CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jual Bubur 4 Mangkok saat PPKM Darurat, Pedagang Ini Didenda Rp5 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60e5e782015b0066e918c45f/jual-bubur-4-mangkok-saat-ppkm-darurat-pedagang-ini-didenda-rp5-juta

Jual Bubur 4 Mangkok saat PPKM Darurat, Pedagang Ini Didenda Rp5 Juta

Jual Bubur 4 Mangkok saat PPKM Darurat, Pedagang Ini Didenda Rp5 Juta

Hakim Pengadilan Negeri Tasikmalaya Kelas 1a menjatuhkan vonis denda Rp5 juta atau subsider kurungan 5 hari penjara kepada tukang bubur karena terbukti telah melanggar saat pelaksanaan .

Tukang bubur divonis bersalah karena telah melayani empat orang yang membeli empat mangkok bubur yang makan di lokasi perempatan lampu merah Gunung Sabeulah, Kota Tasikmalaya.

Beginilah suasana persidangan yang dilaksanakan secara virtual oleh Pengadilan Negeri Tasikmalaya di halaman bekas kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam persidangan ini, seorang adik pedagang bubur bernama Salwa (28) yang setiap hari berjualan di perempatan lampu merah Gunung Sabeulah, Kota Tasikmalaya dihadirkan sebagai terdakwa.

Sementara pemiliknya bernama Endang Uloh (40) warga Garut dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan tersebut.

Baik pegawai dan pemilik bubur ini keduanya dihadirkan dalam persidangan yang dipimpin oleh hakim, Abdul Gofur dan dihadiri juga oleh Jaksa Penuntut Umum, Janu serta petugas dari Tim Gugus Tugas Covid-19 yang melakulan penindakan, juga dijadikan sebagai saksi dalam persidangan.

Kepada majelis hakim kedua saksi menjelaskan kronologi kejadian, begitu juga terdakwa.

Tukang bubur biasa setiap malam hari berjualan di perempatan lampu merah Gunung Sabeulah mulai pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Kejadian ini bermula saat tukang bubur pada Senin malam terjaring Operasi Yustisi, karena saat itu tukang bubur melayani empat orang pembeli yang membeli empat mangkok bubur dan makan di tempat.

Dalam putusannya majelis hakim menyatakan terdakwa telah terbukti melanggar Pasal 34 Ayat (1) juncto Pasal 21i Ayat (2) huruf f dan g Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 tentang perubahan atas Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 13 Tahun 2018.

Terdakwa divonis pasal tersebut karena masih melayani makan di tempat bagi konsumennya di lokasi bubur biasa malam miliknya, yang terkenal di Kota Tasikmalaya yang sudah beroperasi puluhan tahun.

Sementara itu pemilik bubur, Endang Uloh yang juga sebagai saksi mengakui kesalahan terdakwa yang juga adiknya, dirinya mengaku keberatan dengan denda Rp5 juta yang dijatuhkan oleh majelis hakim.

Dirinya mengaku masih sanggup membayar denda jika hanya Rp2 juta karena saat ini susah mencari uang.

Dirinya juga awalnya sudah berusaha menolak untuk melayani empat orang pembeli tersebut, karena sudah mengetahui ada penerapan PPKM Darurat di wilayah Kota Tasikmalaya, namun empat orang pembeli tersebut masih terus memaksa dan ngeyel untuk melayani makan bubur di lokasi.

Saat ini, terdakwa tinggal membayar denda ke Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya sebesar Rp5 juta atau subsider kurungan penjara 5 hari.

https://www.google.com/amp/s/news.ok...denda-rp5-juta

Jual Bubur 4 Mangkok saat PPKM Darurat, Pedagang Ini Didenda Rp5 Juta

YANG BEGINI, BEBAS TANPA SANKSI emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NEVERTALK1
Halaman 1 dari 3
YANG DIDEPAN MATA AJA DITINDAK...

COBA KELILING KAMPUNG DAN GANG

BTW ITU DENDA KEBANGETAN 😞
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NEVERTALK1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
itu foto yg agan kasi tanpa sanksi emang terjadi saat ppkm darurat?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gitu doang di denda ?

Penjajahan dgn cara halus ini namanya, itu pedagang kecil bos
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
kadrun emoticon-thumbdownemoticon-fuckemoticon-fuck2emoticon-fuck3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jejenggot69 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bagi yg kerja dipemerintahan mah enak. emoticon-Nohope
Nda ada ancaman phk, gaji tetep. Lha yg harus berjuang kek gitu gimana. emoticon-Thinking bolehlah denda, tp ya jangan segitunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
Uduy kemane ya?

Apakah sdh tewas kena kopet atau sdh diciduk Polisi? emoticon-Sorry








#SaveUduy
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hadeh transaksi 4 mangkok cuma berapa didenda 5 juta, trus pas sidang melibatkan berapa orang ? knp nggak didenda juga ? Jual Bubur 4 Mangkok saat PPKM Darurat, Pedagang Ini Didenda Rp5 Juta

Hukum memang hukum, tapi kadang konyol bgt. Semua sama di muka hukum my ass.

Cuma transaksi 4 mangkok denda 5 juta, itu si ringsek dendanya 50 juta doang berhubungan dgn puluhan ribu orang, menang banyak lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otongtongki dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Ntr banyak orang milih jadi kriminal malah tambah kerjaan..

Negara ga bisa melihara rakyat klo lokdon
Jd mencla mencle
profile-picture
vlad.eisenhauer memberi reputasi
Bagus! Sikat saja ga usah kasian kasian......

Ada yg protes? Gamparin...

Teriak ham? Injakkkk

Harus tegas dan tega!

Mau ancam rusuh? Turunkan TNI dan gunakan senjata

Negara ini tidak akan kalah oleh parasit!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jejenggot69 dan 12 lainnya memberi reputasi
PPK KM lebih enak daripada PPKM...
profile-picture
septyanto memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan NEVERTALK1 memberi reputasi
Tasik yekan...
Pembelinya gimana? Yg ngeyel makan di situ? Kok nggak ke cerita...??
mau komen sesuatu takut kena denda =_=
HArusnya tanggung renteng sama pembelinya denda tersebut.

Siapa tau pembellnya memang sengaja
profile-picture
FAKMEN memberi reputasi
Diubah oleh balado.jengkol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hukumannya terlalu berat. Ini ibarat maling ayam dan koruptor
cerita lama...

pilih2...


nunggu hari jumat, serius...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
Gede amat dendanya emoticon-Big Grin harus pinter omong nih biar sanksinya minimal warung disegel 1 bulan.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
harusnya pembeli yang dikasih denda gede

emoticon-Embarrassment
Jual Bubur 4 Mangkok saat PPKM Darurat, Pedagang Ini Didenda Rp5 Juta
Rampok terus pak.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di