Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kawasaki ZX25R Rilis Di Thailand, Lihat Ada Yang Beda

Kelas motor sport 250cc paling bergengsi saat ini masih diduduki oleh Kawasaki ZX-25R. Motor yang merupakan turunan lineup ZX Series ini telah mengusung teknologi yang canggih dan revolusioner dibanding rival-rivalnya.

Bayangin aja, diantara motor 250cc lain hanya ZX25R yang sudah menggunakan mesin berkonfigurasi Kelas motor sport 250cc paling bergengsi saat ini masih diduduki oleh Kawasaki ZX-25R. Motor yang merupakan turunan lineup ZX Series ini telah mengusung teknologi yang canggih dan revolusioner dibanding rival-rivalnya.

Bayangin aja, diantara motor 250cc lain hanya ZX25R yang sudah menggunakan mesin berkonfigurasi 4 silinder…karena jumlah silindernya banyak sehingga mesin dapat menghasilkan raungan mesin hingga belasan ribu RPM.

Di Indonesia sendiri persebaran ZX25R sudah merata, kalian pun bisa melihat motor 4 silinder ini seliweran di jalanan. berbeda dengan Thailand, mereka baru saja mengeluarkan lineup ZX25R terbaru model 2022.



Sebenarnya gak banyak ubahan yang terjadi di model motor tersebut, kurang lebih desain dan fitur yang disematkan masih sama seperti Z25R versi lokal. Mesin yang dipakai pun tetap dengan mesin 249,8cc 4 silinder DOHC 16 klep berpendingin cairan.

Tuningan mesin sama sekali gak jauh berbeda dengan disini, menurut klaim pabrikan Kawasaki ZX25r versi Thailand tersebut dapat memproduksi tenaga sebesar 51 PS pada putaran mesin 15500 rpm, sedangkan torsinya 22,9 Nm di 14500 rpm.

Hanya saja yang membedakan dari versi lokal adalah penggunaan warna. Ternyata lineup ZX25R tidak menggunakan livery sama secara global, melainkan tiap negara punya karakter dari bentuk warna yang berbeda-beda.



Nah, model terbaru yang ada di Thailand ini memiliki warna dan striping yang lebih dinamis, jika di Indonesia ada warna merah putih, tetapi di negara tersebut cenderung memakai warna gelap yakni matte blue percampuran antara grey dan grafis warna merah.

Yang bikin menarik adalah, versi Thailand ada opsi untuk KRT edition. Warna ini sangat khas dan identik sebagai motor balap milik Kawasaki.

Terakhir bagi yang penasaran soal harga, di sana motor berikut dijual dikisaran 269.200 THB atau jika kita konversikan kurang lebih setara dengan RP 123,6 jutaan. Gimana menurut agan-agan?



Referensi : https://warungasep.net/2021/06/22/ninja-zx-25r-versi-thailand-kok-beda-ada-warna-matte-blue/
nite.hime
emineminna
anton2019827
anton2019827 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan