Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Masih Perlukah Bluestack dan Emulator Lainnya di Windows 11 Meski Fitur Android Ada
Foto ilustrasi tampilan menu windows 11 | thedailystar.com


Salah satu kelemahan fitur Android dari sistem operasi Windows 11 milik Microsoft adalah tidak mendukung play store yang memiliki segudang aplikasi. Meskipun demikian, Microsoft masih memiliki alternatif untuk mengganti play store milik Google yaitu Amazon app store.

Meskipun sudah tertinggal dari Apple yang dimana MacOS sudah mendukung teknologi sistem operasi smartphone dan didukung langsung apple store. Aplikasi Android pada Windows 11 sudah dapat menjalankan beberapa aplikasi Android yang terdaftar di Amazon App Store. Jika kita amati, pihak Microsoft sudah memasang aplikasi populer tiktok di aplikasi Androidnya.

Namun, saat ini sepertinya pihak Microsoft sudah mengambil keputusan yang tepat. Dimana perusahaan telah mengumumkan sistem operasi komputer terbarunya yaitu Windows 11, sistem ini di klaim akan menjadi primadona para kreator konten sosial media seperti Tik-Tok dan Instagram.

Sistem operasi Windows 11 ini akan menawarkan pengguna dengan beberapa kemudahan untuk menggunakan aplikasi emulator Android di komputer. Aplikasi Android ini akan langsung terintegrasi ke dalam sistem Windows 11. Namun sayangnya, Microsoft belum mengumumkan kapan tanggal rilis resmi sistem operasi Windows 11 baru ini.

Foto ilustrasi tampilan aplikasi tiktok di windows 11 | gsmarena.com


Sejauh ini aplikasi Android memang sudah tersedia di Windows 10. Namun, tidak memiliki fungsilitas yang memadai layaknya emulator add-on saat ini.

Windows 11 juga akan menawarkan versi widget desktop yang dipercantik untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa komputer Anda. Microsoft juga akan menyediakan fitur game Xbox yang akan di pasang ke Windows 11 secara default.

Aplikasi Android di Windows 11 setara dengan kemajuan yang telah dibuat oleh pihak Apple dengan chip M1 dan aplikasi iOS yang berjalan di macOSS.

Foto ilustrasi tampilan menu windows 11 | propakistani.pk


Microsoft juga menyampaikan beberapa perubahan penting untuk para pengembang. Dimana para pengembang dapat menggunakan sistem pembayaran mereka sendiri yang artinya mereka dapat menentukan sistem pembayaran sesuka hati tanpa melalui Microsoft.

Pihak Microsoft juga tidak akan memotong pendapatan pengembang yang artinya semua transaksi menjadi milik mereka tanpa ada potongan ini itu saat melakukan transaksi penjualan dan pembelian aplikasi. Dengan fitur dan layanan baru Microsoft ini akan menjadikan pukulan telak terhadap pesaingnya Apple App Store di sistem operasi Mac OS yang melakukan pemotongan hingga 30 persen dalam pembayaran dalam aplikasi .



FYI • Pihak Microsoft hanya memberlakukan kebijakan ini hanya untuk software utilitykomputer seperti, Corel Draw, Photoshop, Antivirus dan software lainnya. Namun, kebijakan ini tidak berlaku untuk pengembang game PC.



Referensi: gsmarena.com - Microsoft announces Windows 11 with updated UI and Android app support
Diubah oleh Sambelterasi052 01-07-2021 19:38
dailysocial.id
ZC.InC
anton2019827
anton2019827 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
10.5K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan