Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Italia Siap Tantang Spanyol
Italia sudah ditunggu oleh Spanyol dibabak semifinal EURO 2020. Banyak orang menyebutkan final yang terlalu dini untuk kedua tim harus tersaji di babak semifinal. Dua kekuatan sepak bola Eropa ini siap beradu di babk semifinal EURO yang akan digelar pada tanggal 6 Juli 2021. Duel panas ini sejatinya tidak bisa dihindari oleh kedua tim karena kedua tim telah berhasil menyingkirkan perlawanan tim-tim lain sejak dari fase grup.


(Spanyol vs Italia di Final EURO 2012, Foto: FANDOM.ID)

Italia tampil sebagai juara grup A dan Spanyol keluar sebagai runner up grup E sama-sama belum terkalahkan di pentas EURO 2020 kali ini. Secara kolektifitas gol, Italia jauh lebih unggul dengan pertahanan juga jauh lebih baik dibanding Spanyol. Jelang laga semifinal nanti, Spanyol jauh lebih diuntungkan karena di babak perempat final tidak terlalu menghadapi lawan yang berat seperti Italia menghadapi Belgia.



Jelang laga semifinal nanti, Italia dan Spanyol sendiri terbilang memiliki rekor pertemuan yang cukup berimbang. Sebanyak empat kali bertemu sejak tahun 2008 hingga tahun 2021 kali ini, kedua tim sama-sama mengantongi satu kali kemenangan. Spanyol Berhasil unggul atas Italia di Final EURO 2012 dengan skor telak 4-0, sedangkan Italia berhasil membalasnya di EURO 2016 pada babak 16 besar dengan unggul atas Spanyol 2-0. Pertemuan keduanya terjadi hasil imbang dan harus ditentukan siapa yang menang lewan adu tos-tosan yaitu babak penalti pada EURO tahun 2008 dimana kedua tim bermain imbang kacamata 0-0 dan Spanyol menang atas Italia di babak adu penalti dengan skor 4-2.

Kini kedua tim akan bertemu di babak semifinal tentu sama-sama dengan kekuatan baru. Apalagi Italia yang mungkin hanya menyisakan Chiellini dan Bonucci dari partai final EURO 2012 yang cukup menyakitkan bagi sepak bola tanah Italia. Melihat kedua tim rasanya Italia lebih diunggulkan tanpa mengesampingkan kekuatan Spanyol namun jika dilihat dari perjalanan di EURO 2020, pasukan Luis Enrique terlihat angin-anginan sekali. Kalau harus ditentukan dengan adu penalti untuk menentukan siapa yang pantas berlaga di final dari kedua tim ini rasanya disayangkan jika melihat duel sepanas ini berakhir dengan adu penalti. Kita lihat saja, tim mana yang akan berlaga di final EURO 2020 nanti.
0
340
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan