cintadineAvatar border
TS
cintadine
4 Tokusatsu yang Sangat Cocok diadaptasi Jadi Film Hollywood, Termasuk Ultraman
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Seperti yang diketahui jika industri perfilman Hollyood selalu mencari ide cerita dari mana saja mulai dari ide original atapun mengadaptasi media lain seperti dari novel, game, kisah nyata dan lain sebagainya. Kemudian ada salah satu kebiasaan Hollywood dalam menggarap sebuah ide yaitu meremake film yang sukses dari negara lain. Salah satunya adalah Godzilla yang merupakan tokusatsu terkenal asal Jepang yang muncul pada 1954.

Berbicara tentang tokusatsu, sebenarnya Hollywood sangat jarang mengadaptasinya ke film. Tapi ada beberapa tokusatsu Jepang yang terkenal yang akan menarik jika dibuat versi bulenya dengan gaya ala Hollywood. Berikut ini adalah beberapa tokusatsu yang akan menarik dan layak dijadikan film Hollywood.

1. Ultraman


Sosok superhero raksasa ini diciptakan oleh Eiji Tsuburaya yang mendirikan Tsuburaya Production pertama kali pada 1966. Serial tv ini sangat populer di Jepang kala itu karena menghadirkan visual efek yang megah untuk ukuran tahun 60an. Ultraman berasal dari Planet Nebula dan menyamar menjadi manusia di bumi untuk melindungi bumu dari monster alien. Netflix sudah mengadaptasinya menjadi sebuah serial animasi. Tapi Ultraman akan lebih menarik jika difilmkan Hollywood menjadu live action dan mengangkat cerita yang lebih serius. Visual efeknya jelas akan meningkat dan minimal akan seperti Pacific Rim.

2. Kamen Rider


Yang dimaksud di sini adalah Kamen Rider pertama atau biasa disebut Kamen Rider Ichigo yang diciptakan oleh Shotaro Ishinomori pada 1971. Serial tersebut mengisahkan tentang organisasi jahat dalam bidang sains (namanya Shocker) yang menculik manusia untuk dijadikan mutan. Lalu muncul pemuda bernama Takeshi Hongo yang diculik oleh Shocker untuk dijadikan cyborg. Terjadi kecekalakaan, Hongo melarikan diri dan dia menyadari sudah menjadi cyborg namun malah berbalik melawan Shocker. Sebuah premis yang sebenarnya bisa dikonversi ke Hollywood dengan penyesuaian di sana sini.

3. Space Sheriff Gavan


Sebuah tokusatsu klasik 80an yang juga cukup gerkenal di Indonesia pada masa itu sehingga memunculkan istilah "segede gaban". Gavan adalah seri Metal Hero pertama dan bagian pertama dari trilogi Space Sheriff. Kisahnya adalah seorang polisi luar angkasa dari planet lain yang ditugaskan untuk melindungi bumi karena ada ancaman dari kekaisaran luar angkasa. Gavan bisa diadaptasi ke Hollywood karena cerita fantasinya yang berhubungan dengan luar angkasa.

4. Power Rangers (Reboot)


Pada 2017 yang lalu film Power Rangers direboot tapi tidak semuanya puas dengan film ini. Hasbro yang membeli lisensi Power Rangers dari Saban Entertainment harusnya bisa merebootnya kembali mengingat potensi nostalgianya yang sangat besar. Namun jika ingin dibuat lagi haruslah berpegang pada serial originalnya (Mighty Morphin) seperti kostum yang harus lebih lagi namun jangan seperti yang 2017 yang terlalu ramai dan jauh berbeds dengan versi originalnya. Oh iya, bagi yang belum tahu Power Rangers adalah adaptasi dari Super Sentai Jepang ya gan.

Nah gan, menurut kalian Tokusatsu apalagi yang cocok diadaptasi ke Hollywood? emoticon-Big Grin

Quote:
edv039
diaz420
asamboigan
asamboigan dan 6 lainnya memberi reputasi
7
6.3K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan