masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Viral Emak Pemberani Tangkap Ular di Selokan Bersama Kaum Pria, Ini Aksi Berbahaya!
Tanpa rasa takut viral video rekaman seorang emak berada di barisan paling depan penangkapan ular di selokan!
Kok enggak takut ya?


Ular, adalah hewan reptil tanpa kaki yang bergerak dengan cara melata. Hewan ini hidup di hampir seluruh dunia terdiri atas beberapa jenis dengan tingkat bahaya yang berbeda-beda.

Hewan yang dipercaya telah hidup sejak 174,1 juta tahun yang lalu ini adalah hasil evolusi dari kadal, adapun fosil ular tertua telah ditemukan di Inggris Selatan yang diperkirakan usianya telah kisaran 167 juta tahun.

Adapun ular sendiri dapat ditemukan dalam berbagai tipe habitat GanSis, mulai dari hutan, padang pasir atau gurun, sawah, laut, pegunungan, dataran tinggi, selokan, dan juga di pemukiman manusia.

Sedangkan untuk makanan ular adalah jenis hewan karnivora GanSis, mereka memakan hewan-hewan kecil atau hewan besar yang melebihi ukuran badannya.


sumber gambar

Selain habitat yang beragam ular juga memiliki cara perlindungan diri yang berbeda-beda GanSis, ada tipe ular yang melindungi diri dengan menggunakan bisa dan ada juga ular yang akan melilit tubuh makhluk lain yang mengancam keselamatan mereka.
Saat ular merasa diri mereka terancam bahaya dari lingkungan sekitar maka ular tidak akan segan-segan memberikan serangan untuk melindungi diri.

Bahkan menurut statusnya ular di dalam beberapa kitab dan sejarah dianggap sebagai musuh manusia, meskipun di beberapa moment ular juga membantu manusia dalam membasmi hama.




Membahas tentang bahaya ular bagi keselamatan manusia sering kali kita lihat orang-orang memburu dan membunuh ular karena takut menjadi mangsa tanpa diduga ya GanSis.

Namun sebelum memburu ular orang-orang akan membekali diri mereka dengan peralatan khusus entah itu kayu atau capitan untuk menangkap ular agar tidak diserang atau dililit oleh ular secara langsung, dan pastinya menangkap ular tidak dapat dilakukan oleh sembarangan orang, hanya profesional dan team SAR lah yang memiliki peralatan penangkapan ular yang lengkap.

Tapi ternyata GanSis ada kejadian viral perihal penangkapan ular yang tengah heboh di media sosial yang dilakukan oleh emak-emak pemberani bersama para kaum laki-laki.




Beredar sebuah video seorang emak-emak berada di barisan paling depan penangkapan ular bersama para kaum laki-laki di sebuah selokan.

Tanpa rasa takut emak ini menarik badan ular dari dalam selokan, meskipun terlihat sangat kesusahan karena ular yang panjang dan besar emak ini tidak menyerah sampai kepala ular berhasil ditangkapnya.

Keberanian emak-emak ini membuat kagum para warganet GanSis, sebab jika biasanya perempuan takut dengan ular tapi tidak dengan emak yang satu ini.

Seperti apa videonya?
Agan dan Sista bisa lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Emak-emak Pemberani :


Wah menurut ane pribadi sih apa yang dilakukan emak-emak ini benar-benar menantang bahaya ya GanSis.
Ular sanca adalah jenis ular yang dapat membunuh dan melukai mangsa atau manusia dengan melilitnya.
Jika tidak hati-hati dalam menangkap ular ini maka bahaya bagi diri sendirilah yang akan mengintai.

Nah bagi Agan dan Sista yang menemui ular secara langsung baik di rumah, jalan atau selokan namun takut untuk mengusirnya langsung GanSis dapat melakukan beberapa tips ini.

Pertama, meminta bantuan orang lain atau menghubungi team SAR adalah cara yang paling tepat saat Agan dan Sista takut atau bingung cara mengusir ular.
Dengan bantuan profesional Agan dan Sista akan lebih aman pastinya.

Kedua, usir dengan menggunakan tongkat panjang.
Mendekati ular untuk mengusirnya tentu itu tidak dibenarkan GanSis.
Jangan pernah sekali-kali Agan dan Sista mendekati ular tanpa alat bantu.
Mengusir ular akan lebih aman dengan menggunakan tongkat panjang atau bambu agar Agan dan Sista tidak perlu mendekati ular.

Ketiga, lempar dengan garam agar ular merasa perih dan pergi.
Waktu sekolah dulu di ekstrakurikuler Pramuka ane diajarkan untuk mengusir ular dengan menggunakan garam GanSis, kita dapat menebarkannya di sekitar ular agar ular tersebut pergi.
Meskipun menurut beberapa orang cara ini adalah mitos namun ane pernah membuktikannya sendiri mengusir ular dengan garam dan ular tersebut pergi.


sumber gambar

Oke, seperti itulah tadi GanSis sekilas informasi seputar kejadian heboh di media sosial seputar emak-emak pemberani mengusir ular.
Ingat jangan pernah coba-coba untuk meniru karena ini adegan berbahaya.

Mungkin si emak di dalam video tersebut adalah profesional pawang ular GanSis jadi dia telah mengetahui selah dalam penangkapan ular.

Sampai jumpa di thread ane yang lain dan terima kasib telah singgah GanSis.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
rojabmaulana
dasiemsidas
nurhuda008
nurhuda008 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
424.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan