CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Suami Istri Shalat Jama'ah di Kereta, Contoh Ingat Kewajiban Dimana pun Berada
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60e4ced62dda6a7aff2a3954/viral-suami-istri-shalat-jamaah-di-kereta-contoh-ingat-kewajiban-dimana-pun-berada

Viral Suami Istri Shalat Jama'ah di Kereta, Contoh Ingat Kewajiban Dimana pun Berada

Viral Suami Istri Shalat Jama'ah di Kereta, Contoh Ingat Kewajiban Dimana pun Berada
Pernahkah Agan dan Sista sengaja melalaikan kewajiban karena sibuk dengan pekerjaan?
Mari lihat dan contoh ketaatan nyata ini


Manusia hidup di dunia tentu karena adanya Tuhan, tanpa-Nya kita tidak mungkin dapat menghirup oksigen dan menatap luasnya langit serta indahnya alam.

Takdir manusia pun semua juga telah ditetapkan oleh Tuhan, entah itu takdir jodoh, rezeki, kesehatan, dan juga kematian atau umur.

Dapat menikmati kehidupan yang luar biasa ini tentu kita juga tidak luput dari kewajiban GanSis, baik wajib untuk bersyukur atas semua yang diberikan Tuhan dengan menjalankan segala perintah atau menjauhi semua larangan yang telah ditetapkan.

Pertanyaannya apakah Agan dan Sista sudah menjadi hamba yang baik saat ini?
Tentu GanSis sendiri yang dapat menilai sudah sejauh mana hubungan baik dan kedekatan Agan dan Sista dengan Tuhan.


Viral Suami Istri Shalat Jama'ah di Kereta, Contoh Ingat Kewajiban Dimana pun Berada
sumber gambar

Berbicara tentang ibadah setiap agama memiliki tata cara masing-masing dalam menyembah dan memuji Tuhannya.
Jika umat muslim ibadah dengan menjalankan shalat wajib lima waktu di rumah atau masjid maka orang Kristen beribadah ke gereja atau di rumah, begitupun dengan agama yang lainnya.
Semua hamba Tuhan harus selalu ingat dengan kewajibannya dengan menjalankan semua perintah-Nya.

Membahas tentang ketaatan dan keimanan seorang hamba kepada Tuhan, viral sebuah video sepasang suami istri yang memberikan contoh baik bagi semua orang yang mulai melupakan kewajiban dalam beribadah kepada Tuhan-Nya.

Video ini dibagikan oleh akun Tik Tok @manda_ghanosanim yang memperlihatkan sepasang suami istri tengah menjalankan shalat di dalam kereta saat perjalanan.
Dengan khusyuknya mereka berdua shalat meskipun dalam keadaan ruang gerak yang terbatas.


Viral Suami Istri Shalat Jama'ah di Kereta, Contoh Ingat Kewajiban Dimana pun Berada


Keindahan ketaatan hamba kepada Tuhan terlihat pada sepasang suami istri ini GanSis. Mereka memberikan contoh baik kepada banyak orang untuk selalu mengingat Tuhan di manapun berada.

Jika dilihat di dalam video nampaknya suami istri ini tengah dalam perjalanan di waktu shalat ashar menuju maghrib GanSis, dimana waktu shalat ashar sendiri tidak dapat dijamak dengan waktu maghrib dan hanya dapat dijamak dengan waktu Dzuhur.

Itulah sebabnya mereka berdua tidak dapat meninggalkan shalat ashar sampai bertemu waktu Maghrib dan lebih memilih untuk shalat ashar di dalam kereta karena untuk berhenti saat perjalanan pun juga tidak mungkin kereta menunggu satu dua penumpang.

Seperti apa video yang tengah viral tersebut?
Agan dan Sista dapat melihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Ketaatan Diri Pada Allah:


Benar-benar menjadi contoh baik bagi kita yang beragama ya GanSis.
Di tengah padatnya aktivitas atau di senggangnya waktu istirahat kita semua sering lupa bahwa kita hidup karena Tuhan dan kita mendapatkan kenikmatan juga dari Tuhan.

Tapi apa yang kita lakukan?
Sering kali untuk menjalankan kewajiban kita ogah-ogahan dan bermalas-malasan, lebih mementingkan keduniawian tanpa memikirkan kelak saat hidup berakhir maka semuanya harus dipertanggungjawabkan.

Mudah-mudahan saja dengan viralnya video tersebut dapat menjadi pengingat bagi kita semua GanSis, untuk kembali mengingat Tuhan dengan menjalankan semua kewajiban dan menjauhi segala larangan.


Viral Suami Istri Shalat Jama'ah di Kereta, Contoh Ingat Kewajiban Dimana pun Berada


Oke itulah tadi GanSis sekilas kejadian yang tengah heboh diperbincangkan warganet dan menuai banyak pujian.
Semoga dapat dijadikan sebagai contoh baik serta pengingat kita akan kewajiban kepada Tuhan.

Terima kasih untuk Agan dan Sista yang telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Viral Suami Istri Shalat Jama'ah di Kereta, Contoh Ingat Kewajiban Dimana pun Berada

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
emoticon-2 Jempol ini sih keren
emoticon-Matabelo patut dijadikan contoh
Kl bahasa kerennya, OKNUM.
Coba cek 1 gerbong tuh kereta berapa banyak ug ber agama Islam, dan dr sekian itu, berapa orang yg blm Sholat.
Jadi pelakunya adalah Oknum.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Masih inget sama kewajiban emoticon-Smilie
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Copas.

"Sekarang ini mana yang lebih utama, seorang yang Berilmu atau seorang yang ahli Beribadah?", tanyaku pada temanku kali ini.

"Ya jelas seorang yang Berilmulah, bahkan setanpun sangat takut dan benci kepada seseorang yang berilmu, bukan kepada seseorang yang ahli beribadah", jawab temanku.

"Loh kok bisa gitu?", tanyaku heran.

"Iyalah, karena sesungguhnya hanya orang orang yang Berilmulah yang dapat beribadah".

"Dan bagi orang yang Berilmu dengan Ilmunya, segala sesuatu yang dilakukannya adalah ibadah"

"Karena hanya Orang Orang yang Berilmulah yang mengerti dengan apa yang dilakukannya".

"Sedangkan bagi seorang ahli Beribadah itu, ibadah ya ibadah, ada syarat dan ketentuan yang berlaku".

"Apalagi sekarang ini siapapun dia yang rajin beribadah maka dia akan dapat dikatakan sebagai seorang yang ahli ibadah, tapi tidak semua orang yang rajin ibadah (ahli ibadah) itu mengerti dengan apa yang dilakukannya (kerena tidak semua orang yang rajin ibadah itu berilmu)", jawab temanku menjelaskan.

"Hmm, gitu yah, lalu bagaimana kita dapat mengenali seseorang yang Berilmu dan seseorang yang hanya sekedar ahli ibadah?", tanyaku ingin tau lebih lanjut.

"Seorang yang Berilmu, dengan Ilmunya dia akan dapat mengetahui mana orang  yang hanya ahli ibadah".

Sedangkan seorang yang hanya ahli ibadah, dengan ibadahnya dia tidak akan dapat mengetahui mana orang yang Berilmu (bagaimana dia dapat mengenali Orang yang Berilmu, bila ibadahnya saja tanpa ilmu)".

"Jadi setidaknya berilmulah lebih dahulu untuk dapat mengenali mereka".

"Karena hanya Orang yang Berilmulah yang dapat mengenali Orang yang Berilmu", udah ah gua mau tidur dulu.

"Ok bro, terimakasih bro atas ilmu dan penjelasannya, jawabku yang dibalas suara dengkuran temanku yang sudah pulas.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
sekeleke dan masnukho memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
mereka berdua bisa, masa kita ngga ya kan emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Suami istri ML di kereta lebih heboh.
profile-picture
antarabelahan memberi reputasi


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di