CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
WHO Minta Semua Negara Pakai Vaksin Covid-19 Buatan China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60defccc281d1851a343c601/who-minta-semua-negara-pakai-vaksin-covid-19-buatan-china

WHO Minta Semua Negara Pakai Vaksin Covid-19 Buatan China

JENEWA, KOMPAS.com - Badan Kesehatan Dunia (WHO) seluruh negara untuk memakai semua vaksin Covid-19 yang disediakan, termasuk buatan China.

Dalam pernyataannya, badan kesehatan di bawah PBB itu menekankan menolak vaksin "Negeri Panda" berarti merusak kepercayaan pada obat yang terbukti aman dan efektif.

Saat ini, WHO sudah memberikan otorisasi penggunaan darurat kepada vaksin merek Sinovac serta Sinopharm.

Dalam tinjauan WHO, kedua vaksin itu terbukti menurunkan angka rawat inap maupun kematian karena virus corona.

Selain Sinopharm dan Sinovac, vaksin Covid-19 lainnya yang disahkan adalah Pfizer, Moderna, AstraZeneca, dan Johnson & Johnson.

Saat ini, kebanyakan negara Eropa maupun Amerika Utara belum memberikan persetujuan bagi vaksin "Negeri Panda".

Pada Mei, Uni Eropa menerbitkan imbauan bakal mengizinkan warga bepergian jika mereka mendapat vaksin yang disahkan Badan Obat Eropa (EMA).

Saat ini, regulator obat Eropa tengah mempertimbangkan Sinovac. Hanya belum diketahui kapan pengesahannya.

Dalam rilisnya Kamis (1/7/2021), WHO meminta agar negara-negara tidak mendiskriminasi vaksin lain.

"Sistem dua kasta yang tercipta bakal memperlebar kesenjangan vaksin global dan memperburuk ketidakadilan yang terlihat dalam distribusi vaksin," ulas WHO.

Badan kesehatan tersebut menyatakan, diskriminasi itu akan berdampak negatif pada pemulihan ekonomi karena pandemi.

Dilansir Newsweek, vaksin produksi "Negeri Panda" dibuat dengan virus corona yang sudah dimatikan.

Sementara vaksin produksi Barat, menggunakan teknologi lebih maju, menargetkan "duri protein" yang melekat pada virus.

Banyak negara berkembang, selain bergantung pada vaksin seperti Pfizer dan AstraZeneca, juga telah mengimpor vaksin buatan China.

https://www.kompas.com/global/read/2...9-buatan-china

emoticon-Imlekemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 3 lainnya memberi reputasi
luar biasaemoticon-Cendol Gan
judulnya kompas sesat jir

JENEWA, KOMPAS.com - Badan Kesehatan Dunia (WHO) seluruh negara untuk memakai semua vaksin Covid-19 yang disediakan, termasuk buatan China.

Dalam pernyataannya, badan kesehatan di bawah PBB itu menekankan menolak vaksin "Negeri Panda" berarti merusak kepercayaan pada obat yang terbukti aman dan efektif.


yang di mksd WHO itu semua yang sudah terbukti aman
harus di gunakan di situasi pandemi ini

jangan karena politik yang di embuskan bajingan amerika
dan kebencian dari nasbung
membuat virus makin nyebar dan makin cepat bermutasi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
angopmaksimal dan 2 lainnya memberi reputasi
Wartawan sekarang makin doyan click bait ya emoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Jilat terus pantat putihnya menlen

emoticon-Ngakak

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novran86ers
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Berita ga sama dg komentar
profile-picture
profile-picture
secer dan Aparatkaskus memberi reputasi
suka suka negara masing2 lah
buat ane ini kayak obat generik vs obat paten...
orang yg punya duit pasti pilih obat paten...
negara eropa yg banyak duit pasti beli vaksin dg teknologi lebih advance

profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
kalo gw sekarang pake yg ada dulu

adanya sinovac ya udah itu dulu

ntar akhir tahun mau nyari vaksin lain walaupun harus bayar sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
WHO kacung IDI emoticon-Mad
pantesan trum ogah biayain who..ternyata ini toh .........jadi kacung
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
WHO KACUNG PUSKESMAS emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Bo do amaattt...
Gw dr awal cvd ada ga prnah takut, dan ga akan prnah mau utk di fcksin. Kalian bukan bodoh, hanya saja trlalu polos
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan reid2 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kadrun pake az aja tuh. emoticon-Angkat Beer
Dalam pernyataannya, badan kesehatan di bawah PBB itu menekankan menolak vaksin "Negeri Panda" berarti merusak kepercayaan pada obat yang terbukti aman dan efektif.

Saat ini, WHO sudah memberikan otorisasi penggunaan darurat kepada vaksin merek Sinovac serta Sinopharm.


Kalo emang terbukti aman dannefektif knp pake otorisasi penggunaan darurat??
profile-picture
botolchivas memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
semua vaksin sama aja, yang dipilih itu yang tersedia aja. tapi kalau punya penyakit2 tertentu macam gangguan sistem kekebalan tubuh atau pembekuan darah, mending pakai sinovac. efek samping sinovac relatif ringan dibanding AZ atau pf1z3r. saya sudah alami pakai sinovac & pf1z3r.
profile-picture
profile-picture
secer dan i.am.legend. memberi reputasi
Ini negri udah hilang akal sehat wkwkwkwk emoticon-Ngakak (S)

Edan, di parkiran mobil pun kena sosial distancing ??????? Wkwkwkwk gila emoticon-Ngakak (S)
Bukankah sinovac lebih rendah drpd vaksin lain?


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di