CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Razia Masjid Perkotaan Hingga Pinggiran, Pastikan Masjid Ditutup Saat PPKM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60e4e7f986545e6d00366151/polisi-razia-masjid-perkotaan-hingga-pinggiran-pastikan-masjid-ditutup-saat-ppkm

Polisi Razia Masjid Perkotaan Hingga Pinggiran, Pastikan Masjid Ditutup Saat PPKM

Polisi Razia Masjid Perkotaan Hingga Pinggiran, Pastikan Masjid Ditutup Saat PPKM

Terapkan aturan PPKM Darurat Jawa-Bali Polisi razia masjid perkotaan hingga pinggiran. Polisi razia masjid perkotaan hingga pinggiran pastikan masjid ditutup saat PPKM Darurat Jawa-Bali.

Polisi razia masjid perkotaan hingga pinggiran diungkapkan Irjen Pol Imam Sugianto selaku Asisten Operasional Polri. Imam Sugianto mengatakan, bahwa pihaknya akan mendatangi masjid-masjid saat PPKM Darurat berlangsung.

Seperti diberitakan sebelumnya, PPKM Darurat Jawa-Bali berlangsung Sabtu (3/7/2021) hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Polisi memastikan bakal mendatangi masjid hingga surau, baik di wilayah perkotaan, pinggir kota, sampai ke permukiman penduduk.

Baca Juga: Topeng Megawati Terbuka! Ucapkan Dirgahayu Partai Komunis ke-100 Hingga Sebut Sahabat

Diungkapkan Imam Sugianto, polisi baik di tingkat polsek maupun polres akan bekerja sama dengan para TNI untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan pelaksanaan PPKM Darurat ini.

Pernyataan Imam Sugianto disampaikan dalam keterangan pers secara daring bersama dengan Kemenko PMK.

"Jadi nanti dengan cara patroli, rekan-rekan kita yang di bawah itu, polisi yang di bawah dengan TNI yang di bawah, mendatangi surau-surau di masjid-masjid tingkat kecamatan, di pinggir itu," dikutip dari terkini.id-Jaringan Suara.com.

Hal tersebut dilakukan agar selama PPKM Darurat diterapkan, tidak ada lagi kegiatan di masjid sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Itu sudah kita libatkan, Salah satu tugasnya itu yaitu menegakkan peraturan yang sudah ditetapkan dalam PPKM Darurat itu," ungkapnya.

Namun, di balik rencananya untuk mendatangi masjid-masjid, Imam mengatakan bahwa pihaknya tidak akan sewenang-wenang membubarkan orang yang berkegitan di masjid.

Pihaknya akan terlebih dahulu memberikan pemahaman kepada warga terkait aturan yang telah berlaku.

Menurut Imam, jika membubarkan warga yang sedang beribadah, maka akan menjadi satu persoalan lagi.

"Kalau nanti ternyata masih berlangsung, kita tidak serta-merta kalau orang sudah salat kemudian dibubarkan. Ini nanti akan mengundang persoalan baru," pungkas Imam.

https://banten.suara.com/read/2021/0...darurat?page=2
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan pakulidi memberi reputasi
lasegaaarr...jilaaat eh jidaaaat emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan secer memberi reputasi
Mana golok kalian emoticon-Belgia
males komen, ntar diserang sama kaum budiman... emoticon-Smilie


emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Aturan pemerintah mengalahkan UUD45.
Mantap...
BTW ini gambarnya kenapa pas bhentiin orang gk pake masker, bukan foto datangin masjid ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Ntappp.. emoticon-Wow
Kita lihat nanti pasti kadrun akan bikin hoax pemerintah komunis melarang ibadah.
Polisi Razia Masjid Perkotaan Hingga Pinggiran, Pastikan Masjid Ditutup Saat PPKM
profile-picture
profile-picture
secer dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagus. Setuju sama pemerintah. Toh larangan/penutupan ini hanya sementara.

Di atas yg bilang melanggar UUD 45 otaknya ditaruh dengkul. Ini lagi situasi darurat, larangannya cuma sementara. Yang dilarang pun adalah berkumpul di masjid, bukan ibadahnya. Tidak ada larangan sholat berjamaah di rumah kok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
ini wartawannya 😫😫 bikiin berita nyari sensasi doang...

kasusnya mirip2 sebenernya sama di Us bedanya disana yang kaya gini rata2 kristen evangelical yang bisa dibilang agak2 anti islam wkwkwk

SEMUA AGAMA mayoritas di negara2 manapun bahkan kristen di US juga nyari "masalah" soal ini... jadi sebenernya bukan salah suatu agama doang nii... hihihi

kaum anti vaksin dan covid hoax di US itu kristen evangelical rata2 di disini emang islam garis keraslah bisa dibilang...
mereka di US bahkan sampe nuntut ke supreme court karena tidak boleh ke gereja pada saat pandemi, dan pemimpin gereja disana banyak yang anti vaksin juga..

https://www.google.co.id/amp/s/www.nytimes.com/2021/02/06/us/supreme-court-california-church-coronavirus.amp.html

https://www.google.co.id/amp/s/amp.cnn.com/cnn/2021/04/14/us/covid-vaccine-evangelicals/index.html

https://www.google.co.id/amp/s/www.nytimes.com/2021/04/05/us/covid-vaccine-evangelicals.amp.html

jadi bisa diliat kan benang merahnya bukan agamanya yang salah, tapi orang2 yang ngomporinya itu.. 😆😆

nah disitu harusnya tuganya pemerintah / ulama menyadarkannya...

gw selalu bilang dari dulu jualannya garis keras kanan ( agama ) itu di setiap negara pasti sama apapun agamanya mau kristen islam dll.. di negara manapun
* anti pemerintah
* anti / menyerang agama lain / minoritas

makanya agama dan bernegara harus dipisahkan.. kalau mau ikut politik pemimpin agama harusnya meninggalkan identitas agamannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bowobutoijo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
pake acara di semprot aer kaga ni..??

emoticon-Ngakak
Rejjjjimmmmm!!!!
profile-picture
secer memberi reputasi
Tempat karaoke di kota ane masih pada buka gak dirazia dan disegel juga tuh pak?

Kenapa cuma tempat ibadah sama pedagang pinggirana aja yang selalu jadi sasaran razia?

emoticon-Wakaka
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Polisi Razia Masjid Perkotaan Hingga Pinggiran, Pastikan Masjid Ditutup Saat PPKM
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan adamyvon memberi reputasi
Terima kasih cina emoticon-Imlek
Asah golok kalian emoticon-Leh Uga
Polisi Razia Masjid Perkotaan Hingga Pinggiran, Pastikan Masjid Ditutup Saat PPKM

Hadapi orang ini
Ditunggu pas jumatan yee... Sini main ke rawa belong.
Diubah oleh akumidtorc
Thogut dong nih.


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di