Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Tips Tidur Nyaman di Tengah Banyak Pikiran, GanSis

Terkadang namanya apa yang dipikirin dan intensitas kita memikirkan hal itu gak bisa kita atur sebagai manusia. Kadang pengennya ‘Udah ah gak usah terlalu dipikirin’, eh malah jadi kemana-mana lesu karena kepikiran, ngerjain kerjaan jadi gak semangat, dan yang paling sering kejadian adalah gak bisa tidur! Menurut ane ini salah satu hal yang paling nyiksa karena kita tau badan butuh istirahat tapi otak kayak gak ngedukung aja gitu.

Tips Tidur Nyaman di Tengah Banyak Pikiran, GanSis

Photo By Hellosehat.com

Kalau kasusnya udah gak bisa tidur, kebanyakan orang bakal berusaha dengan meremin aja. Tapi, hasilnya malah pikiran nambah kemana-mana karena gak ada pengalihan dari isu utama jadi malah tambah gak bisa tidur. Salah satu yang jadi pilihan adalah bermain hape, tapi scrolling terus pas liat jam bisa sampe udah pagi dan malah terlalu dikit waktu buat tidur. Jadi, gimana yah GanSis supaya tetep bisa tidur nyaman walaupun pikiran kemana-mana?

Menggunakan Kaos Kaki
Mungkin gak banyak yang tau kalau sebenernya pake kaos kaki pas tidur ini ngaruh untuk kenyamanan loh. Menutup ujung kaki kita akan membuat suhu tubuh menjadi lebih hangat. Dilansir dari hellosehat.com, kehangatan ini menyebabkan pembuluh darah menjadi melebar atau biasa disebut dengan respon vasodilatasi.

Tips Tidur Nyaman di Tengah Banyak Pikiran, GanSis

Photo By klikdokter.com


Minyak Kayu Putih Is A Must!
Kalau anak kecil atau bayi banyak yang pake ini sebelum tidur atau setelah mandi.. Coba deh GanSis coba pas lagi capek-capeknya dan pikiran segunung buat pake minyak kayu putih di beberapa bagian tubuh, terutama di tempat yang sering bergerak, kayak kaki, tangan, dada, dan perut. Apalagi di kaki dan dibungkus pake kaos kaki aduh enak banget!


Tips Tidur Nyaman di Tengah Banyak Pikiran, GanSis

Photo By Watsons.co.id



Nyalain Instrumen Musik Yang Bikin Chill
Dulu ane juga ngira ini gak ngaruh karena ngapain nyetel lagu yang gak ada liriknya? Toh nanti juga tidur sendiri. Tapi, ternyata ngaruh loh, GanSis. Lagu yang chill dan tenang bikin sel otak kita akan terasa lebih damai. Perasaan tenang itu yang bisa ngebantu kita buat tidur dan bisa nyenyak. GanSis bisa kok cari di youtube gak perlu susah atau ribet.


Tips Tidur Nyaman di Tengah Banyak Pikiran, GanSis

Photo By Youtube.com


Olahraga di Pagi Hari
Tips yang ini bukan langsung dipraktekkin sebelum tidur yah, GanSis. Ane nyaranin pada olahraga nih kalo pagi karena udaranya juga seger banget dan bikin badan ngerasa fresh. Mood buat beraktivitas juga naik jadi ngurangin rasa ngantuk seharian. Nah, enaknya adalah pas malem abis seharian beraktivitas badan capek jadi langsung pengen tidur. Walaupun banyak pikiran, badan juga gak akan kuat kalau udah capek pasti ketiduran sendiri. Apalagi ditambah pake jurus di atas!

Tips Tidur Nyaman di Tengah Banyak Pikiran, GanSis

Photo By Bukalapak.com


Pake Wangi-Wangian!
Hahhaha.. Gak cuma kalau pergi aja butuh badan wangi tapi juga kalau mau tidur. Menurut ane sendiri ketika kita ngerasa badan wangi bikin pikiran dan hati kerasa lebih seneng aja gitu dan ngurangin stress kalau pikiran yang dateng bukan lagi yang membangun alias cuma bikin hidup tambah berat doang

Tips Tidur Nyaman di Tengah Banyak Pikiran, GanSis

Photo by Mareefefrom Pexels


Pakai Lilin Aroma Terapi
Sama aja kayak penggunaan parfum di atas, lilin aroma terapi juga ane saranin buat Agan & Sista di sini yang suka ngerasa susah tidur. Kalau parfum bikin badan jadi wangi, nah, yang ini wanginya juga bakal lebih merata lagi karena bisa ke seluruh ruangan. Yuk, coba! 

Tips Tidur Nyaman di Tengah Banyak Pikiran, GanSis

Photo By Tribunnews.com


Lampu Tidur Ternyata Ampuh
Cara tidur orang emang pastinya beda-beda. Ada yang terbiasa dengan lampu terang, ada juga yang kebiasa lampu dimatiin. Buat kalian dengan kondisi tidur lagi susah, coba deh lampunya dimatiin aja. Cahaya bisa dateng dari lilin aroma terapi tadi atau boleh pake lampu tidur. Kenapa? Karena ketika kamar gelap tubuh akan punya respon kalau saatnya beristirahat dan pasti kalau gelap jadi silau kan buka hape? Jadi jangan main hp terus sebelum tidur. Hahah..

Tips Tidur Nyaman di Tengah Banyak Pikiran, GanSis

Photo By Popmama.com


Ane berharap banget kalau tips di atas bisa bantu Agan & Sista yang akhir-akhir ini atau emang sering susah buat tidur. Tidur itu salah satu hal yang penting banget karena di situ lah tubuh beristirahat dan tempat nambah energi untuk aktivitas selanjutnya terutama di tengah pandemi sekarang ini. Tidur cukup juga bagian dari menjaga kesehatan, GanSis. Buat kalian yang punya tips lainnya bisa ditulis yah bagi-bagi ke kaskuser lainnya juga.



pphitam
kris.wahyu2309
asamboigan
asamboigan dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan