masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Ingat Video Kambing yang Sempat Viral Ini? Tetap Lucu Saat Diputar Jelang Idul Adha
Apakah Agan dan Sista pernah melihat video kambing pura-pura mati saat hendak ditangkap ini?
Dramanya tetap lucu saat diputar menjelang moment Idul Adha.


Lebaran Idul Adha atau Idul Kurban, adalah hari raya umat Islam dimana setiap tahunnya dilaksanakan pada tanggal 10 Dzulhijjah.
Pada bulan ini umat muslim yang mampu akan menjalankan ibadah kurban bisa itu berupa kambing, domba, sapi, unta, dan juga kerbau untuk kemudian daging kurban dibagikan kepada orang-orang sekitar baik itu fakir miskin, saudara, atau tetangga.

Biasanya menjelang idul kurban ini mereka orang-orang yang mampu untuk membeli hewan kurban akan berbondong-bondong datang ke peternakan yang menjual khusus hewan kurban untuk mendapatkan hewan yang akan dikorbankan sesuai dengan keinginan dan kemampuan pastinya dengan memperhatikan syarat-syarat hewan yang sudah boleh dikurbankan.

Setelah memilih hewan kurban kemudian akad jual beli akan dilakukan oleh penjual dan pembeli untuk kesepakatan harga sebelum nanti akhirnya hewan kurban akan diantarkan ke pembeli atau dibawa langsung oleh pembeli untuk selanjutnya disembelih di tiga hari Idul Adha.


sumber gambar

Membahas tentang Idul Adha atau idul kurban setiap menjelang datangnya momentum ini pasti beredar video domba drama yang beberapa tahun lalu sempat viral karena kelucuannya.

Jika Agan dan Sista update kejadian-kejadian lucu di media sosial pasti pernah melihat video ini yaitu video seekor domba putih kecoklatan yang pura-pura mati saat hendak ditangkap oleh pemiliknya.

Tidak hanya sekali, domba tersebut pura-pura mati setiap hendak ditangkap, bahkan akting dari si domba benar-benar natural lemas tak berdaya seolah-olah memang telah mati.

Tentu sangat jarang sekali ada domba atau hewan kurban lain yang bisa melakukan akting tersebut karena memang biasanya hewan ternak seperti kambing atau sapi mempertahankan diri dengan menyerang yang memberikan ancaman bukan berakting atau memanipulasi keadaan.

Video mana sih yang dibahas?
Agan dan Sista bisa lihat di bawah ini!


Spoiler for Domba Pura-pura Mati:


Bagaimana GanSis, masih ingat dengan video tersebut?
Ternyata meskipun video tersebut adalah video kejadian lama namun setiap diputar menjelang Idul Adha seperti sekarang masih tetap lucu ya GanSis. Terlihat seperti domba yang takut untuk dikorbankan sampa akhirnya melakukan drama agar si domba tidak dijadikan hewan kurban atau dijual oleh pemiliknya.

Ternyata kejadian drama hewan kurban ini tidak hanya terjadi sekali loh GanSis. Di Negara tetangga kita Malaysia ternyata juga pernah ada kejadian serupa dimana ada sapi kurban yang menangis dan memeluk pemiliknya karena enggan untuk dijadikan hewan kurban.

Sapi tersebut terus menangis dan tidak mau berpisah dengan sang pemilik karena dia telah dirawat sejak kecil dengan baik.
Namun karena sang pemilik sudah terlanjur bernadzhar akhirnya si sapi tetap dikurban.

Di bawah ini kisah kejadian haru tersebut!


Spoiler for Sapi Menangis:


Wah ternyata tidak hanya manusia saja ya GanSis yang memiliki perasaan, hewan pun punya perasaan.

Itulah tadi GanSis kompilasi video drama hewan kurban dari yang lucu sampai yang bikin terharu.

Mudah-mudahan kita semua tahun ini dapat ikut menjalankan ibadah kurban dan berbagi dengan orang sekitar GanSis.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3

rojabmaulana
Uprutz
Uprutz dan rojabmaulana memberi reputasi
2
66.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan