CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-Hati Di Jalan Bukan Cuma Kiasan: Sopir Bus Lalai, Penumpang Terpental Keluar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60e14a7c181cce28316d9511/hati-hati-di-jalan-bukan-cuma-kiasan-sopir-bus-lalai-penumpang-terpental-keluar

Hati-Hati Di Jalan Bukan Cuma Kiasan: Sopir Bus Lalai, Penumpang Terpental Keluar

Di era serba dinamis sekarang ini, berkendara menjadi sebuah kegiatan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Kita bisa menjelajahi berbagai tempat yang belum pernah kita singgahi, berkendara terlihat sederhana dan bisa menjadi menyenangkan.

Meskipun tidak semua dari kita menyadari bahwa berkendara bisa saja sangat mematikan jika tidak dilakukan dengan benar dan bertanggung jawab. Beberapa video berikut merekam detik-detik mencekam di jalan raya.

1. Sopir Bus Lalai, Penumpang Terpental Keluar

Hati-Hati Di Jalan Bukan Cuma Kiasan: Sopir Bus Lalai, Penumpang Terpental Keluar

Sepertinya kita cukup sering melihat pengemudi bus ugal-ugalan, bahkan dengan sengaja melanggar peraturan lalu lintas. Seperti saling balap atau sopir nakal melawan arus, tentu saja perilaku tidak terpuji tersebut akan membahayakan nyawa para penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Tragis, sebab di China kelalaian sopir bus menyebabkan kecelakaan fatal pada 2013 lalu. Bukannya melanjutkan perjalanan dan keluar di pintu tol berikutnya, ia justru berusaha memundurkan bus menuju pintu keluar tol dan benar saja. Tiba-tiba bus syarat penumpang tersebut dihantam kendaraan lain dari blakang.

Bus terguling dan seluruh penumpangnya terpental, sopir bus sampai terpental keluar jendela. Sepuluh orang terpental dari dalam bus, para penumpang menderita luka ringan hingga luka berat. Untuk para sopir bus yang masih suka ugal-ugalan, semoga setelah melihat tayangan ini semakin berhati-hati dan bertanggung jawab dalam bertugas.

{thread_title}


2. Istirahat Jika Mengantuk, Kalau Tidak

Hati-Hati Di Jalan Bukan Cuma Kiasan: Sopir Bus Lalai, Penumpang Terpental Keluar

Kita sering kali melihat papan peringatan berbunyi "istirahatlah jika mengantuk". Mulai sekarang sebaiknya Anda percaya kata-kata tersebut dan dapat menyelamatkan nyawa Anda. Sebagian dari kita tidak percaya bagaimana bisa seseorang tertidur sambil berkendara.

Tapi faktanya hal ini benar-benar bisa terjadi, seperti yang dialami seorang sopir taksi asal negeri tirai bambu pada 2018 kemarin. Karena kelelahan, ia tak dapat menahan kantuk saat berkendara. Hampir selama 1 menit penuh pria ini tertidur sambil tangannya masih menempel di setir.

Beruntung kondisi jalan sepi pada malam hari, sehingga ia tidak mencelakai pengguna jalan lainnya. Ia baru bangun ketika taksinya menabrak separator jalan, sungguh sangat berbahaya.

{thread_title}


3. Gunakan Sabuk Pengaman Di Kursi Belakang, Kalau Tidak

Hati-Hati Di Jalan Bukan Cuma Kiasan: Sopir Bus Lalai, Penumpang Terpental Keluar

Siapa nih yang suka malas menggunakan sabuk pengaman jika duduk di kursi belakang? Masih banyak loh yang hingga hari ini duduk di kursi belakang lebih aman dan tidak perlu lagi memakai sabuk pengaman, dan inilah akibatnya. Jika Anda di kursi belakang, tetapi tidak mengenakan sabuk pengaman.

Tiba-tiba sebuah mobil berkecepatan tinggi menabrak mobil mereka, dalam hitungan sepersekian detik mereka terlontar membentur atap dan jendela samping kendaraan. Sedangkan si anak bagian tengah tertindih, jika saja mereka memakai sabuk pengaman, pasti kejadiannya tidak akan seperti ini.

{thread_title}


4. Sabuk Pengaman Bukan Sekedar Aksesoris

Hati-Hati Di Jalan Bukan Cuma Kiasan: Sopir Bus Lalai, Penumpang Terpental Keluar

Data penelitian menunjukan bahwa hanya sekitar 30% pengendara mobil di Indonesia menggunakan sabuk pengaman saat berkendara. Padahal data WHO menunjukan kecelakaan di jalan raya adalah penyebab kematian terbanyak no.9 di dunia. Masih enggak percaya kalau sabuk pengaman bisa menyelamatkan Anda, coba Anda bayangkan jika terjebak dalam kondisi seperti ini.

Bayangkan coba, kalau perempuan dalam video di bawah ini tidak mengenakan sabuk pengamannya, pasti fatal sekali akibatnya. Dalam kecepatan tinggi mobilnya terguling lepas kendali dan berkat sabuk pengaman ia selamat.

{thread_title}


Jadi, ingat ya selalu gunakanlah sabuk pengaman kemanapun Anda berkendara. Karena kita tidak pernah tahu kapan kemalangan akan menghampiri kita. Semoga video-video yang saya tampilkan tadi bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, karena apapun alasannya keluarga menunggu di rumah dan keselamatan nomer 1.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nomor 1 jadi gambaran gimana suasana ketika bus keguling.
Pernah nyetir ketiduran masuk solokan emoticon-Cool
profile-picture
slamdunk2335 memberi reputasi
Video terakhir bisa santuy gitu ibunya.
Padahal guling guling lho mobilnya

emoticon-Wakaka

The power of emak emak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Video yg trkhir si parah hujan ngebut...slip lah...
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kecelakaan di jalan lebih banyak merupakan penyumbang besar risiko kematian.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semoga selamat sampai tujuan bagi yang dalam perjalanan
Video nomer satu entah siapa yg harus disalahkan, itu bus mundur kan? Mundur di tol memang harus extra hati2, Di hantam sekelas fuso kalo gua bilang ya amburadul. Pentingnya sekelas bus ada kru sayap kiri ya itu fungsinya ada yang ngawal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Intinya klo diingetin y kudu waspada sj krn kecelakaan bs dtg tnp disadari, waspadalah..waspadalahemoticon-Hansip
profile-picture
susukiwo202 memberi reputasi
Kelalaian masih masuk akal gan..
Dan gw udah 2 kali kecelakaan karena ada yg terobos lampu merah.. Bang*at bgt mahluk begini.
Mau hati2 bagaimana pun, kalo ada pengendara yg ngelanggar, bisa apa kita.

Satu lagi, gw sampai pingsan bangun2 di RS, gegara ada yg ngebut lawan arah. bener2 gak ada otak.emoticon-Mad
Pesan buat pengguna motor, pakai lah helm dan jaket lengkap, mau jauh atau deket, karena kita ngga pernah tahu kapan org lain melanggar lalulintas.. emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kelalaian mengemudi krn bnyk mngabaikan hal2 yg sepele nan kecil.... Tp berakibat fatal bngt, gan.....
Busyet lama banget tuch tidurnyaemoticon-Takut
No 4 kaya udah keseringan kena accident.

Ada yg lebih parah sih di china. Penumpang telat turun di halte minta bis di berhentiin, supirnya ga mau karna cuma boleh di halte doang.

Gobloknya si penumpang malah ribut ama supir pas lagi lewat jembatan, akhirnya bis lepas kendali dan jatuh dari jembatan.

Korban tewas dan hilang. Itu paling goblok menurut gw. Karna 1 penumpang tolol bikin orang lain mati
profile-picture
jipop memberi reputasi
Di jalan itu atau berkendara itu harus awas semua indra kita.. mau pelan mau kenceng.. keep safety n tertib
semoga 10 aksesoris mobil yang canggih ini bisa bermanfaat buat semuanya

[url]spamdungu/2uHbXr[/url]
Post ini telah dihapus
Ada gak sih yg sama ky wa klo pake kendaraan baik motor to mobil selalu ngantuk walopun pas sebelumnya tu biasa2 aja & udahnya pun gak ngantuk, Cuma pas pake kendaraan aja. emang dirancang buat punya supir kali yak emoticon-Big Grin
profile-picture
viensi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Banyak kejadian begini di situs2 pidio yg asalnya dr Cina.
Kl disini sih yg ugal2an itu standart, khususnya bis2 jawa.
Waspadalah
kayak di film2
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di