Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Mengajarkan Anak Suka Makan Sayur dan Selera Makan
Mengajarkan Anak Suka Makan Sayur dan Selera Makan


Selamat pagi sobat kaskuser semoga sehat dan bahagia selalu. Berjumpa lagi dengan saya di tread tentang tips dan trik agar anak tetap sehat apalagi di masa pandemi.

Tips dan trik agar anak mau makan dan makan sayuran


Si buah hati mau makan sayur


Akhir-akhir ini virus varian covid 19 semakin merebak, bahkan setiap hari bertambah banyak korban. Sungguh sangat memprihatinkan. Tentu sebagai orang tua kita sangat khawatir kondisi ini terhadap buah hati.

Selain melarang anak-anak keluar rumah, tentu juga kita wajib memperhatikan makanan yang bergizi agar terjauh dari sakit penyakit.

Begitu juga kebersihan lingkungan baik itu pekarangan dan isi rumah. Mengajari mereka perlu menjaga kebersihan agar terhindar dari kuman yang setiap saat mengintai.

Selain mengajarkan anak kebersihan. Makanan sehat juga perlu kita perkenalkan. Makanan sehat yang sering orang tua racik sendiri. Masakan emak selalu resep yang paling jitu. Masakan emak mengalahkan restoran manapun. Emak pasti tahu makanan kesukaan buah hati. Emak juga tahu makanan apa yang tidak disentuh si buah hati.

Banyak keluhan yang sering kita temukan di seputar emak terhadap anak-anak yang tidak suka makan sayur dan tidak selera makan.

Mengajarkan Anak Suka Makan Sayur dan Selera Makan


Pengalaman saya sebagai emak agar anak tetap mau makan walaupun tidak selera apalagi si buah hati sedang sakit :


1. Membujuk buah hati agar mau makan biar cepat sembuh dan bisa bermain. Di usia mereka bermain adalah hal yang paling disukai apalagi lingkungan rumah banyak seusianya.

2. Memberikan makanan kesukaannya ketika tidak selera makan.
Masih ingat si bungsu ketika sakit demam tinggi sampai kejang-kejang. Hal pertama yang saya lakukan setelah panas turun tidak mau makan. Segera membuat jus kesukaannya, seperti jus jambu merah, jus mangga, jus sirsak, puding susu dan lainnya. Terkadang nasi dicampur dengan jus yang penting makan. Setelah itu banyak minum air hangat. Akhirnya nutrisi terpenuhi. Si bungsu cepat pulih.

3. Memulihkan kesehatannya setelah kejang-kejang. Memberikannya sop ayam kampung betina yang belum bertelur. Sop ini sangat ampuh memulihkan tenaga apalagi sehabis kejang-kejang.

4. Memberikan makanan kesukaannya, yaitu bolu, kue bila tidak mau makan nasi.

Mengajarkan Anak Suka Makan Sayur dan Selera Makan


Tip berikutnya agar suka makan sayur. Tetap perlu dampingan emak. Langkah yang dilakukan :


1. Mengenalkan berbagai macam jenis sayuran ketika anak mulai mengenal makanan. Sewaktu masih bayi ketika berumur enam bulan si buah hati setiap hari diperkenalkan berbagai macam sayuran.

2. Tetap memberikan sayuran walaupun si buah hati menolak dengan cara membujuk bahwa memakan sayur segala penyakit mental.

3. Jika tetap tidak mau makan akhirnya emak turun tangan menyuapi si buah hati agar sayuran sama nasi semua habis tidak tersisa.



Akhirnya sayur apapun dimasak emak, wajib dimakan si buah hati. Emak punya kuasa, anak-anak wajib mendengarkan perintah. Semasa mereka kecil yang didengar adalah orang tua.

Demikian sobat kaskuser tips dan trik agar si buah hati mau makan apalagi sedang sakit. Selain itu tetap makan sayuran meskipun si buah hati menolak. Trik jitu emak si buah hati pasti mau makan sayur.

Sekian dulu sobat kaskuser semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya terima kasih


Opini pribadi

Jangan lupa bintang dan cendol

Buat orang tua bila ada pengalaman yang sama dengan saya boleh berbagi di kolom komentar terima kasihemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast
Diubah oleh erina79purba 03-07-2021 03:35
Rainbow555
Cahayahalimah
Life In Mono
Life In Mono dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan