masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pernikahan Konsep Unik Pandemi Covid-19, Resepsi di Bus Keliling Anti Pembubaran
Pernikahan unik di masa pandemi Covid-19, anti dibubarkan karena dilakukan di dalam bus keliling.


Pernikahan di masa pandemi Covid-19 tentu saja banyak aturan dan himbauan yang harus diikuti sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pembatasan jumlah undangan, tempat acara yang berjarak, makanan dengan kemasan sekali pakai, dilarang menciptakan kerumunan, tidak boleh mengadakan hiburan, dan acara berbatas waktu.

Banyak pernikahan yang terpaksa harus diundur karena aturan-aturan tersebut, ditambah saat ini aturan PPKM juga tengah diberlakukan secara Nasional sedangkan di acara pernikahan tentu keluarga jauh atau dekat biasanya akan datang untuk memberikan selamat, dengan PPKM Darurat ini keluarga calon pengantin otomatis tidak dapat hadir karena terhalang aturan.


sumber gambar

Menyikapi situasi ini banyak bermunculan konsep-konsep pernikahan yang ramah terhadap kondisi dan keadaan pandemi Covid-19.
Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial konsep pernikahan drive thru, yaitu konsep pernikahan dimana tamu undangan pernikahan hanya akan memberikan ucapan selamat dari dalam kendaraan sembari meninggalkan amplop atau kado yang kemudian tamu juga akan diberikan makanan dengan kemasan untuk dibawa pulang langsung.

Dengan konsep pernikahan drive thru ini otomatis tidak akan menciptakan kerumunan dan mencegah hubungan langsung antar orang yang dapat mengakibatkan penyebaran virus Covid-19.

Selain konsep drive thru tersebut kembali muncul konsep baru acara pernikahan yang tidak kalah unik dan menarik GanSis.

Tengah heboh di media sosial video pendek yang memperlihatkan situasi pernikahan yang anti mainstream dengan konsep pandemi virus Covid-19.

Di dalam video tersebut memperlihatkan sebuah acara resepsi pernikahan di dalam sebuah mobil bus dengan desain dan dekorasi acara pernikahan pada umumnya.

Nampak para tamu juga mengenakan dan menerapkan prokes GanSis, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu orang dengan orang yang lain.




Adapun bus yang digunakan untuk mengadakan acara resepsi ini juga bukan bus yang diam di tempat GanSis, bus tersebut berjalan sehingga minim kemungkinan untuk dibubarkan oleh Satgas penanganan Covid-19.

Kalaupun kemungkinan besar yang akan terjadi bisa saja bus tersebut hanya disuruh untuk putar balik ke kediaman atau ke rumah pemilik hajat acara pernikahan.

Seperti apa keunikan konsep dari pernikahan di dalam bus tersebut?
Agan dan Sista dapat melihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Konsep Unik Pernikahan Masa Pandemi:


Menurut ane pribadi konsep ini sangat bagus untuk diterapkan ya GanSis, sebab jika melihat kondisi saat ini pernikahan sering dibubarkan karena menyalahi aturan dan tidak oatuh terhadap protokol kesehatan.

Kelebihan dari konsep resepsi di dalam bus berjalan seperti ini akan mencegah kerumunan, membatasi jumlah tamu undangan, dan waktu acara pun tidak akan mungkin berjalan satu hari satu malam melihat tempat yang difungsikan untuk acara adalah mobil yang berjalan.

Mungkin cara dan konsep ini dapat ditiru oleh Agan dan Sista yang pernikahannya tertunda karena adanya pandemi atau PPKM Darurat saat ini.
Pastinya sebelum menerapkan konsep ini Agan dan Sista harus mencari tahu lebih jauh apa resiko-resikonya saat menggunakan konsep ini ya GanSis.




Oke GanSis itulah tadi sekilas informasi konsep pernikahan unik di masa pandemi yang tengah heboh diperbincangkan oleh warganet di media sosial.
Mudah-mudahan ada pelajaran yang dapat diambil dan bisa menginspirasi Agan dan Sista semua.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
Diubah oleh masnukho 14-07-2021 00:41
nomorelies
anton2019827
Uprutz
Uprutz dan 5 lainnya memberi reputasi
6
20.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan