pertontonkan ya mapuslah ke ciduk


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di