abdulqzalaliAvatar border
TS
abdulqzalali
Tips Ane Latih Kreativitas dan Kesabaran Anak, Cek Gan Sis!


Selamat malam gan sist. Kita semua tahu bahwa penting mendidik anak. Bukan sekedar untuk pintar, namun zaman sekarang menuntut anak untuk kreatif, agar kedepannya sejalan dengan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Sebenarnya bukan hanya sabar, namun juga harus diberi pelajaran yang mendidik terkait emosional. Misalnya kesabaran. Ada orang tua yang mendidik nya dengan nilai-nilai kesabaran. Karena dengan begitu emosi nya akan lebih siap untuk menghadapi dunia yang kompetitif tadi.

Oleh sebab itu dalam kesempatan kali ini, ane bakal sharing cara ane melatih anak untuk meningkatkan kreativitas dan kesabaran anak melalui sebuah mainan. Tentunya dalam event kreator dan dalam forum yang super keren yaitu kids and parentingini. Seperti apa mainannya? Kuy kepoin!

Quote:


Mainan itu adalah slime. Agan sista pernah dengar? Jadi slime itu adalah sebuah cairan yang kemudian dibuat lengket dan kental. Sehingga bisa dibentuk-bentuk sesuka hati. Slime ini kemudian dijadikan mainan untuk anak-anak dalam melatih kreativitasnya.

Bahannya berbeda-beda setiap perusahaan. Namun umumnya terbuat dari boraks. Tapi ada juga yang bahannya hanya tepung. Jadi masih aman untuk anak. Meski begitu tidak boleh dikasih ke anak dibawah umur 4 tahun ya gansis. Takutnya malah dimakan.

Quote:


Nah anak ane kasih slime ini. Selain anaknya senang, bapaknya juga tenang. Walaupun dia udah cukup gede dan mengerti cara mainnya yah tetap diawasi ya. Siapa tahu aja ada insiden gak sengaja dan melukainya kan malah gawat.

Kegunaan slime ini seperti yang ane bilang tadi yaitu untuk sekedar mainan untuk anak-anak, agar bisa melatih kreativitas nya dengan membentuknya sesuai imajinasi dalam otak. Sebenarnya juga melatih keterampilan tangan anak-anak.

Quote:


1. Meningkatkan kreativitas Seperti yang ane bilang tadi bahwa mainan ini bisa meningkatkan kreativitas dan kesabarannya. Kok bisa? Ya bisa dong. Karena mainan ini kan mudah dibentuk, jadi mengeksplorasi imajinasi nya untuk membentuk apapun dari slime tersebut. Sehingga menimbulkan ide-ide kreatifnya.

Kalau diasah terus menerus ini akan bagus untuk perkembangan otaknya. anak akan mempunyai jiwa seni, dan tidak menutup kemungkinan akan jadi seniman. Selain itu ia juga akan lebih percaya diri untuk berkarya.

2. Melatih kesabaran nah untuk melatih kesabaran, dengan mainan slime ini anak-anak akan teliti terhadap apa yang mau dibentuknya. Itu membutuhkan kesabaran. Belum lagi kalau rusak atau tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya. Maka ia harus bersabar.

Walaupun pada awalnya ia akan menunjukkan sikap marah dan kecewa. Bahkan anak ane awal-awal tuh gregetan dan membuangnya. Namun setelah itu ia akan penasaran terhadap karyanya yang belum selesai tadi dan mengulangi nya. Lambat laun ia akan terbiasa dan jadi lebih sabar.

So begitulah sharing ane mengenai cara meningkatkan kreativitas dan kesabaran anak melalui sebuah mainan. Cerita gan sist seperti apa? Silahkan share cerita versi gan sis dalam forum kids and parenting atau mau cari thread-thread lainnya juga silahkan dikunjungi aja.
Semoga bermanfaat.
Selamat beraktivitas.

Penulis: @abdulqzalali
Opini pribadi
Referensi: Pengalaman pribadi
desir.pasir
lianasari993
anton2019827
anton2019827 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
977
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan